Tips Mengatasi Kerutan Di Bawah Mata & Dahi (Garis Keriput)

Menjadi tua adalah hal alami dan pasti terjadi bagi setiap orang namun menjadi salah satu hal yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita. Kerutan di bawah mata dan dahi merupakan tanda awal penuaan yang paling umum terjadi. Namun perlu anda ketahui bahwa tidak beranjak tua saja kerutan dibawah mata dan dahi bisa terjadi namun pada wanita umur 30 an bahkan remaja bisa saja mengalami hal ini. Kerutan dibawah mata dan dahi bisa disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, kurang beristirahat, pola makan yang buruk dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit.

Penuaan dini inilah yang sebenarnya ditakuti oleh kebanyakan wanita, penuaan yang semestinya belum terjadi namun sudah dialami dan tentunya hal ini dianggap mampu mengganggu penampilan dan kecantikan. Faktanya adalah bahwa kerutan di bawah mata dan dahi dapat diobati di rumah dengan pengobatan rumah sederhana dengan menghabiskan waktu lebih sedikit dari apa yang Anda lakukan di salon kecantikan. Mungkin disalon kecantikan atau menggunakan produk kosmetik tertentu hal itu bisa anda dapatkan secara instan namun tentunya anda memerlukan banyak uang, belum lagi penggunakan kosmetik berbahan kimia justru bisa menyebabkan masalah baru dan efek samping yang ditimbulkan dalam jangka panjang pemakaian.

Nah dengan bahan bahan alami utnuk perawatan alami untuk menghilangkan kerutan dibawah mata dan dahi tentu saja aman digunakan untuk segala jenis kulit, menekan biaya perawatan dan tentu saja bisa anda dapatkan dengan mudah disekitar rumah anda. Berikut adalah beberapa solusi cepat dan alami untuk mengatasi kerutan di bawah mata dan dahi sebagai tanda penuaan dini.

Mengatasi Kerutan Di Bawah Mata & Dahi

Mengatasi Kerutan Di Bawah Mata & Dahi

Nanas
Nanas seperti diketahui memiliki kandungan enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain, yang merupakan agen anti inflamasi dan bentuk alami alpha hydroxy acid yang dapat membantu mengobati kerutan secara alami dan aman untuk segala jenis kulit. Ambil nanas kupas dan haluskan bisa diparut atau diblender dan menerapkan pada keriput atau kerutan dibawah mata atau dahi. Diamkan di kulit selama dua puluh menit dan bersihkan. Selain mampu mencegah timbulnya keriput dini nanas juga membantu mempercepat regenerasi sel kulit mati. Jika digunakan secara rutin dan teratur nanas membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah Anda dan juga di kerutan halus seperti di bawah mata dan dahi.

Minyak jarak
Kulit di bawah mata merupakan daerah kulit yang sangat sensitif dan memiliki lapisan kulit yang tipis dan sangat halus, sehingga area kulit didaerah ini membutuhkan pelembab setiap hari untuk menjaga kulit tetap lembap dan mencegah kerusakan dan keriput. Seperti anda ketahui minyak jarak memiliki agen pelembap alami dan bermanfaat sebagai pelembab yang baik digunakan setiap hari untuk menjaga kulit di bawah mata lembut dan lentur dan juga mencegah keriput muncul. cara pemakaiannya cukup mudah celupkan jari telunjuk Anda di minyak jarak dan menerapkan atau mengoleskannya di bawah mata secara tipis sebelum anda pergi tidur. Biarkan semalam. Konsistensi minyak jarak akan membantu dalam menjaga daerah kulit baik sebagai pelembap alami dan mencegah garis-garis halus muncul.

Rosemary
Memijat kulit di bawah mata dengan lembut selama beberapa detik dapat membuat seluruh banyak perbedaan dalam mencegah kerutan di bawah mata. Menggunakan minyak esensial seperti rosemary dapat membantu melindungi serta menutrisi kulit juga. Pijat lembut ke atas, lakukan hal ini setiap hari selama beberapa menit bahkan akan menyamarkan garis-garis halus dan kerutan yang terbentuk dan juga mencegah pembentukan lebih lanjut dari keriput.

Timun
Cara yang baik untuk memastikan bahwa kulit Anda di bawah mata adalah pelembap dengan baik dan mampu mengatasi lingkaran hitam dan pigmentasi kulit dengan menggunakan irisan mentimun untuk melembabkan daerah atau area kulit tersebut. Irisan mentimun dan dinginkan irisan di dalam lemari es. Irisan ini dapat digunakan di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari. Ini adalah cara terbaik untuk menjauhkan diri dari keriput dan kulit kering.

Jahe Dan Madu
Madu adalah pelembab alami dan humektan sedangkan jahe membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah kulit sensitif. Ambil satu sendok teh ekstrak jahe dan tambahkan setengah sendok teh madu. Pijat di bawah mata dengan menggunakan campuran ini selama sepuluh menit setiap hari. Biarkan selama satu jam dan bilas. Ini akan memastikan bahwa kulit di bawah mata memiliki sirkulasi darah yang baik, dan lembab serta mencegah garis kerut muncul.

Minyak Kelapa
Lemak dalam minyak kelapa akan membantu kulit mendapatkan gizi dan ini juga akan membantu dalam mencegah dan membalikkan garis kerut dari kulit. Ambil minyak kelapa murni dan lembut pijat ke kulit di bawah mata Anda. Minyak kelapa memiliki banyak nutrisi yang membantu kulit lebih sehat dan lembut. Selain itu akan membantu mengatasi kerutan dibawah mata dan dahi.

Minyak Zaitun
Minyak lain yang sangat berguna untuk dalam melembabkan kulit Anda adalah minyak zaitun. Minyak zaitun juga merupakan pelembab seperti madu dan membantu dalam mempertahankan kelembaban pada kulit. Pijat minyak zaitun dengan jari telunjuk Anda selama beberapa menit didaerah bawah mata dan dahi yang terdapat kerutan. Minyak zaitun dapat diterapkan di malam hari juga agar kulit tetap bebas dari kerutan di pagi hari.

Alpukat
Alpukat tinggi lemak dan karenanya pengobatan yang tepat untuk keriput di bawah mata. Terapkan masker alpukat didaerah kerutan bawah mata dan dahi. Biarkan selama lima belas menit, memastikan bahwa Anda menekan lembut pada irisan sehingga minyak alami merembes melalui kulit dan menutrisi kulit, menghilangkan garis keriput dan lingkaran hitam.

Putih Telur
Putih telur dikenal untuk mengencangkan kulit dan ini akan membantu dalam mengurangi kerutan dan juga mencegah keriput dini muncul. Ambil beberapa putih telur dan meninggalkan lapisan bawah kulit.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mengatasi Kerutan Di Bawah Mata & Dahi (Garis Keriput) "

No comments:

Post a Comment