Cara Jitu PDKT Via BBM Atau Media Sosial

Mendekati seseorang di media sosial seperti BBM, Facebook maupun Twitter memang gampang gampang sulit, anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengenalnya terlebih dahulu sebelum mendekati mereka. Salah satu hal adalah masalah kepercayaan, seperti kita ketahui banyak sekali "buaya buaya" penggoda di internet, atau banyak sekali karakter orang yang berbeda beda untuk pengguna internet. bukan tidak semuanya memiliki karakter yang buruk namun banyak juga yang serius ingin mengenal dan mencoba mengenal lebih dekat. Nah mungkin itu hal yang paling sulit dilakukan untuk mengenal seseorang lebih dekat di BBm atau situs media sosial.

Ada beberapa hal yang bisa anda coba untuk mendekati seseorang lewat media sosial seperti BBM, facebook, Twitter maupun situs media sosial lainnya. Yang anda perlukan hanya sedikit tips bagaimana membuat mereka mau berhubungan dan mengenal anda di dunia internet dan selanjutnya anda bisa melanjutkan hubungan ini didunia nyata seperti ketemuan, kencan atau hubungan yang lebih serius. Baca juga cara membuat seseorang lebih berkomitmen.

Cara Jitu PDKT Via BBM Atau Media Sosial

Blackberry Messenger, facebook, twitter saat ini adalah salah satu media sosial yang paling digemari dan hampir dimiliki oleh semua orang. Aktivitas chatting hingga voice chat dan berbagi gambar serta link sangat mudah dilakukan, dan nyaris tanpa biaya streaming sama sekali tidak seperti sms atau telpon. Pun dari segi jumlah pengguna ketiga sosial media ini menempati urutan teratas untuk pengguna situs media sosial, jadi sangat wajar anda bisa menemukan banyak sekali pengguna internet dari latar belakang yang berbeda dan juga karakter yang berbeda-beda juga. Nah bagi anda yang saat ini masih jomblo dan ingin mengenal dan mendekati seseorang di situs media sosial berikut adalah beberapa tips yang layak anda coba:

Jangan tergesa gesa
Seperti yang saya katakan pada poin diatas bahwa mengenal dan mendekati seseorang di dunia internet itu harus membutuhkan lebih banyak waktu dan harus bersabar alasanya membangun suatu hubungan yang tidak langsung bertatap muka, masalah kepercayaan dsb. Jadi jika anda ingin mengenal dan mendekati seseorang di media sosial seperti BBM, Facebook, Twitter atau media sosial lain anda harus membutuhkan lebih banyak waktu bersabar dan jangan tergesa gesa. Percayalah setelah mereka percaya dengan anda maka anda bisa melanjutkan ke babak selanjutnya seperti ketemuan, ngedate dll. Baca juga cara mengajak cowok pemalu berkencan.

Hindari Ping, colek atau phoke terlalu sering
Kebanyakan hal salah yang dilakukan oleh pengguna BBm atau sosial media untuk mengenal dan mendekati seseorang diinternet adalah dengan banyak Ping di BBM atau colek di facebook. Iya kalau mereka memang berminat untuk kenalan dengan anda bagaimana kalau tidak, justru anda akan didelete dari daftar teman di akun mereka. Akan lebih baik untuk menyapa mereka atau mengajukan pertanyaan sekedar untuk basa basi memulai obrolan daripada ping atau colek.

Bagaimana membuka obrolan atau pembicaraan di media sosial
Nah disinilah yang paling sulit dilakukan yaitu bagaimana cara membuka percakapan atau obrolan di chat. Anda bisa menggunakan trik berikut untuk membuka percakapan:

  • Cobalah membuka percakapan atau obrolan mulai dari mengomentari dengan bahasa yang baik dari foto atau status yang mereka buat.
  • Mencoba memulai percakapan dari hobi atau aktifitas yang disukai orang yang ingin anda dekati. cara melihat hobi yang mereka sukai dengan melihat daftar gambar yang mereka unggah atau catatan hobi atau kesukaan yang terdapat di profil mereka.
  • Mencoba memberikan bantuan, saran ataupun pembicaraan seolah anda peduli dan ingin membantu jika mereka membuat status yang bernada pertanyaan.
  • Baca juga membuat seseorang tertarik.

Jangan sok tahu, berbicara kotor dan buat mereka penasaran
Mulutmu adalah harimaumu.... Apa yang dinilai dari seseorang untuk pertama kali adalah apa yang mereka bicarakan apalagi di dunia chat yang tidak langsung bertatap muka. Buatlah obrolan yang menarik dan menyenangkan. jangan sekali kali berbohong atau berlagak sok tahu segalanya, biarkanlah rasa ingin tahu mereka tentang anda semakin besar, jika anda memberitahu apapun tentang diri anda maka mereka tidak akan lagi tertantang dengan rasa ingin tahu mereka so obrolan akan menjadi garing.

Tunjukkan Perhatian yang Tidak terlalu biasa
Siapa yang tidak ingin dipedulikan di kasih perhatian, namun tentunya anda bisa membatasi perhatian mana perhatian murni atau perhatian yang berlebihan layaknya seperti pasangan, ini adalah pendekatan bukan pacaran. So anda harus memberikan perhatian yang sekiranya tidak dibuat buat seperti memuji (yang sebenarnya) sedikit bumbu rayuan. namun juga diingat merayu tidaklah harus berlebihan seperlunya saja karena mereka baru saja mengenal anda jangan terkesan anda ngegombal. Sebagai contoh saja saat mereka mengunggah foto dirinya anda bisa memuji dan sedikit merayunya "Eh foto kamu kelihatan manis deh, foto dimana itu?" Atau bisa dengan "Eh ternyata ngobrol sama kamu tuh menyenangkan ya, di chatting aja menyenangkan apalagi kalau beneran hehehehe..." dsb.

Perlihatkan kepadanya bahwa Anda memperhatikan dia, namun tidak dengan cara yang berlebihan. Jangan pernah menunjukkan perhatian ala anak SMA yang sudah basi seperti “Kamu udah makan?”, dsb. Ini hanya akan membuat target menjadi ilfil saat PDKT kepada Anda. Cobalah untuk menunjukkan perhatian Anda dengan bahasa yang lebih ringan dan lebih mengarah kepada saran untuk si target.Baca juga karakter wanita yang disukai pria.

Jangan terlalu Agresif
Biasanya saat seseorang yang ingin anda dekati mulai menunjukkan "lampu hijau" dan mulai nyaman dengan anda kebanyakan orang mulai lupa kontrol. Anda harus menahan diri baik dalam berbicara, bersikap atau hal yang diperlukan untuk membuatnya tertarik dengan anda. Jika anda tidak bisa mengontrol diri hal tersebut bisa membuat mereka kehilangan kenyamanannya dengan Anda ketika Anda terlalu agresif melalui BBM maupun sosial media.

Teknik “tarik ulur” juga ampuh dalam hal PDKT lewat sosial media ini. Komentari statusnya dan kirimkan si target pesan yang menunjukkan perhatian Anda. Cobalah untuk bersabar dan tidak terus-terusan menghubunginya selama 2-3 hari. Kalau bisa, buatlah status-status lucu atau kontroversial yang menarik si target untuk mengirimkan pesan lebih dulu. Jika ini sudah terjadi, Anda tinggal menunggu saat yang tepat untuk mengajak si target bertemu. So pastikan jangan terlalu agresif atau hal ini akan membuat mereka takut dan memberi kesan mereka ada maksud tertentu dengan keagresifan kamu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Jitu PDKT Via BBM Atau Media Sosial "

No comments:

Post a Comment