Tips Alami Mengatasi Batuk Kering (Tidak Berdahak)

Tips alami mengobati batuk kering - Menderita batuk memang menjengkelkan, kita menjadi sulit untuk beristirahat, dada terasa sakit dan tentu saja orang orang terdekat disekitar kita menjadi terganggu. Batuk umumnya terdiri dari 2 tipe yaitu batu kering (tanpa dahak) dan batuk basah (berdahak). Batuk kering adalah jenis batuk yang tidak menghasilkan sputum atau dahak. Hal ini dapat disebabkan oleh alergi atau polusi terhadap lingkungan berdebu.

Batuk kering terasa seperti Anda merasa seolah-olah ada sesuatu yang terjebak di tenggorokan tetapi Anda tidak bisa mendapatkannya keluar bahkan dengan batuk terus-menerus. Nah untuk batuk basah adalah satu di mana Anda ketika batuk akan menghasilkan dahak atau lendir. Batuk seperti ini dapat disebabkan oleh infeksi virus, bronchitis, pneumonia, merokok, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), radang tenggorokan, dll

Nah setelah kemarin membahas tentang tips mengatasi batuk basah (batuk berdahak), Berikut adalah beberapa pengobatan alami rumah untuk menyingkirkan batuk kering yang menjengkelkan:

Tips Alami Mengatasi Batuk Kering

Tips Alami Mengatasi Batuk Kering

Berkumur air garam
Salah satu solusi yang paling umum untuk mengaatasi batuk kering adalah dengan berkumur dengan air garam hangat. Air garam bisa membantu meringankan ketidaknyamanan penyebab batuk. Ini juga akan membantu mengobati sakit tenggorokan melalui osmosis.

Madu
Madu merupakan salah satu obat alternatif yang sangat baik untuk mengobati batuk dan dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Namun, anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak harus diberikan karena risiko botulisme. Campur 2 sendok madu kedalam minuman teh, susu atau air hangat biasa, minum 2 kali sehari. Madu memiliki sifat analgesik yang menghilangkan lendir dan menenangkan tenggorokan Anda. Madu juga memiliki anti-oksidan dan anti-mikroba sifat kuat, yang efektif untuk menghilangkan sakit tenggorokan.

Jahe
Ini adalah salah satu obat alami terbaik untuk batuk. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan iritasi yang disebabkan oleh sakit tenggorokan. Potong jahe segar menjadi potongan-potongan kecil, atau anda bisa menumbuknya jika Anda suka. Menambahkannya ke secangkir air dan didihkan. Minum setelah didinginkan. Coba minum solusi herbal ini setidaknya tiga kali sehari untuk bantuan dari batuk kering non-stop, sakit tenggorokan dan bahkan dahak lendir.

Kunyit
Kunyit memiliki efek terapi pada batuk. Karena konten kurkumin yang tinggi, kunyit cukup efektif dalam mengobati infeksi virus seperti batuk dan pilek. Kurkumin memiliki efek anti-inflamasi yang kuat dan merupakan antioksidan yang sangat kuat. Tambahkan satu sendok teh setiap bubuk kunyit halus dan lada hitam untuk secangkir air mendidih. Rebus ini selama sekitar dua sampai tiga menit atau sampai turun setengah. Anda dapat menambahkan sedikit madu untuk solusi ini dan mengambil tiga kali sehari untuk bantuan cepat dari batuk kering.

Bawang putih
Bawang putih dapat menjadi alternatif pengobatan herbal terbaik untuk batuk. Allicin senyawa aktif dalam bawang putih memiliki anti-mikroba, anti-bakteri, dan anti-virus. Allicin, yang bertanggung jawab untuk bau menyengat dari bawang putih, memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Hal ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Masukan 2-3 siung bawang putih dalam segelas air dan didihkan. Tambahkan satu sendok teh oregano ke dalam campuran. Tambahkan beberapa madu sekali mendingin dan meminumnya.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mengatasi Batuk Kering (Tidak Berdahak) "

No comments:

Post a Comment