Tips Membuat Kulit Wajah Tampil Awet Muda

Hello girls..Elastisitas dan kekencangan kulit mulai akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia kita, memasuki usia 30-an tanda tanda penuaan seperti garis halus di sekitar mata dan area dahi mulai terlihat nyata. Kulit merupakan indikator yang paling terlihat untuk menandakan penuaan, namun sebagai wanita tentunya kita merasa perlu untuk memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit agar kulit senantiasa elastis, kencang dan sehat.  Seringkali kita melihat wanita yang berumur 40 an namun tampak kelihatan 10 tahun lebih muda, kulitnya tampak bersih, kecang, halus dan sehat. Andapun bisa seperti mereka tetap kelihatan cantik dan sehat dan kelihatan lebih muda dari umur anda sebenarnya.

Penuaan memang hal yang alami dan pasti setiap orang akan melaluinya, namun dengan pola hidup yang sehat hal tersebut akan mencegah anda dari penuaan dini dan andapaun akan kelihatan lebih muda dari umur sebenarnya. Berikut beberapa tips agar anda kelihatan lebih muda:


Tips Membuat Kulit Wajah Tampil Awet Muda

Bersihkan Wajah secara teratur
Kulit wajah yang bersih tentunya akan membuat wajah anda terbebas dari beberapa masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, komedo dan tentunya membuat wajah anda kelihatan lebih muda. Selain hal itu kulit wajah yang bersih mampu menyerap nutrisi secara maksimal. Pastikan anda mencuci wajah anda secara teratur,  pagi hari saat anda bangun tidur, selepas bepergian atau beraktifitas dan malam hari menjelang tidur. Dan buat anda wanita muslim tentunya wajah anda kelihatan lebih bersih karena anda teratur membersihkan wajah anda melalui wudhu yang anda lakukan. Mencuci wajah anda juga ada aturannya untuk mendapatkan wajah yang bersih secara optimal.

Pertama, basuh wajah dengan air hangat hal ini akan bertujuan untuk membuka pori pori kulit sehingga semua kotoran, sel kulit mati, sisa riasan atau make up dan tumpukna minyak didalam pori akan terangakt optimal, gunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit untuk menghindari timbulnya masalah kulit seperti iritasi, jerwat dan lain lain. saat anda menggunakan sabun sambil pijat wajah anda hal ini berguna untuk melancarkan darah di bawah area kulit yang membantu kulit cepat teregenerasi dengan sel kulit baru dan tentunya membuat kulit anda akan lebih sehat. Setelah selesai cuci wajah anda menggunakan air dingin hal ini untuk membantu menutup pori pori kulit anda dan membantu mengecilkan pori kulit jika anda melakukannya secara teratur. Bilas wajah dan keringkan dengan handuk bersih. Ganti handuk Anda secara berkala karena handuk yang terlalu lama digunakan rentan meninggalkan jamur dan bakteri. Oleskan penyegar untuk memberi perawatan yang maksimal, lalu lanjutkan dengan perawatan harian seperti serum dan pelembap.

Penerapan perawatan wajah yang tepat
Pastikan penggunaan perawatan serum, krim malam, dan krim mata yang aman dan sesuai dengan jenis kulit anda untuk menghindari masalah atau gangguan pada kulit wajah anda. Pilih produk anti aging yang aman digunakan dan tidak mengandung zat kimia berbahaya.

Rutin berolah raga
Pastikan anda melakukan aktifitas fisik atau olahraga secara teratur tiap hari, atau jika anda super sibuk sempatkan berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu selama 30 sampai 60 menit. Selain baik bagi tubuh dan jantung, olahraga juga merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon anti aging yang kuat. Tidak perlu olahraga berat atau olahraga beban yang berat, anda bisa melakukan olahraga yang menyenangkan namun tetap menyehatkan seperti joging, jalan cepat, bersepeda, berenang dll.

Masker Alami
Pastikan anda menggunakan perawatan wajah yang tepat dan aman untuk kulit anda dan hal ini anda bisa menerapkan masker wajah alami yang tentunya sangat aman untuk segala jenis kulit dan anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan masker wajah alami seperti campuran putih telur dan lemon. Campur putih telur dengan air jeruk lemon, aduk hingga berbuih. Oleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Putih telur berfungsi mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Kandungan proteinnya berguna melembapkan kulit serta mempercepat proses regenerasi. Lemon yang kaya akan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk melawan penuaan. Untuk menjaga elastisitas kulit, gunakan masker ini seminggu sekali.

Cukup istirahat dan berkualitas
Tidur malam yang berkualitas akan sangat membantu anda untuk tetap tampil awet muda, karena saat tidur hal ini akan mempercepat pemulihan tenaga anda yang hilang untuk beraktifitas dan membantu meregenerasi kulit anda saat anda tertidur. jadi pastikan anda cukup istirahat dengan tidur yang berkualitas. Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7 sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas.

Jaga kualitas tidur Anda, jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres. Bersihkan area istirahat Anda dari benda-benda yang mengganggu kenyamanan, seperti laptop dan buku. Buat tempat tidur Anda menjadi zona istirahat  dengan tidak membiasakan melakukan aktivitas lain di tempat tidur selain beristirahat. Bila Anda menempatkan TV di kamar, jangan menyalakannya saat ingin tidur. Ini akan mengulur waktu tidur sehingga mengurangi jam tidur. Matikan semua lampu dan sumber cahaya. Istirahat dalam keadaan gelap membuat tubuh menghasilkan hormon melatonin yang baik bagi pertahanan tubuh dan menjaga sel tubuh dari kerusakan. Hindari  minum air terlalu banyak sebelum tidur, karena Anda akan buang air kecil di tengah jam tidur, sehingga mengganggu tidur Anda.

Pola makan yang sehat dan seimbang
Ya dengan mengonsumsi makananyang sehat dan seimbang juga memainkan peran penting untuk antiaging. Pastikan anda menyertakan buah dan sayur segar dalam menu makanan anda. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit seperti antibakteri, antioksidan, Vit c dan Vit E.

Hindari kebiasaan buruk
Kebiasaan buruk seperti merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, stres, begadang dan kebiasaan buruk lain akan mempercepat kerusakan dan gangguan masalah kulit dan yang paling umum terjadi adalah membuat kulit anda tampak kusam dan tidak sehat.

Perbanyak minum air putih
Cairan tubuh yang didapat dari air putih membantu flushes atau mengeluarkan racun, bahan kimia dan tumpukan lemak ditubuh anda dan membuangnya melalui keringat dan iar seni, jadi pastikan perbanyak minum air putih minimal 8-9 gelas (1,5L) perhari.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Membuat Kulit Wajah Tampil Awet Muda "

No comments:

Post a Comment