Tips Mengatasi Rasa Gatal Di Organ Intim Kewanitaan

Mengatasi rasa gatal - Rasa gatal pada organ intim kewanitaan adalah satu masalah yang paling umum yang dihadapi oleh kebanyakan wanita. bagaimanana jadinya jika anda erada di tempat kerja atau sedang berkumpul dengan teman teman anda dan rasa gatal ini menyerang anda, jadis erba salah kan? Mau digaruk tentu saja malu didiemin tapi rasanya sangat gatal sekali hehehehe.....Rasa gatal pada organ intim kewanitaan bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor kelembapan, tumbuhnya jamur dan bakteri, keputihan, bahan kimia bantalan pembalut yang dipakai dan masih banyak faktor lain yang mempengaruhi.

Nah selain faktor diatas kurangnya menjaga kebersihan oragan intim kewanitaan juga merupakan penyebab yang tidak dapat dikesampingkan ketika Anda rasa gatal ini timbul. Ketika iritasi terus berlanjut dan tidak ada perawatan intensif, bisa menimbulkan masalah kesehatan serius pada organ keintiman anda. Nah jika anda merasakan gatal dia rea selangkangan yang tidak disertai dengan masalah kesehatan lain mungkin beberapa bahan alami pengobatan rumah ini bisa membantu anda mengurangi rasa gatal dan memupus perkembangan jamur maupun bakteri yang mungkin menjadi penyebab gatal....Seperti dikutip dari web kesehatan findhomeremedies.com berikut adalah beberapa pengobatan rumah sangat efektif yang bisa Anda coba untuk menyingkirkan masalah rasa gatal yang mengganggu diarea organ intim kewanitaan anda.

Mengatasi Rasa Gatal Di Organ Intim Kewanitaan

Mengatasi Rasa Gatal Di Organ Intim Kewanitaan

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel seperti diketahui memiliki agen antibakteri yang sangat baik untuk membantu membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan rasa gatal di organ intim anda. Ini akan membantu menghilangkan gatal yang disebabkan jamur atau bakteri yang menyebabkan infeksi. Untuk menikmati manfaat cuka sari apel dalam megatasirasa gatal pada organ intim kewanitaan yang disebakan oleh jamur dan bakteri ambil dua sendok makan cuka sari apel dan mencampurnya dengan air hangat. Cuci organ intim anda dengan air ini dua kali sehari selama dua sampai tiga hari. Rasa asam dalam kandungan cuka sari apel membantu dimana bakteri tidak dapat berkembang lama.

Kompres dingin
Rasa gatal yang amat menyerang organ intim kewanitaan ini biasanya akan terasa sanat gatal dan mengganggu ketika malam hari saat anda menjelang tidur. Hal ini bisa mengganggu kualitas tidur Anda karena organ intim anda terasa sngat gatal dan anda inggin menggaruknya terus menerus. Untuk menghentikan gatal intens di malam hari, kompres dingin pada vagina anda menggunakan air es. Setidaknya Anda bisa tidur nyenyak setelah anda mengompres organ intim anda dengan air dingin ini karena akan menghentikan rasa gatal.

Merendam di air garam
Garam dapat secara efektif menghilangkan gatal dan bakteri karena sifat antibakteri. Cuci vagina dengan air garam terkonsentrasi setiap kali Anda merasa gatal. Ini akan memberi rasa nyaman pada organ intim anda dan mencegah multiplikasi lanjut bakteri. Alternatif lain Anda dapat mengisi setengah bak mandi dengan air hangat dan tambahkan setengah cangkir garam ke dalamnya. Duduk dan berendam di dalam bak mandi dalam posisi jongkok. Sambil duduk, membuka dinding vagina Anda menggunakan jari Anda sehingga air garam masuk ke dalam dan membunuh bakteri secara efektif.

Bawang putih
Bawang putih juga terkenal memiliki kandungan agen atau sifat antibakteri dan antioksidan yang kuat yang dapat meredakan gejala langsung terhadap rasa gatal yang Anda tidak bisa berhenti. Mengunyah 2-3 siung bawang putih akan membantu membunuh bakteri dari dalam. Sedang untuk pengobatan luar buat bawang putih menjadi pasta dan menerapkan dalam vagina dengan mengikat dalam kain katun tipis. Memang baunya bisa menyedihkan dan mengganggu, tapi hal ini efektif untuk menghentikan rasa gatal diorgan intim kewanitaan anda!

Daun Kemangi
Daun kemangi memiliki anti mikroba, anti jamur dan anti bakteri. Ambil daun kemangi dan rebus dalam dua gelas air. Curam selama 20 menit dengan keadaan tertutup sampai air menjadi kuat. Minum air ini dua kali sehari untuk menghilangkan bakteri penyebab gatal pada vagina.

Bedak Anti Bakteri
Talk atau bedak antibakteri yang tersedia di toko herbal sangat efektif untuk menghilangkan rasa gatal di organ intim kewanitaan anda. Terapkan bedak di vagina untuk membunuh bakteri dan juga untuk menghapus jamur yang mudah tumbuh di lingkungan lembab area kewanitaan anda.

Pastikan organ kewanitaan anda kering
Membiarkan daerah vagina tetap lembab karena keringat dan air adalah salah satu alasan untuk tumbuh suburnya bakteri dan jamur memungkinkan untuk membuat infeksi dan masalah rasa gatal ini. Selalu memastikan bahwa Anda menjaga daerah vagina bebas dari kelembaban untuk mencegah infeksi. Oleskan bedak anti bakteri yang ringan untuk tujuan ini yang akan menawarkan double action pada kulit Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mengatasi Rasa Gatal Di Organ Intim Kewanitaan "

2 comments: