Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal & Ketombe Dengan Minyak Kelapa

Tips mengatasi ketombe - Ketombe merupakan masalah atau gangguan kesehatan kulit kepala yang umum terjadi, dan hal ini diperparah dengan polusi yang semakin parah yang menyebabkan kulit kepala kering dan gatal. Kondisi kulit kepala kering ini akan rontok sehingga menimbulkan serpihan serpihan kecil yang rontok atau terlepas dari kulit kepala yang kita kenal dengan ketombe. Ketombe merupakan hal yang wajar dan normal jika terjadi karena regenerasi sel kulit pada kepala namun menjadi hal yang tidak normal atau wajar jika diperparah tumbuhnya jamur yang dikenal sebagai Malassezia.

memang ketombe bukanlah suatu penyakit yang berbaahya namun tentu saja hal ini bisa menyebabkan penurunan kepercayaan diri pada penderitanya. Orang, yang menderita masalah kulit kepala gatal ini, akan malu ketika mereka tampil dimuka umum atau memiliki kegiatan atau aktifitas yang mengharuskan mereka untuk bertemu dengan banyak orang setiap hari. Salah satu bahan herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala gatal karena ketombe ini adalah minyak kelapa. Sejak zaman dahulu, minyak kelapa telah digunakan untuk mengobati berbagai jenis gangguan kesehatan pada rambut serta kulit kepala termasuk ketombe.

Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal & Ketombe Dengan Minyak Kelapa

Selain mampu mengatasi ketombe, minyak kelapa akan sangat berguna untuk mempercantik rambut anda agar kelihatan lebih hitam, lebih lebat, lebih bersinar dan tentu saja menguatkan akar rambbut serta melembapkannya. beberapa bahan alami yang terkandung dalam minyak kelapa sarat dengan berbagai manfaat baik untuk kulit kepala dan rambut, penggunaan minyak kelapa dapat mengobati masalah ketombe dengan sangat baik. nah berikut adalah beberapa kandungan minyak kelapa yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan rambut anda:

Minyak kelapa mengandung antijamur
Minyak kelapa mengandung agen antijamur alami, sehingga penerapannya dapat mengobati masalah ketombe dengan membunuh jamur yang menyebabkan ketombe.

Minyak kelapa mengandung Pelembab alami
Minyak kelapa bekerja sebagai pelembab yang baik dan membuat kulit kepala anda tetap lembab dan mencegah kekeringan pada kulit kepala yang menyebabkan timbulnya ketombe.

Minyak kelapa sebagai kondisioner alami
Terlepas dari melembabkan kulit kepala juga bekerja sebagai kondisioner yang alami, sehingga membuat rambut dan kulit kepala lebih lembut, yang pada gilirannya membuat ketombe menjauh dari kulit kepala anda. Nah daripada membeli kondisioner dengan harga mahal + mengandung bahan kimia akan lebih baik menggunakan minyak alami ini sebagai kondisioner untuk rambut anda.

Mudah menembus ke dalam kulit kepala
Minyak kelapa mengandung lauric, kaprilat dan asam kaprat (asam lemak rantai menengah), yang membantu untuk menembus jauh ke dalam batang rambut dan kulit kepala. Ini membantu minyak kelapa untuk membunuh ketombe penyebab jamur jauh sampai ke akarnya (tidak hanya ketombe bagian luar).

Membuat rambut dan kulit kepala sehat
Minyak kelapa dengan berbagai kandungan nutrisi sangat baik agar kulit kepala serta rambut sehat. Selain itu juga memberikan aroma yang baik untuk rambut dan kulit kepala.

Menyembuhkan iritasi pada kulit kepala
Minyak kelapa juga memiliki sifat penyembuhan dan memiliki efek menenangkan pada kulit kepala dari iritasi dan gatal yang disebabkan karena ketombe dan sebablain seperti menggaruk terus menerus kulit kepala.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk mengatasi Ketombe

Bahan yang diperlukan:
  1. minyak kelapa 2 sdm atau sesuai panjang rambut
  2. Air Hangat - sesuai kebutuhan
  3. Penutup rambut atau Cap Shower

Cara pembuatan serta pengaplikasikannya untuk rambut adalah sbb:
  • Ambil 1 sdm minyak kelapa hangat dalam mangkuk kecil.
  • Terapkan atau oleskan minyak kelapa ke kulit kepala Anda dengan bantuan jari-jari Anda. Juga, oleskan minyak untuk rambut mulai dari akar sampai ujung rambut.
  • Pijat rambut dan kulit kepala dengan minyak kelapa setidaknya selama 5 menit.
  • Bungkus rambut Anda menggunakan hair cup dan biarkan selama semalam.
  • Keesokan paginya membersihkan rambut Anda dengan sampo biasa.
  • Penggunaan minimal 3 kali dalam seminggu maka rambut anda akan kelihatan lebih sehat dan cantik serta bebas ketombe dalam 3 minggu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mengatasi Kulit Kepala Gatal & Ketombe Dengan Minyak Kelapa "

No comments:

Post a Comment