7 Tips Alami Mencerahkan & Memerahkan Bibir Gelap

Bibir yang kelihatan merah merona atau cerah tentu menjadi impian banyak orang baik pria maupun wanita. Namun ada banyak faktor penyebab yang menyebabkan warna cerah bibir tersamarkan dan menjadi lebih gelap. Paparan terhadap sinar matahari langsung, reaksi alergi, penggunaan kosmetik berkualitas rendah, merokok, asupan kafein tinggi, dehidrasi dan ketidakseimbangan hormon sering menjadi penyebab paling umum yang menyebabkan bibir menjadi lebih gelap.

Tips Alami Mencerahkan & Memerahkan Bibir Gelap

Ada banyak cara alami yang bisa anda coba untuk mencerahkan kembali bibir gelap yang tidak memerlukan pembelian produk atau perawatan mahal dan yang terpenting adalah aman digunakan untuk kulit bibir anda. Perawatan menggunakan bahan bahan herbal alami ini dapat secara efektif membantu mencerahkan kembali bibir Anda yang gelap. Waktu yang diperlukan untuk obat ini bervariasi, jadi gunakan bahan bahan alami ini selama diperlukan untuk mencapai hasil yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa perawatan alami untuk mengatasi bibir gelap dan mencerahkannya menjadi lebih merah atau merah muda:

Tips Alami Mencerahkan & Memerahkan Bibir Gelap

Memerahkan bibir menggunakan lemon
Lemon sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti bintik bintik hitam, jerawat, komedo, warna kulit tidak merata dll, dan Anda dapat menggunakannya untuk secara alami mencerahkan atau memerahkan kembali bibir gelap. Lemon memiliki kandungan pencerah alami yang bekerja dengan baik sebagai obat sederhana namun kuat untuk bibir gelap.

Oleskan lemon yang telah anda iris pada bibir Anda sebelum tidur. Terapkan obat sederhana untuk satu hingga dua minggu dan lihatlah hasilnya. Atau anda bisa menggunakan sepotong tipis lemon, taburi sedikit gula di atasnya dan gosokkan pada bibir Anda. Dengan cara ini akan membantu mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Gunakan obat ini setiap hari selama beberapa minggu. Atau, Anda dapat mempersiapkan campuran setengah sendok teh masing-masing jus lemon, gliserin dan madu. Oleskan pada bibir Anda sebelum tidur. Lakukan ini setiap hari sampai Anda melihat hasil yang positif.

Memerahkan bibir menggunakan air mawar
Air mawar mampu menenangkan, agen pendinginan, dan pelembab alami yang baik untuk kulit bibir. Kandungan dalam air mawar juga akan membantu menambah warna merah muda alami untuk bibir gelap Anda. Campurkan satu tetes air mawar dengan beberapa tetes madu dan menerapkannya pada bibir Anda. Lakukan ini tiga atau empat kali dalam seminggu.

Mencerahkan dan memerahkan bibir menggunakan minyak Zaitun
Olive oil atau Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk membuat bibir lebih cerah dan lebih merah secara alami. Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi penting untuk memelihara bibir Anda dan mengandung pelembab alami yang akan membuat bibir anda lebih lembut dan indah. Oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada bibir Anda dan pijat dengan lembut. Lakukan setiap hari ini sebelum tidur.

Gula sebagai scrub untuk bibir lebih cerah
Pengelupasan bibir Anda secara teratur akan mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat mereka terlihat gelap dan kusam. Gula bekerja sebagai agen pengelupas yang besar. Aduk dan campurkan tiga sendok makan gula pasir dan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta tebal. Menggosok bibir Anda dengan lembut dengan pasta ini. Lakukan ini seminggu sekali untuk mengembalikan warna alami bibir Anda kembali bersinar.

Anda juga dapat membuat scrub dengan mencampurkan satu sendok teh gula pasir, satu sendok teh madu, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Gunakan untuk menggosok bibir Anda seminggu sekali. Atau, Anda hanya dapat mencampur gula dengan krim dingin dan menggunakannya untuk menggosok bibir Anda dengan lembut sebelum tidur. Lakukan ini seminggu sekali.

Memerahkan bibir gelap dengan delima
Delima sangat ideal untuk merawat bibir gelap. Hal ini dapat menjaga dan melembabkan bibir kering dan dehidrasi serta membantu mengembalikan warna merah muda alami pada bibir. Campur satu sendok makan biji delima yang telah dihaluskan dan sedikit krim susu dan air mawar. Oleskan pasta ini pada bibir Anda dan dengan lembut gosok selama beberapa menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Lakukan ini sekali sehari.

Mentimun mampu mencerahkan kulit gelap pada bibir
Mentimun bekerja sebagai agen pencerah kulit yang akan membantu membuat bibir Anda, serta kulit Anda, lebih terang. Cukup menggosok sepotong mentimun bibir Anda dengan lembut sehingga bibir Anda menyerap jus. Lakukan ini selama lima menit setiap hari.

Madu pelembap alami untuk bibir gelap
Madu adalah bahan pelembab alami yang dapat melembutkan bibir Anda dan membantu mengembalikan warna alami bibir. Oleskan madu pada bibir Anda sebelum tidur dan biarkan semalam. Di pagi hari, mencucinya dengan air hangat. Lakukan setiap hari ini untuk membuat bibir Anda berwarna merah muda. Campurkan setengah sendok teh masing-masing yoghurt, madu, dan tepung gram untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada bibir Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Ikuti obat ini sekali sehari.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "7 Tips Alami Mencerahkan & Memerahkan Bibir Gelap "

No comments:

Post a Comment