Flu & Batuk Melanda, Berikut Cara Alami Mengatasinya

Hello cantik, gak mau kan hari-hari menyenangkanmu terganggu oleh batuk dan flu seperti ini? Cuaca yang berubah ubah atau cuaca ekstrim, polusi dan kekebalan tubuh yang menurun seringkali menjadi penyebab seringnya terserang penyakit batuk dan flu. Gara gara batuk dan flu kegiatanmu menjadi tidak menyenangkan dan harus lebih banyak beristirahat dirumah untuk menyembuhkan flu dan batuk. Batuk dan pilek mungkin penyakit yang paling umum di semua kelompok umur. Tidak hanya orang dewasa saja yang mudah terserang flu, anak anak, remaja bahkan sampai orang tua tidak ada yang kebal terhadap penyakit musiman ini.

Flu & Batuk Melanda, Berikut Cara Alami Mengatasinya

Nah kali ini Cantik & Sehat akan share mengenai tips cepat dan mudah mengobati batuk dan flu dengan beberapa tips sederhana yang akan memberikan bantuan cepat dan instan dari gejala yang menjengkelkan ini. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah yang efektif untuk mengatasi gejala flu dan batuk, namun harus diingat ya cantik, jika batuk dan flu tidak mereda lebih dari 3 hari segera periksakan kesehatan anda di pakar atau ahli terkait dalam hal ini dokter, karena beberapa penyakit serius seperti kanker memiliki gejala yang hampir sama dengan flu dan batuk ini, nah berikut beberapa tips mudah dan cepat meredakan gejala flu dan batuk seperti dikutipdari situs kesehatan Zeenews.com:

Susu dan kunyit
Kunyit yang mengandung curcumin atau senyawa aktif antioksidan yang memberi warna kuning atau orange ini dapat membantu mengalahkan infeksi karena sifat anti-virus dan anti-bakteri nya. Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit atau kunyit yang telah dihaluskan untuk segelas susu hangat dan meminumnya. Campuran ini adalah cara yang efektif untuk melawan batuk dan dingin dan berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa juga.

Jahe
Jahe memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan merupakan pilihan yang luar biasa untuk mengobati batuk dan Flu. bahkan sangat menghangatkan ketika diminum dicuaca dingin karena membantu menghangatkan tubuh. Untuk pilek dan gejala flu, tumbuk atau potong jahe segar menjadi potongan-potongan halus dan tambahkan ke dalam secangkir air panas dan minum. Ini juga akan membantu meringankan sakit tenggorokan yang terkait dengan pilek dan flu.

Lemon dan madu
Menambahkan dua sendok teh madu dan satu sendok teh jus lemon ke dalam segelas air hangat dan minum untuk melawan flu. Lemon mengandung banyak vitamin C dan anti bakteri dan antioksidan sedang madu melegakan tenggorokan dan membuat pernafasan anda menjadi lebih nyaman.

Bawang putih
Dikemas dengan antioksidan, bawang putih dapat melindungi Anda dari flu dan batuk. Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin, yang dikenal memiliki anti-bakteri, anti-virus dan anti-jamur dalam jumlah yang besar. Ambil 4-5 siung bawang putih dan masukan dalam menu makanan favorit anda seperti sup sayuran. Ini akan menenangkan tenggorokan dan juga membantu mencairkan lendir tebal, sehingga lebih mudah untuk batuk mengeluarkan dahak dengan demikian akan mempercepat penyembuhan batuk dan flu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Flu & Batuk Melanda, Berikut Cara Alami Mengatasinya "

No comments:

Post a Comment