8 Kebiasaan Tidur Yang Membuat Anda Cepat Tertidur

Penderita insomnia melakukan segala cara untuk mendapatkan yang benar, tetapi segera setelah mereka berbaring di tempat tidur akan sangat sulit untuk memejamkan mata mereka bahkan hingga larut malam atau sampai menjelang pagi. Tentunya waktu tidur mereka menjadi sedikit bahkan hanya beberapa jam saja karena keesokan harinya mereka akan bangun untuk memulai beraktifitas seperti biasa. nah kekurangan waktu tidur inilah yang membuta anda mudah leleah, letih, lemas , tidak fokus dan mudah terserang penyakit. Menurut Great British Sleep Survey, perempuan tiga kali lebih mungkin terkena gangguan tidur dibandingkan laki-laki.

Jadi bagi anda wanita yang merasa mengalami gejala kesulitan tidur atau insomnia, penting bagi anda untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan yang memungkinkan anda untuk kesulitan tidur. Karena seperti anda ketahui kurang beristirahat dapat menyebabkan masalah kesehatan serius baik kesehatan fisik maupun kesehatan emosional anda, nah berikut adalah beberapa cara mengubah kebiasaan anda agar anda mudah tertidur dan terhindar dari insomnia atau gejala kesulitan tidur:

Kebiasaan Tidur Yang Membuat Anda Cepat Tertidur

Kebiasaan Tidur Yang Membuat Anda Cepat Tertidur

Menyadari anda membutuhkan tidur yang cukup
Sesibuk apapun atau sepadat apapun kegiatan anda, tubuh memerlukan istirahat untuk memulihkan tenaga dan mempercepat pemulihan jika anda sedang sakit. Tidur sangat penting untuk kesehatan. Dengan tidur atau istirahat akan membantu tubuh mengembalikan kebugaran dari kelelahan aktifitas anda setiap hari dan mengembalikan energi yang hilang. Jadi pastikan bahwa kamar tidur hanya digunakan untuk istirahat dan tidur. Untuk membantu anda cepat tertidur anda bisa meredupkan cahaya yang terlalu terang dikamar anda, membantunya dengan aroma terapi, hindari kebisingan, dan menghindari segala kegiatan apapun yang menarik perhatian anda untuk segera tertidur seperti memainkan laptop Anda, komputer, tv atau gadget ke tempat tidur. Juga mencoba dan menjaga suhu di dalam ruangan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan pernah merubah pola tidur anda
Untuk menjaga seseorang tetap terjaga kesehatan, mereka perlu mengikuti pola tidur yang alami. Malam adalah waktu untuk tidur, dan siang hari adalah waktu mereka beraktifitas atau melakukan kegiatan. Jadi pastikan anda memulai merubah kebiasaan anda untuk mengatur pola tidur anda dengan baik, jika anda teratur untuk pergi tidur jam 9 atau 10 malam maka jangan ubah kebiasaan itu.

Cukup istirahat akan baik untuk kesehatan anda
Pemotongan siklus atau waktu tidur anda akan merusak pola tidur Anda. Idealnya seseorang membutuhkan waktu tidur yang berkualitas antara 7-8 jam perhari. Jadi jangan kurangi waktu ideal anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Jangan memaksa anda untuk tidur
Tidur yang baik idealnya dilakukan secara alami dan mudah. Jika anda memaksa mata anda untuk segera tertidur hal itu justru hanya akan membuat anda cemas. Dan kecemasan adalah salah satu faktor terbesar anda kenapa anda kesulitan untuk tidur, jadi pastikan anda mencari penyebab dan menemukan cara agar anda teridur secara mudah dan alami jangan pernah memaksa mata anda untuk cepat tertidur.

Pastikan kenyamanan
Seseorang yang merasa nyaman atau rileks tentu saja akan memudahkan mereka untuk cepat tertidur, jadi pastikan ruangan anda nyaman dan tenang untuk mendapatkan kemudahan untuk tertidur. Gunakan peralatan tidur yang nyaman dan bersih seperti kasur, sprei, bantal, selimut dll.

Relaksasi
Nah seperti penjelasan diatas bahwa untuk membuat seseorang merasa ngantuk dan tertidur maka jangan pernah memaksa mata untuk cepat tertdiur karena hal itu justru menimbulkan kecemasan dan menyebabkan kesulitan untuk tertidur. Anda hanya memrlukan anda untuk merasakan kenyamanan dan biarkan mata anda mengantuk dengan cara alami, beberapa cara alami tersebut bisa anda dapatkan melalui mandi air hangat sebelum tidur, aromaterapi, pijat refleksi, mendengarkan musik yang pelan dll.

Menghindari stimulan
Stimulan adalah material atau bahan yang membuat anda tetap terjaga baik dan biasanya terdapat di minuman. beberapa minuman yang membuat anda tetap terjaga dan kesulitan tidur adalah kopi, teh manis, minuman bersoda atau berkarbonasi, mengandung banyak gula dll.

Hindari stres atau tekanan pikiran
Kecemasan dan depresi adalah musuh yang nyata untuk tidur. Jadi pastikan untuk mengatasi stres, depresi atau kondisi emosional lain yang menyebabkan anda kesulitan untuk tertidur.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "8 Kebiasaan Tidur Yang Membuat Anda Cepat Tertidur "

No comments:

Post a Comment