8 Tips alami Mengatasi Kantung Mata (Eye Bag)

Kantung mata merupakan pembengkakan dibawah mata sehingga kelopak mata bagian bawah kelihatan seperti membengkak dan terlihat menggantung. Kantung mata terjadi dan merupakan tanda-tanda kelelahan pada mata. Kantung mata terbentuk karena penumpukan cairan di bawah mata, yang dapat disebabkan oleh beberapa penyebab umum seperti kurang beristirahat atau kurang tidur, stres, alergi, terlalu banyak didepan monitor TV atau komputer dll.

Kantung mata yang disebabkan oleh kelelahan pada mata umumnya tidak berbahaya jika tidak disebabkan oleh penyakit tertentu. Walaupun tidak berbahaya namun hal ini tentunya dapat mempengaruhi penampilan anda dan membuat anda menjadi tidak percaya diri untuk tampil didepan umum. Kantong mata tidak hanya terlihat buruk namun hal ini terjadi dan bagaimana cara tubuh Anda untuk menunjukkan kepada Anda bahwa Anda perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup Anda dan mendapatkan lebih banyak istirahat.

8 Tips alami Mengatasi Kantung Mata (Eye Bag)

Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kantung dibawah mata (eye bag) menggunakan cara dan bahan bahan lami yang bisa anda dapatkan dengan mudah disekitar anda.

Tips Alami Mengatasi kantung Mata

Mengurangi konsumsi garam
Kurangi makanan yang mengandung banyak garam. Selain mampu meningkatkan tekanan darah garam juga dapat membuat tubuh Anda menyimpan lebih banyak air dari biasanya, hasilnya adalah akan terjadi pengembungan pada beberapa oragan atau bagian tubuh. Hal ini berlaku untuk mata. Mengurangi konsumsi garam pada makanan anda memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.

Berkedip setelah bangun tidur
Tujuan dari berkedip tidak hanya untuk melembabkan dan melindungi mata Anda ketika Anda terjaga, tetapi juga meratakan cairan di sekitar mata Anda. Kantong mata terjadi ketika Anda tidak berkedip cukup banyak seperti saat tidur terlalu pulas dan dalam waktu lama juga bisa kurangnya berkedip saat anda terjaga. Nah anda bisa mengurangi cairan didalam kantung mata ini dengan cara berkedip cepat selama 30 detik setelah bangun dari tidur.

Cukupi kebutuhan cairan dalam tubuh anda
Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh juga bisa menyebabkan tumbuhnya kantung mata atau eye bag. Penuhi kebutuhan cairan tubuh anda setidaknya 7-9 gelas air (1,5L) air setiap hari. Menjaga tubuh anda tetap terhidrasi adalah penting bagi semua fungsi tubuh dan dapat melakukan keajaiban bagi penampilan Anda.

Penerapan mentimun
Mentimun memiliki cukup kadar air yang membantu menyamankan mata anda dan membuat sensasi dingin di mata anda. Mentimun banyak digunakan untuk kecantikan sekaligus dapat membantu Anda menghilangkan kantong mata. Mentimun mengandung vitamin C, asam caffeic dan silika, yang semuanya mencegah retensi air dan pembengkakan. Dinginkan beberapa irisan mentimun di dalam freezer dan terapkan untuk mata Anda selama 10 menit.

Penerapan kentang untuk perawatan kantung mata
Anda dapat menggunakan perawatan menggunakan kentang ini seperti mentimun, potong kentang menjadi irisan tipis, dinginkan dalam freezer dan menempatkan pada kelopak mata Anda selama 10 menit. Kentang mengandung banyak pati, yang membantu dengan mempercepat penyembuhan akibat pembengkakan dan peradangan.

Penerapan teh untuk kantung mata
Chamomile dan teh hijau tidak hanya minuman yang menenangkan, bahan herbal ini juga banyak digunakan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan secara umum. Minum teh Anda, sambil menerapkan kantong teh di mata Anda. Diamkan selama 10-15 menit untuk menenangkan mata bengkak.

Penerapan putih telur untuk kantung mata
Jika kantong mata telah mengganggu penampilan Anda, ambil putih telur dan masukkan kedalam mangkuk, aduk dan oleskan ke kulit bawah mata Anda dengan kuas. Tunggu sekitar 20 menit sampai campuran mengering dan kulit Anda mulai merasa lebih ketat, lalu bilas dengan air hangat.

Penerapan susu untuk kantung mata
Susu selain mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh namun juga sangat bermanfaat untuk mempercantik mata Anda. Celupkan dua bola kapas di dalam susu hangat (tapi tidak panas) dan tempatkan diatas kelopak mata Anda dalam keadaan tertutup. Diamkan selama 15-20 menit untuk menghilangkan stres dan ketegangan dari mata Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "8 Tips alami Mengatasi Kantung Mata (Eye Bag) "

No comments:

Post a Comment