Kurangi Makanan ini, Untuk Kulit Lebih Sehat & Cantik

Mempercantik kulit secara alami - Makanan. Siapa yang tidak lapar dan tidak ingin menyantap makanan lezat? kebanyakan orang akan menyantap makanan ketika mereka merasa lapar, namun tidak menyadari apa resiko yang kita terima dari menyantap makan makanan yang tidak sehat bagi tubuh kita. Kulit kita, yang merupakan salah satu bagian paling sensitif dari tubuh kita, akan terpengaruh dari apa yang kita konsumsi atau kita makan.

Kita harus sangat berhati-hati dari apa yang kita makan karena makanan yang kita konsumsi tiap hari mungkin akan membawa dampak yang merugikan bagi tubuh kita. Nah hal itu juga berlaku untuk beberapa makanan dibawah ini yang bisa menyebabkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan kulit. Jika anda ingin kulit anda tampak sehat dan cantik secara natural maka kurangi konsumsi beberapa jenis makanan dibawah ini. Jenis makanan yang baik dan kebiasaan makan yang tepat sangat penting untuk kulit yang sehat. Sedangkan pola makan yang buruk dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan dan dalam hal ini masalah kesehatan pada kulit seperti jerawat dan kulit kering.

Kurangi Makanan ini, Untuk Kulit Lebih Sehat & Cantik


Kafein
Minuman seperti kopi, cola, minuman berkarbonasi dll, banyak mengandung kafein, salah satu zat yang paling sering ditemukan dalam minuman kopi. Kafein sesuai takaran memang dibutuhkan untuk tubuh, namun mengonsumsi berlebihan justru bisa menimbulkan masalah atau gangguan kesehatan dan dalam hal ini dapat berpengaruh juga untuk kesehatan kulit. Idealnya menurut beberapa pakar kesehatan meminum lebih dari 2 gelas kopi perhari bisa menimbulkan gangguan kesehatan pada manusia. Kafein meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh dan dengan demikian meningkatkan proses penuaan dengan penipisan kulit. Hal ini juga terjadi dehidrasi kulit dan bahkan dapat menyebabkan kerutan. Jadi jangan berlebihan ya cantik, jika anda penyuka kopi!

Garam
Masakan akan terasa hambar dan tidak berasa jika tidak ada garam, benar bukan? Tapi mengonsumsi terlalu banyak garam atau secara berlebihan berbahaya bagi kulit karena mempertahankan cairan tambahan dalam tubuh yang menyebabkan pembengkakan. Hal ini juga merusak tekstur kulit. , nah jika Anda ingin kulit yang sehat, berhenti makan jumlah yang berlebihan garam dan makanan yang terlalu asin.

Alkohol
seperti anda ketahui bahwa mengonsumsi banyak alkohol sangat merugikan kesehatan secara umum, termasuk kulit anda. Salah satu hal yang harus anda lakukan untuk membuat kulit anda tampak cantik dan sehat adalah dengan mengurangi konsumsi alkohol. Minum terlalu banyak tidak baik karena menghambat sekresi hormon anti-diuretik yang menyebabkan dehidrasi. Dan hal itu juga menyebabkan vasodilatasi yang menyebabkan hilangnya kelebihan air melalui kulit.

Makanan yang diproses/ dimasak terlalu lama
makanan yang diproses, diolah atau dimasak terlalu lama tidak baik untuk kulit anda, karena kandungan nutrisi dalam makanan akan hilang dan terlarut sehingga hanya meninggalkan kandungan tinggi garam dan sodium yang tidak baik untuk kulit. Makanan olahan juga memiliki kandungan air rendah. Satu harus makan lebih banyak buah-buahan segar dan sayuran yang tinggi kadar air yang menyediakan hidrasi bagi tubuh. Hidrasi sangat diperlukan untuk kulit sehat.

Makanan manis
Hampir kebanyakan orang menyukai makanan manis, namun ingat terlalu mengonsumsi banyak makanan manis bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti kerusakan gigi, peningkatan resiko kencing manis atau penyakit gula dll. Bahkan makan berlebihan gula membuat kulit kita kusam dan berkerut. Pecinta permen dan makanan manis, kurangi untuk mengonsumsi terlalu banyak jika Anda benar-benar ingin kulit yang sehat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Kurangi Makanan ini, Untuk Kulit Lebih Sehat & Cantik "

No comments:

Post a Comment