Tips Mencerahkan Noda, Bintik & Flek Hitam di Wajah

Hal yang paling dibenci oleh para wanita adalah munculnya masalah pada wajah seperti jerawat serta bekasnya, noda gelap, bintik bintik hitam diwajah dan flek hitam. Noda, bintik dan flek hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor usia, paparan sinar UV atau terik matahari, penumpukan sel kulit mati, produksi minyak berlebih, bekas jerawat, bekas luka, hiperpigmentasi (perubahwan warna kulit disebabkan produksi melanin kulit berlebih) dll. Noda, bintik dan flek hitam tentunya mampu menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang, karena umumnya masalah kecantikan wajah ini terkait dengan wajah.

Kali ini Cantik & Sehat akan berbagi tips mengenai bagaimana cara mencerahkan dan memutihkan noda, bintik dan flek hitam diwajah menggunakan bahan bahan alami yang aman untuk digunakan. Sebenarnya banyak produk pencerah kulit yang banyak beredar dipasaran untuk mengatasi masalah kulit ini, namun saya tidak akan membahasnya karena mengandung bahan dasar kimia. Apapun produk kecantikan berbahan dasar kimia tentu tidak baik untuk kulit, jika anda belum merasakan efeknya saat ini maka dalam jangka panjang akan mulai terlihat efek dari pemakaian produk kecantikan berbahan dasar kimia. Nah berikut bahan alami untuk mengatasi noda, bintik dan flek hitam diwajah.

Mencerahkan Noda, Bintik & Flek Hitam di Wajah
Img credit by blog.khoobsurati.com
Mencerahkan Noda, Bintik & Flek Hitam di Wajah

Lindungi wajah dari sinar UV
Noda, bintik dan flek hitam salah satu penyebab terbesar adalah paparan sinar UV atau terik sinar matahari. Nah untuk menghindari atau mencegah wajah anda timbul noda, bintik dan flek hitam diwajah maka lindungi wajah anda jika anda harus berlama-lama dibawah terik sinar matahari. Jika pekerjaan atau aktifitas anda dituntut sebagai pekerja lapangan atau harus banyak beraktifitas dibawah sinar matahari langsung maka gunakanlah pakaian pelindung seperti topi, payung, atau penutup wajah lainnya saat berada di bawah terik matahari. Atau anda bisa menggunakan lotion atau pelembab pelindung dari terik matahari yang mengandung tabir surya atau SPF.

Susu skim
Susu skim merupakan susu rendah lemak atau susu tanpa lemak karena kandungan lemaknya hanya kurang lebih 1% saja. Susu ini bermanfaat sebagai agen pemutih alami pada wajah, membantu menyingkirkan noda gelap dan menghaluskan kulit wajah. Cara pembuatan dan pemakaiannya adalah dengan menambahkan 2 sendok makan susu skim bubuk + 1 sendok makan madu murni (madu melembapkan kulit wajah) aduk hingga membentuk pasta tebal. Gunakan pasta ini sebagai masker wajah sebelum anda pergi tidur, dan diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air dingin. Pemakaian teratur 2-3 kali seminggu akan membuat perbedaan nyata hanya dalam 1 bulan pemakaian.

Kentang
Khasiat kentang untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah sudah digunakan sejak zaman nenek moyang. Kentang membantu mencerahkan dan menyamarkan bekas luka, noda hitam, flek hitam, dan bekas jerawat. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang cukup banyak dalam kentang bisa bermanfaat meremajakan kulit dan menyamarkan bekas atau noda di wajah. Cara pemakaiannya yaitu haluskan kentang bisa dengan cara diparut atau diblender lalu tambahkan 1sdt madu, aduk hingga tercampur rata. Gunakan campuran kentang dan madu ini sebagai masker wajah sebelum anda mandi sore hari. Diamkan 30 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Mentimun
Cara menghilangkan noda hitam di wajah juga bisa didapatkan dari mentimun. Anda hanya perlu memotong mentimun atau hanya menggosokkan kulit mentimun secara merata di permukaan kulit. Selain bisa menghilangkan noda, mentimun juga bisa menyegarkan, mendingikan, membuat nyaman kulit dan melembabkan sekaligus mengencangkan kulit wajah Anda. Sehingga, wajah Anda akan terhindar dari masalah penuaan dini secara bersamaan dengan samarnya noda hitam.

Bengkoang
Bengkoang seperti kita ketahui banyak digunakan sebagai produk pemutih seperti lulur, body lotion atau produk kecantiokan lainnya, karena memang bengkoang sangat bagus untuk kecantikan kulit. Gunakan parutan bengkoang sebagai masker wajah untuk membantu mengatasi noda, bintik dan flek hitam diwajah.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mencerahkan Noda, Bintik & Flek Hitam di Wajah "

No comments:

Post a Comment