3 Tips Alami Memutihkan Leher, Tangan & Kaki

Posted By : Posted on - 3:24:00 PM with 1 comment
Hello girls... Setiap wanita pasti menginginkan kulitnya putih secara menyeluruh, namun ada juga bagian bagian tertentu yang warnanya tidak putih merata seperti pada leher, lengan tangan dan kaki karena bagian tersebut terbuka dan kemungkinan untuk terpapar debu, terik sinar matahari dan sel kulit mati berpeluang besar. Kali ini kita akan membahas tips bagaimana cara memutihkan kulit pada area terbuka seperti leher, tangan dan kaki agar warna putih kulit anda merata seluruh tubuh.

Cara memutihkan kulit leher, tangan dan kaki ini menggunakan bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan disekitar rumah kita dan tentunya aman untuk digunakan untuk segala jenis kulit anda. Beberapa bahan alami ini mengandung bahan pemutih alami kulit dan membantu meremajakan sel kulit mati dan mempercepat tumbuhnya sel kulit baru, berikut tips memutihkan leher, tangan dan kulit kaki dengan bahan-bahan alami:

Tips Alami Memutihkan Leher, Tangan & Kaki
Img credit by Makeupandabeauty.com
Tips Alami Memutihkan Leher, Tangan & Kaki

Bengkoang
Buah yang satu ini memang sanagt terkenal  dan sering digunakan untuk membuat produk kecantikan, khususnya untuk pemutih kulit. Bengkoang mengandung agen pemutih alami yang diperkaya dengan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dan mengandung banyak air. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, ambil bengkoang lalu bersihkan dan buang kulitnya sehingga tersisa daging buahnya yang putih bersih, parut sampai halus. Gunakan parutan bengkoang ini sebagai lulur leher, wajah, kaki ataupun tangan yang anda rasa lebih gelap daripada area kulit lainnya. Tapi pastikan area kulit yang ingin anda beri lulur untuk dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air hangat. Lalu gunakan parutan bengkoang untuk lulur tangan, kaki atau bagian tubuh yang diinginkan. Diamkan selama 20 sampai 30 menit dan bilas menggunakan air dingin hingga bersih. Jika dilakukan secara rutin dan telaten, maka Anda akan mendapatkan kulit yang indah, putih dan sehat.

Jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan kandungan antioksidan, antibakteri dan vitamin C yang tinggi. Antioksidan melindungi kulit anda dari radikal bebas pada kulit, antibakteri akan membunuh bakteri pada kulit yang menginfeksi sel kulit mati dan kandungan Vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis membantu mempercepat regenerasi sel kulit. Nah selain kaya akan kandungan nutrisi diatas, jeruk nipis juga merupakan agen pemutih kulit alami dan mencegah serta mengobati jerawat. Cara penggunaannya, ambil jeruk nipis yang sudah dicuci kemudian belah menjadi 2 bagian. Kemudian gosok-gosokkan pada tangan dan kaki secara pelan-pelan. Setelah itu biarkan sampai kering atau kurang lebih 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Ampas Kopi
Kopi membantu menghaluskan kulit juga memutihkan dan membantu sebagai scrub. Ambil ampas kopi lalu campurkan dengan madu (sebagai pelembap alami kulit) dan oleskan pada bagian leher, tangan atau kaki ataupun kulit bagian lain yang ingin anda cerahkan. Diamkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami dengan ampas kopi sudah terbukti aman dan jika dilakukan secara rutin dapat menghasilkan kulit yang putih.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "3 Tips Alami Memutihkan Leher, Tangan & Kaki "

1 comment:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat, perasan jeruk nipis / lemon selama ini masih menjadi yang terbaik untuk mencerahkan wajah.. Tapi tiap orang memang berbeda-beda hasil yang diperolehnya.

    ReplyDelete