6 Tips Menebalkan & Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Menebalkan dan mempercepat pertumbuhan rambut - Bagi anda yang memiliki rambut tipis tentu saja menginginkan rambut anda tumbuh lebih tebal dan cepat. Aktifitas dikantor, kampus atau rumah seringkali menyebabkan stres dan pada akhirnya dapat membuat rambut anda mudah rontok dan semakin tipis. Tidak hanya stres gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak sehat, perawatan rambut yang tidak tepat dan banyak faktor lain dapat menyebabkan kerontokan rambut dan menyebabkan penipisan rambut.

Menebalkan & Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Pertumbuhan rambut dengan cepat dipengaruhi oleh nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk tumbuh dan perawatan rambut yang tepat. Nah berikut adalah beberapa bahan alami yang berguna atau bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih tebal. Selain bisa menebalkan rambut tipis dan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat beberapa perawatan rambut ini juga membuat rambut anda menjadi lebih berkilau, hitam, kuat dan tentu saja kuat, berikut beberapa perawatan untuk menebalkan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Menebalkan & Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya / Aloe Vera
Tanaman ini memang obat ajaib yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Aloe Vera memiliki manfaat beragam bagi rambut salah satunya memiliki manfaat menyehatkan akar rambut, membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan melebatkannya. Selain menjadi agen pendingin yang membantu menghilangkan ketombe, juga membantu dalam pertumbuhan rambut. Bahan ini bisa anda konsumsi untuk menutrisi rambut dari dalam dan perawatan luar untuk menutrisi dari luar rambut.

  • Minum jus gel lidah buaya, setengah jam sebelum makan, dapat membantu dalam pertumbuhan kembali rambut.
  • Anda juga dapat memijat kulit kepala Anda dengan gel lidah buaya. Sifat anti-jamur dan antibakteri mencegah apapun infeksi yang dapat menghambat proses pertumbuhan rambut.

Memijat kulit kepala
Memijat kulit kepala Anda dengan minyak hangat tidak hanya kondisi dan memperbaiki tekstur rambut tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah. Ini merangsang folikel rambut dan menghilangkan serpihan sel kulit mati itu bergarti berguna untuk mencegah sel kulit mati atau ketombe. Hal ini pada gilirannya memberikan ruang untuk helai rambut baru tumbuh.

  • Ambil sedikit minyak kelapa
  • Hangatkan dengan memanaskannya diatas api kecil (jangan sampai mendidih cukup hangatkan saja)
  • Oleskan minyak rambut pada akar sampai ujung rambut disertai dengan pemijatan pada kuli kepala.
  • Biarkan selama setidaknya satu jam
  • Bilas rambut dengan air bersih dan sampoo ringan.

Minyak jojoba
Minyak jojoba adalah ester lilin cair yang bertindak sebagai stimulator dan mencegah rambut kering. Rambut kering bisa menyebabkan rambut rapuh, mudah patah atau tercabut. Ketika rambut Anda lebih kuat dan kuat, secara otomatis mencegah kerontokan rambut. Hal ini juga membersihkan pori-pori - memberikan ruang dan memungkinkan helai rambut baru tumbuh dengan lebat.

  • Untuk hasil terbaik, oleskan minyak jojoba dan biarkan semalam.
  • Cuci rambut Anda keesokan harinya.

Minyak kelapa / santan kelapa
Minyak kelapa digunakan secara luas dapat digunakan untuk pijat rambut dan membuat rambut lebih nyaman. Minyak kelapa akan meresap melalui helai rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat dan menyuburkannya maka rambut anda akan kelihatan lebih tebal atau lebat.

  • Pijat minyak kelapa hangat pada kulit kepala Anda
  • Anda juga dapat menggunakan santan kelapa
  • Diamkan selama setengah jam
  • Cuci rambut Anda dengan sampo ringan dan lembut untuk hasil terbaik.

Vitamin
Semua perawatan diatas akan lebih baik lagi jika anda menutrisi rambut dari dalam untuk pertumbuhan rambut lebih cepat dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Makan yang benar dan sehat tidak hanya akan membantu dalam meningkatkan kualitas rambut Anda, tetapi juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut, terutama keratin.

  • Perbanyak konsumsi protein dan vitamin dalam diet Anda.
  • Pastikan Anda banyak mengonsumsi nutrisi untuk rambut sehat seperti telur, ayam, keju cottage, tahu, gandum, sayuran berdaun hijau, wortel, apel, jus jeruk, jus amla dan mangga, dll.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "6 Tips Menebalkan & Mempercepat Pertumbuhan Rambut "

No comments:

Post a Comment