17 Tips Perawatan Rambut Lebih Cantik, Indah & Sehat

Banyak wanita menghabiskan biaya mahal untuk perawatan rambut agar terlihat lebih cantik, dan hal itu adalah hal yang wajar karena rambut merupakan mahkota kepala. Menggunakan perawatan rambut mahal seperti yang di iklankan di TV tapi hasilnya tidak kelihatan secara maksimal, ya wajar saja karena model yang digunakan untuk mengiklankan produk tersebut memiliki rambut yang cantik namun di kehidupan sebenarnya belum tentu model tersebut menggunakan produk seperti yang yang diiklankan.

Untuk memiliki rambut yang cantik dan indah sebenarnya bisa anda dapatkan dengan mudah, murah dan tentu saja aman menggunakan perawatan alami yang terbukti nyata dalam memberikan keindahan untuk rambut anda. Nah berikut ini adalah beberapa perawatan alami untuk rambut agar rambut anda akan kelihatan lebih mengkilap, hitam, indah dan kelihatan selalu tampil cantik :

17 Tips Perawatan Rambut Lebih Cantik, Indah & Sehat


Masker telur untuk rambut lebih cantik dan indah
Seperti anda ketahui telur mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga rambut anda. Telur membantu menjaga kelembapan rambut, membantu mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan dan membuatnya lebih kemilau. Gunakan telur (putih telur) dan gunakan sebagai masker rambut yang sebelumnya rambut dalam keadaan basah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Penggunaan minimal 2 kali dalam seminggu maka anda dapat melihat perbedaannya dalam 1 bulan.

Kebersihan rambut hal utama untuk rambut cantik dan indah
Alasan yang paling penting untuk mencegah berbagai masalah rambut seperti rambut rontok, berketombe, kotor, kusam, berminyak dan berbagai permasalahan rambut lainnya adalah karena kurangnya menjaga kebersihan rambut anda. nah untuk membuat rambut anda kelihatan lebih cantik dan indah maka selalu pastikan untuk menjaga kebersihan rambut anda.

Hindari air panas
Air panas membuat kerusakan pada folikel rambut dan akan menyebabkan kerusakan pada rambut seperti rambut kering, rambut kusam, kehilangan kilap dan tampak kemerahan, bercabang dll. Hal ini terjadi karena panas akan membuang minyak alami pelindung rambut sehingga rambut anda terjadi kurangnya kelembapan pada rambut. Nah jika anda mandi menggunakan air panas selalu gunakan hair cup atau pentutup rambut dan jangan membasahi rambut anda menggunakan air panas untuk mencegahkerusakan pada rambut.

Madu membuat rambut anda lebih berkilau
madu membantu menjaga kelembapan pada rambut sehingga rambut akan kelihatan lebih berkilau, mengkilap dan hitam. Siapkan kondisioner harian Anda dan tambahkan dengan 2-3 sendok makan madu. Oleskan campuran ini secara merata pada rambut basah Anda. Diamkan selama 30 menit dan mencucinya dengan bersih secara menyeluruh. Campuran ini akan menutup kutikula rambut Anda dan memberikan rambut Anda kemilau yang lebih bersinar sehingga rambut anda kelihatan lebih cantik, indah dan menakjubkan.

Terapi soda Baking
baking soda membantu mengurangi kerusakan akibat perawatan rambut seperti penggunaan bahan kimia pada rambut, pengecatan dll. Buat campuran 3 sdm. baking soda dan air. Bilas rambut Anda dengan solusi ini setelah keramas. Biarkan setidaknya 5 menit sebelum bilasan akhir. Terapi ini akan membantu untuk menghilangkan sisa produk styling dari rambut Anda.

Jangan mencuci rambut Anda terlalu sering
Cuci rambut Anda setiap 2-3 hari sekali, untuk regulasi yang tepat dari minyak rambut alami. Mencuci rambut Anda tidak terlalu sering juga akan membantu mendapatkan kembali tubuh alami rambut Anda dan kilau.

Membuat kondisioner alami untuk rambut anda
Berikut adalah kondisioner alami yang dapat anda buat sendiri di rumah dan hasilnya tidak kalah bagus dengan produk kondisioner mahal yang anda punya, dan perlu diingat bahwa kondisioner ini alami tanpa efek samping untuk rambut anda karena terbuat dari bahan alami untuk rambut. Campuran telur dan yoghurt dan gosokkan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama lima atau 10 menit, dan kemudian mencucinya sekali.

Untuk membuat rambut anda lebih kuat
Gunakan minyak almond untuk merawat rambut kering dan rusak. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak almond dalam mangkuk dan panaskan selama 40 detik. Kemudian ratakan pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas biasanya dengan sampo dan kondisioner menggunakan air dingin.

Katakanlah bye-bye untuk rambut kusam dengan lemon
Setelah bilasan akhir, terapkan 1 sendok teh lemon yang telah dicampur dengan air dan terapkan untuk rambut Anda. Cara ini akan membantu untuk menyingkirkan rambut kering.

Gunakan pelindung rambut sebelum anda berenang
Bahan kimia yang digunakan dalam kolam renang yang berfungsi untuk membuat air kolam selalu jernih ternyata tidak baik untuk rambut anda dan dapat membuat rambut anda menjadi kering. Untuk mencegah rambut Anda dari kerusakan dari air kolam renang dengan hanya menerapkan sedikit kondisioner untuk rambut Anda sebelum Anda berenang. Ini akan melindungi rambut Anda sebelum terjadi kontak dengan air kolam.

Melindungi rambut dari efek siar matahari
Sinar matahari dapat membuat rambut anda kering, kusam dan tampak kemerah-merahan, nah untuk mencegha hal itu terjadi pada rambut anda buat campuran ½ cangkir madu, 1-2 sdm minyak zaitun dan 1-2 sdm kuning telur. Oleskan campuran ini pada rambut Anda selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Perawatan ini akan membantu untuk mengisi obligasi protein keratin yang hilang akibat sinar matahari langsung.

Jangan mengikat rambut terlalu kuat
Mengikat rambut terlalu kuat apalagi saat anda tertidur dapat membuat kerusakan rambut seperti rambut mudah patah dan mudah rontok.

Teknik menyisir yang tepat
Cara terbaik untuk menyisir rambut Anda dengan terlebih dahulu menyikat ujung untuk menyingkirkan kusut dan kemudian mengambil stoke panjang dari akar rambut sampai ke ujung. Teknik ini akan membantu tepat penyebaran minyak rambut alami dan dengan demikian mencegah kerusakan rambut.

Potonglah rambut secara teratur
Dapatkan rambut Anda dipangkas setidaknya setiap enam minggu untuk menghilangkan rambut kering dan bercabang.

Jangan menyisir rambut basah
Rambut basah memiliki resiko tiga kali lebih lemah dan dengan demikian lebih rapuh. Mengeringkan rambut Anda terlebih dahulu dan kemudian dengan lembut mencegah kusut rambut Anda menggunakan sisir gigi lebar.

Biarkan rambut Anda kering udara
Biarkan rambut Anda untuk kering dengan sendirinya bukan menggunakan blow dryer atau rol panas. Menggunakan mode ini akan membuat rambut Anda lebih rapuh dan kering. Jika Anda tidak punya waktu untuk membiarkan rambut Anda kering maka gunakan blow dryer dan pastikan Anda menggunakan pengaturan yang hangat bukan pengaturan panas.

Diet yang baik
Minum banyak air dan makan makanan sehat dari buah-buahan dan sayuran segar. Pengobatan rumah yang paling efektif untuk perawatan rambut adalah diet sehat. Anda adalah apa yang Anda makan, dan apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda akan tercermin di luar.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "17 Tips Perawatan Rambut Lebih Cantik, Indah & Sehat "

No comments:

Post a Comment