9 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat teh hitam untuk kesehatan - Teh dan kopi merupakan minuman favorit bagi masyarakat Indonesia, minuman yang sering disajikan dalam minuman keluarga, acara tertentu atau hanya sekedar minuman untuk bersantai. nah jika anda penyuka teh maka anda tidak salah karena teh mengandung banyak nutrisi kesehatan yang dibutuhkan oleh kesehatan maupun kecantikan tubuh. banyak teh yang disajikan dalam minuman seperti teh hitam, teh hijau atau teh biasa.

Baca juga :
Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan
Manfaat kopi untuk kesehatan

Tidak seperti kopi yang memiliki takaran atau ukuran untuk mengkonsumsinya per hari semua jenis teh aman dikonsumsi tiap hari. Jika kemarin saya telah share tentang manfaat teh hijau untuk kesehatan maka kali ini saya akan melanjutkan tentang beberapa manfaat teh hitam untuk kesehatan dan kecantikan secara umum seperti dikutip dari situs kesehatan Zeenews.com. Berikut manfaat teh hitam untuk kesehatan dan kecantikan secara umum:

9 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan

9 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan

Teh hitam baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit
Seperti anda ketahui bahwa semua jenis teh mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas pada tubuh. Manfaat kesehatan utama dari teh hitam adalah bahwa hal itu dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat dan cantik.

Teh hitam mampu menyuburkan rambut
Teh hitam dipercaya dari zaman dahulu untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkannya. Sehingga teh hitam sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut anda. cara menggunakannya adalah gunakan air rendaman teh hitam dan gunakan untuk mengoles rambut anda dari ujung sampai akar rambut disertai pijatan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan shampoo ringan, penggunaan teratur minimal 2 kali dalam seminggu akan membuat rambut anda lebih kuat, subur dan mengatasi ketombe dalam 1 bulan.

Teh hitam mampu Mencegah Parkinson
Menurut situs Wikipedia.org penyakit Parkinson (bahasa Inggris: paralysis agitans, Parkinson disease) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 oleh Dr. James Parkinson dengan gejala yang paling sering dijumpai adalah adanya tremor pada saat beristirahat di satu sisi badan, kemudian kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Parkinson menyerang sekitar 1 di antara 250 orang yang berusia di atas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia di atas 65 tahun.

Parkinson Primer disebabkan berkurangnya dopamin, karena bertambahnya usia, sedangkan Parkinson Sekunder disebabkan terhambatnya pengaliran dopamin yang bisa saja disebabkan oleh tumor, stroke, gangguan pembuluh darah dan trauma. Nah dalam hal ini Teh hitam membantu dalam mengurangi risiko penyakit Parkinson, khususnya di kalangan perokok. Untuk mengurangi risiko penyakit, dalam suatu penelitian kesehatan pria diminta untuk mengkonsumsi antara 421 dan 2.716 miligram kafein setiap hari sedangkan pada wanita, risiko Parkinson tampaknya berkurang terlepas dari berapa banyak teh hitam dikonsumsi setiap hari.

Teh hitam mampu membantu mengatasi masalah Pencernaan
Teh hitam memiliki tanin dan bahan kimia lainnya yang berguna membantu dalam menenangkan sistem pencernaan. Kualitas anti-inflamasi teh hitam sangat efektif dalam menyembuhkan gangguan pencernaan. Nah jika tenggorokan anda sakit atau mengalami peradangan ringan, gatal gatal maka minumlah secangkir teh hangat hitam 3 kali sehari maka masalah tenggorokan anda akan segera teratasi dengan baik.

Teh hitam mampu mengatasi Diare
Tanin yang merupakan senyawa kimia dalam teh hitam juga memiliki efek penyembuhan pada gangguan usus. Nah untuk itu para pakar ksehatan merekomendasikan pasien diare disarankan untuk mengkonsumsi teh hitam untuk mengurangi diare secara efektif.

Teh hitam mampu mencegah kanker
Antioksidan kuat dari teh hitam dapat membantu mengurangi risiko kanker. Konsumsi rutin teh hitam menurunkan risiko mengembangkan kanker perut, usus, paru-paru, indung telur dan payudara. Namun, mengonsumsi teh saja tidak akan banyak membantu jika anda sudah menderita penyakit kanker. Ini hanya dapat mendukung pengobatan kanker yang tepat.

Teh hitam mampu mencegah Kolesterol tinggi untuk jantung sehat
Studi menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga mengurangi risiko stroke dan serangan jantung fatal. Konsumsi teh hitam secara rutin oleh pasien jantung bahkan dapat membantu mereka memperbaiki disfungsi arteri koroner. Oleh karena itu, orang yang minum teh hitam setiap hari memiliki penurunan risiko penyakit kardiovaskular di masa depan.

Teh hitam mampu membantu mengatasi Asma
Asma merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus. Gejala umum meliputi mengi, batuk, dada terasa berat, dan sesak napas. Pada kondisi asma ringan sering lega oleh cairan panas dan diseduh. Teh hitam membantu dalam memperluas saluran udara, sehingga memungkinkan pasien untuk bernapas lebih mudah.

Teh hitam baik untuk otak
Teh hitam menawarkan lebih sedikit kafein yang mempromosikan aliran darah di otak tanpa efek samping ke jantung. Jumlah moderat kafein dalam teh hitam mendukung fokus mental dan meningkatkan konsentrasi.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "9 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan "

No comments:

Post a Comment