8 Tips Alami Mengatasi Gejala Awal Herpes

Tips mengatasi gejala herpes - Seperti dikutip dari situs Wikipedia.org penyakit Herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks (HSV) adalah sejenis penyakit yang menjangkiti mulut, kulit, dan alat kelamin. Penyakit ini menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit, bahkan bisa menimbulkan rasa yang sangat gatal pada area yang terjangkiti herpes. Sedangkan virus herpes ini biasanya digolongkan menjadi 2 yaitu HVS tipe 1 dan 2. Untuk virus herpes simpleks 1 umumnya atau biasanya terlihat muncul di mulut Anda, wajah, bibir dan kadang-kadang di daerah kelamin yang dikenal sebagai herpes genital. Sedang untuk HVS tipe 2 virus biasanya akan menyerang daerah kemaluan maka sering disebut sebagai Herpes genital. Jadi intinya Herpes yang menyerang pada daerah sekitar kelamin bisa disebabkan oleh HVS tipe 1 atau HVS tipe 2, sedang yang sering menyerang diluar daerah tersebut disebabkan oleh Virus jerpes tipe 1.

Tips Alami Mengatasi Gejala Awal Herpes

Herpes bisa menular atau menyebar terutama melalui kontak fisik seperti hubungan seksual atau bahkan melalui kontak kulit, bisa juga disebabkan oleh penggunaan peralatan yang digunakan bersama seperti sabun, handuk atau pakaian. Ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gejala herpes, dan penting untuk diingat bahwa pegobatan ini sifatnya untuk mengatasi gejala herpes yang timbul, oleh karena itu jika herpes sudah menyebar di area kulit maka segera hubungi pakar medis atau dokter terkait untuk mendapatkan perawatan yang tepat untuk mengatasi Herpes. Berikut adalah beberapa langkah dan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi gejala herpes seperti dikutip dari situs kesehatan Myhealthtips.in:

Mengurangi sakit Herpes menggunakan kompres dingin
Kompres dingin adalah salah satu perawatan rumah yang paling efektif untuk mengatasi gejala herpes. Kompres dingin akan membantu mengurangi pembengkakan, nyeri atau kemerahan akibat herpes tersebut. atau anda bisa menggunakan es batu langsung ke daerah yang terkena atau Anda juga bisa membungkus es batu dengan kantong plastik atau kain dan menerapkannya ke daerah yang terinfeksi. Ulangi proses ini setiap 3 sampai 4 jam untuk mengurangi rasa sakit dan kemerahan dari luka.

Mengatasi Herpes dengan Garam epsom
Garam Epsom adalah salah satu pengobatan rumah yang berguna untuk herpes. nama lain dari garam epsom ini adalah magnesium sulfat. Magnesium sulfat adalah senyawa kimia garam anorganik yang mengandung magnesium, sulfur dan oksigen, dengan rumus kimia MgSO4. Nama ini diambil dari sebuah air terjun mengandung saline yang terdapat di kota Epsom di Surrey, Inggris. Garam epsom terdapat dialam sebagai mineral murni.

Campur segenggam garam dalam setengah ember air dan rendam daerah yang terinfeksi dalam campuran air ini selama 15 sampai 20 menit. Biarkan ini kering pada kulit Anda sebelum mandi. Tambahkan garam Epsom untuk mandi air hangat untuk mengendurkan otot-otot yang sakit serta mempersingkat waktu pemulihan dari herpes. Perendaman tubuh Anda dalam bak air panas yang dicampur dengan garam Epsom selama setengah jam akan membantu rasa sakit yang disebabkan oleh herpes genital.

Mengatasi herpes menggunakan Lemon
Salah satu yang bahanalami yang paling populer dan sering digunakan sebagai pengobatan rumah untuk herpes adalah lemon. Potong buah lemon menjadi dua bagian dan menempatkan daerah terbuka langsung pada luka. Biarkan menempel pada luka selama Anda suka dan pastikan untuk mengganti dengan lemon segar lain setelah beberapa waktu. Lemon sangat efektif bila digunakan selama gejala awal herpes.

Mengatasi herpes menggunakan teh hitam
Teh hitam sangat efektif untuk mengurangi luka herpes tersebut. Rendam kantong teh hitam dalam secangkir air hangat selama beberapa menit selanjutnya menerapkan kantong teh basah ini pada daerah yang terkena herpes. Anda juga dapat merendam katun lembut dalam teh hitam hangat dan menerapkannya pada daerah yang terinfeksi. Kantong teh hitam memiliki sifat anti inflamasi dan antivirus.

Mengatasi herpes menggunakan Baking Soda
Terapkan baking soda langsung ke daerah-daerah di mana Anda merasakan gatal akibat virus herpes, hal ini akan membantu dalam menjaga daerah yang terinfeksi kering dan membantu dalam penyembuhan lebih cepat.

Mengobati herpes menggunakan Minyak Alami
Ada cukup banyak beberapa minyak alami yang akan membantu dalam mengobati penyakit kulit dan diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Terapkan zaitun atau jojoba atau pohon teh atau rosemary atau minyak vitamin E pada daerah yang terkena herpes.
  • Biarkan minyak pada kulit Anda selama setengah jam atau Anda dapat menerapkan dan biarkan semalam.
  • Minyak ini dapat dengan mudah mengobati bakteri terinfeksi kulit secara efektif.

Mengobati herpes dengan kopi hitam murni
Menggunakan kopi hitam dingin pada luka adalah obat rumah yang baik untuk mengurangi herpes pada mulut. Terapkan ini ke mulut dan bibir dua kali sehari selama beberapa hari untuk mendapatkan bantuan dari herpes mulut.

Gunakan pakaian yang tidak lembab
Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan pertama ketika menderita herpes atau gejala awal adalah dengan memakai pakaian yang menyerap keringat dan longgar. Area kulit yang lembab akan mempermudah herpes untuk menyebar. Dengan menggunakan pakaian yang longgar dan mampu menyerap keringat akan memungkinkan udara untuk bersirkulasi dengan mudah dan akan menjaga kelembaban dan keringat jauh dari daerah yang terinfeksi herpes. Jika Anda menderita herpes genital, hindari memakai pakaian sintetis atau sutra dan akan lebih baik dan disarankan untuk menggunakan pakaian dari kapas atau katun.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "8 Tips Alami Mengatasi Gejala Awal Herpes "

No comments:

Post a Comment