5 Cara Efektif Menghentikan Cegukan

Cegukan merupakan hal yang wajar terjadi pada setia orang, walaupun bukan penyakit atau gejala berbahaya namun tentu saja cegukan bisa menyebabkan masalah kepercayaan diri. Coba anda bayangkan jika anda sedang berkumpul dengan teman, mengikuti seminar atau memberikan presentasi dan saat itu anda cegukan tentu menjadi hal yang membuat anda malu. Tidak ada penjelasan untuk penyebab cegukan, tapi cegukan biasanya berhubungan dengan makan cepat, ketidaknyamanan diafragma, stres dan kecemasan. Cegukan bisa diatasi dengan mudah kok, Berikut adalah cara alami untuk mengatasi cegukan.

Cara Efektif Menghentikan Cegukan

Cara Efektif Menghentikan Cegukan

Gula pasir
Gula pasir atau makanan apapun yang manis manis bisa mengatasi cegukan dengan segera, saat anda cegukan coba cari gula pasir lalu makanlah. Gula akan memberi rasa nyaman dan akan membantu menghentikan cegukan. Tapi jika anda penderita diabetes maka jangan gunakan metode ini.

Menahan nafas
Cara ini digunakan dari orang tua terdahulu dan memang cara ini terbukti efektif menghentikan cegukan. saat anda cegukan coba tahan nafas anda selama beberapa saat lalu hembuskan. Ulangi beberapa kali sampai cegukan anda benar benar hilang. Metode ini membantu meberi rangsangan saraf dari otak ke diafragma dan membantu mengehentikan cegukan.

Air
Ya saat cegukan maka hal yang sering anda pikirkan pertama kali adalah meminum air, dan hal itu memang benar. Air minum cenderung untuk mengubah pernapasan Anda dan menghentikan cegukan. Tidak peduli bagaimana Anda minum air air tersebut bisa melalui sedotan, sendok, atau secara llangsung dapat membantu menghentikan cegukan.

Mengagetkan
Ya mengagetkan juga dipercaya dapat membantu menghentkan seseorang cegukan walaupun cara ini belum ada buktinya, namun perlu anda coba? Beberapa penelitian medis mengatakan bahwa saat orang terkejut hal itu akan merubah pernapasan dan mengalihkan perhatian Anda secara mental, walaupun belum ada pembuktian leih lanjut. Jadi untuk membuktikannya coba deh jika ada teman anda ada yang cegukan coba kagetkan dia, tapi perlu diinget lho pastikan teman anda yang akan anda kagetkan tidak menderita jantungan atau lemah jantung.

Makanan yang asam
Makanan atau minuman yang memiliki rasa asam seperti cuka atau jeruk nipis juga cara yang efektif untuk menghentikan cegukan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Cara Efektif Menghentikan Cegukan "

No comments:

Post a Comment