Tips Mengatasi Rasa Gatal Di Area Selangkangan

Hi ladies...Pernahkah anda merasakan gatal pada area selangkangan atau paha sebelah dalam anda, tentunya hal ini sangat mengganggu sekali. Mau digaruk tapi malu banyak orang atau anda sedang berkumpul dengan teman-teman anda, mau diemin kok rasanya sangat gatal jadi serba salah kan? Rasa gatal diselangkangan biasanya disebabkan oleh alergi kulit, kuman, bakteri maupun jamur yang tumbuh disekitar organ kewanitaan anda. dan jika tidak ada masalah alergi kulit yang anda derita maka penyebabnya adalah bakteri dan jamur, hal tersebut sangat wajar karena bakteri dan jamur dapat tumbuh subur diarea lembap seperti ketiak, lipatan kulit, selangkangan dan area lembap lainnya.

Kuman dan jamur adalah penyebab utama munculnya gatal-gatal pada bagian tubuh, termasuk pada bagian selangkangan. Tempat yang sering ditempati jamur adalah dibagian lipatan, jari-jari tangan atau pada bagian lainnya yang juga bisa terkena jamur. Kondisi pada selangkangan yang selalu lembab membuat jamur dapat berkembang dengan baik ditambah dengan anda kurang menjaga kebersihan maka bakteri juga akan berkembang dengan cepat diarea selangkangan tersebut. Jadi untuk mencegah hal itu terjadi pastikan anda selalu menjaga kebersihan tubuh anda dengan baik dan jangan sampai area area tertentu pada kulit seperti ketiak, lipatan kulit dan selangkangan anda lembap, karena hal ini akan memudahkan bakteri maupun jamur tumbuh subur diarea kulit tersebut dan akibatnya akan menyebabkan rasa gatal. Pada kasus yang berkelanjutan hal ini bisa menyebabkan keputihan yang tidak normal dan bau yang tidak sedap diarea organ intim anda.

mengatasi rasa gatal di selangkangan

Selain itu, menjaga kondisi fisik tetap fit, bersih dan sehat, adalah salah satu cara untuk mencegah timbulnya gatal-gatal pada selangkangan maupun daerah lain pada tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat akan memudahkan daya tubuh anda kuat dan mampu menahan radikal bebas baik dari kuman penyakit, bakteri maupun jamur jamur penyebab gatal. Berikut beberapa cara mengatasi rasa gatal pada area selangkangan anda, namun sebelumnya akan lebih baik jika anda mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terkait untuk memastikan rasa gatal tersebut bukan disebabkan oleh penyakit yang berbahaya:

  • Obat tradisional seperti asam gelugur dan asam kendis sangat membantu untuk menghambat dan mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda.
  • Pastikan anda menggunakan pakian yang steril atau bersih dan berbahan yang mudah menyerap keringat sehingga tidak terjadi kelembapan yang dapat meningkatkan resiko jamur dan bakteri tumbuh di area selangkangan anda. Jangan menggunakan celana baik celana dalam maupun celana panjang yang terlalu ketat atau sempit, karena hanya membuat kulit pada lipatan paha anda panas dan mengeluarkan banyak keringat. Pastikan juga untuk mengganti celana dalam anda secara teratur tiap kali anda mandi.
  • Anda juga bisa menggunakan daun sirih untuk mengurangi rasa gatal diselangkangan anda, menggosokkan daun sirih pada permukaan kulit yang gatal, anda juga dapat mengekstrak daun sirih sebagai bahan bilas pada lipatan kulit anda. Daun sirih juga sangat berguna untuk mengurangi bau yang tidak sedap pada organ intim anda karena akan menetralkan pH pada kulit organ intim anda.
  • Dengan menggunakan sabun antiseptik herbal yang banyak dijual di supermarket atau toko terdekat. Sabun antiseptik untuk memerangi pertumbuhan bakteri ataupun jamur pada selangkangan. dan pastikan anda selalu teratur menjaga tubuh anda tetap bersih dengan mandi secara teratur 2 kali sehari.
  • Mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang dan untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu melawan segala mikroorganisme yang dapat merusak kesehatan kulit kita, hal itu bisa kita dapatkan dengan mengonsumsi jenis makanan yang mengandung antioksidan, antibakteri dan Vitamin C yang tinggi yang bisa anda temukan pada jenis buahan dan sayuran.
  • Hindari makanan yang bisa membuat kulit anda laergi dan menyebabkan rasa gatal timbul.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mengatasi Rasa Gatal Di Area Selangkangan "

No comments:

Post a Comment