5 Tips mengatasi Sakit Hati Karena Batal Menikah

Hello cantik .... Batal menikah merupakan hal yang mungkin bisa membuat seseorang trauma, stres maupun depressi. Bagaimana tidak, segala hal telah dipersiapkan dengan matang bahkan telah menguras tenaga, pikiran maupun materi yang tidak sedikit ditambah lagi saudara, rekan maupun orang orang terdekat telah mendapatkan undangan pernikahan dan ternyata semua itu ternyata dibatalkan. Dan lebih menyakitkan lagi jika pernikahan dibatalkan karena hal non teknis seperti pasangan meninggalkan kita. Tentu hal itu akan membuat sakit hati.

5 Tips mengatasi Sakit Hati Karena Batal Menikah

Jadi sangatlah wajar jika sesorang mengalami sakit hati, trauma dan stres berkepanjangan karena hal inipun pernah saya rasakan, itulah mengapa saya ingin share tips bagaimana saya mencoba bangkit dari pernikahan yang batal. Dan ternyata hal itu memang berhasil, dan saya akan share pengalaman tersebut untuk anda yang saat ini belum bisa move on dari pernikahan yang batal. Toh dunia belum berakhir dan anda masih harus melanjutkan masa depan anda yang lebih baik. Berikut tips mencoba bangkit dan mengobati luka akibat batalnya pernikahan:

Maafkan & Jangan Kucilkan Diri Kamu
Hal yang pertama yang harus anda lakukan untuk bisa mengobati anda yang sakit karena batal menikah adalah dengan memaafkan diri anda, memaafkan dia yang meninggalkan anda dan jangan mengucilkan diri anda seolah olah anda penyebab dari pembatalan nikah ini. Satu hal yang harus anda ingat bahwa anda tidak bisa mendapatkan apapun didunia ini berjalan sesuai dengan keinginan anda. Kehidupan ini akan berjalan seperti semestinya (takdir tuhan) kita hanya bisa berusaha dan berdoa dan berharap untuk mendapatkan hal hal baik dalam kehidupan kita, namun segala hasilnya Tuhan lah yang menentukan.

Memaafkan diri anda dan memaafkan mantan anda adalah cara terbaik untuk membuat beban di hati anda menjadi lebih ringan atau lega. Jangan pula mengucilkan diri anda karena batal menikah, anda masih memiliki jalan panjang untuk memperbaiki hidup anda kedepan lebih baik. Sedih, trauma, stres itu hal wajar. Tapi jangan buat berkepanjangan dan lanjutkan kembali kehidupan anda.

Sakit hati dan sangat memalukan adalah dua perasaan yang pasti akan terjadi saat pernikahan yang sudah didepan mata batal dilaksanakan. Tapi kamu sama sekali tidak boleh mengucilkan diri kamu bahkan menarik diri dari lingkungan sosial kamu. Tetaplah membuka diri kamu dengan teman-teman kamu atau bahkan pria yang baru. Hal tersebut jauh lebih baik untuk mengobati luka hati kamu ketimbang memikirkan rasa malu yang justru akan membuat kamu semakin sakit hati. Baca juga hal yang membuat pria sakit hati.

Buatlah pengalaman anda menjadi spion
Jangan jadikan pengalaman anda karena gagal menikah seagai penyesalan yang tiada akhir, apakah anda hanya akan menyesali semua hal itu dengan bersedih tanpa ingin melakukan hal hal baik kedepannya, tentu tidak kan? Jadikan pengalaman buruk ini sebagai spion, anda boleh melihat kebelakang sesekali hanya untuk memastikan jalan anda sesuai jalur bukan untuk mengenang atau menyesalinya. Ini berarti pandangan kebelakang hanya sebagai pembelajaran atas masa lalu yang buruk dan anda akan berada di jalur yang benar dan lurus untuk mulai menjalani lagi kehidupan kedepannya.

Lakukan Kegiatan yang Menyenangkan & lebih baik
Lakukan segala hal kedepan sebagai "pembalasan", dalam artian jika di kehidupan terdahulu banyak hal yang dirasa kurang baik maka mulai sekarang lakukan kegiatan yang menyenangkan dan lebih baik dari kemarin kemarin. Buktikan bahwa kamu bisa bangkit dan bisa berbuat lebih baik lagi daripada hanya menyesali hal yang tidak berguna karena gagal menikah. Lakukan harimu penuh semangat dan menyenangkan. Baca juga mengatasi sakit hati diputus pacar.

Kegiatan yang menarik dan menyenangkan adalah sebuah tawaran yang tidak boleh kamu tolak. Bahkan itu adalah hal yang wajib kamu lakukan demi mengalihkan sejenak rasa sakit hati kamu. Memang melakukan kegiatan yang menyenangkan tidak bisa langsung mengobati rasa sakit hati kamu, tapi itu akan membantumu untuk mengobati sakit hati kamu perlahan demi perlahan. Buat kegiatan yang menarik dan menyenangkan dengan orang orang yang dekat dengan kamu seperti teman, keluarga dll.

Sadari bahwa menikah adalah hal sakral bukan main main
Menyadari bahwa pernikahan itu merupakan acara sakral yang akan memulai babak baru dalam sebuah hubungan. Anda harus memiliki seseorang yang benar benar tepat dalam hal itu, jadi jangan pernah menyesal atau bersedih yang terlalu apalagi mau bunuh diri hehehehehe... Sadari bahwa jika anda gagal menikah hari ini berarti Tuhan belum memberikan seseorang yang lebih tepat dan baik untuk anda, buktinya sekarang ini pasangan lebih memilih meninggalkan anda.

Coba ingat selalu ketika anda menemukan seseorang yang tepat dan disuatu saat anda berdua menikah dan hidup bahagia maka anda akan bersyukur bahwa dihari ini anda batal menikah. Ingatcantik, menikah itu bukan sebuah prestasi atau hal yang bisa kamu bangga-banggakan. Menikah itu hal yang serius dan sakral benar-benar membutuhkan tanggung jawab yang sangat besar. Baca juga dia cinta atau hanya nafsu.

Dekatkan Diri Kamu Kepada Sang Pencipta
Ketika semua usaha telah kamu lakukan dan kamu masih sakit dengn batalnya pernikahan kamu, maka hal yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Seperti kata pepatah, sebagai manusia kita memang hanya bisa berencana tapi semua yang menentukan tetaplah Sang Pencipta. Jika kamu dilanda dengan rasa sakit hati yang hebat tidak ada obat terbaik selain mendekatkan diri kamu Kepada Sang Pencipta. Berdoa dan meminta kepadaNya untuk menghilangkan rasa sakit hati yang kamu rasakan dan berdoa kedepannya lebih baik dalam menjalani hari-harimu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Tips mengatasi Sakit Hati Karena Batal Menikah "

No comments:

Post a Comment