Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Idealnya rambut tumbuh sekitar setengah inci per bulan itupun tetap dipengaruhi oleh kesehatan umum dan faktor genetik yang mempengaruhi tingkat pertumbuhan rambut. Anda dapat mendorong pertumbuhan rambut dengan lebih cepat dengan menjaga rambut sehat melalui pola makan yang baik dan perawatan rambut yang tepat. beberapa bahan alami juga bisa anda gunakan untuk membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan tentunya sehat.
Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat

Bahan alami untuk perawatan rambut tentunya aman digunakan tanpa efek samping dibandingkan dengan produk perawatan rambut berbahan dasar kimia. Bahan alami juga mudah ditemukan, mudah digunakan dan akan membantu membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan sehat. Berikut adalah beberapa cara dan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk perawatan rambut secara alami.

Cara Alami Mepercepat Pertumbuhan rambut

Makan makanan yang sehat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat
Makanan yang anda konsumsi merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut karena melalui makanan inilah nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut diperoleh. Konsumsi makanan yang kaya vitamin, mineral dan protein merupakan prasyarat penting untuk pertumbuhan rambut lebih cepat dan sehat. Makanan tinggi vitamin A, B, C, dan E, zat besi, seng, tembaga, magnesium, dan selenium. Vitamin B-kompleks, khususnya, sangat penting untuk membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Berbagai jenis makanan yang membantu mempercepat ertumbuhan rambut seperti susu, keju, yoghurt, daging ayam, telur, biji-bijian, salmon, bayam, brokoli, paprika, kubis, peterseli, jeruk, alpukat, roti cokelat, gandum penting untuk memelihara rambut dan kulit kepala. Buah dan sayuran segar seperti jeruk, jeruk, wortel, bit, dan jus selada. Ikan, biji rami, walnut, kacang, labu musim dingin, minyak zaitun, dan makanan lain yang kaya asam lemak omega-3 juga baik untuk pertumbuhan rambut sekitar 3% dari batang rambut terdiri dari asam lemak omega-3.

Minyak jarak membantu prtumbuhan rambut lebih cepat
Minyak jarak kaya akan vitamin E dan asam lemak esensial, omega-9 asam lemak sehingga minyak jarak sangat membantu untuk pertumbuhan rambut alami.

  • Campurkan minyak jarak dengan jumlah yang sama dengan minyak kelapa, zaitun, atau minyak almond. Pijat kulit kepala Anda dengan campuran minyak ini dan biarkan selama 30 sampai 45 menit. Lalu keramasi rambut Anda.
  • Anda juga dapat menambahkan minyak esensial, terutama rosemary, peppermint, eucalyptus, lavender, atau minyak thyme, dengan minyak jarak dan kemudian memasukkannya ke dalam rambut Anda.

Memijat kulit kepala membantu melancarkan aliran darah
Aliran darah yang lancar di kulit kepala akan membantu nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk tubuh tercukupi, selain itu pemijatan pada kulit kepala juga akan merangsang perumbuhan folikel rambut.

  • Gunakan dengan mengoleskan minyak (minyak kelapa hangat) untuk rambut Anda.
  • Memijat dan menggosok dengan lembut menggunakan jari-jari Anda pada kulit kepala Anda dalam gerakan melingkar selama tiga sampai lima menit.
  • Bilas minyak dengan mengeramasi rambut Anda.

Jungkir terbalik akan melancarkan aliran darah
Untuk membantu aliran darah dikepala anda lancar untuk mencukupi kebutuhan nutrisi untuk kulit kepala danrambut anda bisa mencoba cara ini.

  • Jungkirkan badan anda terbalik, kepala dibawah dan kaki diatas.
  • Untuk menghindari cedera gunakan bantal yang halus sebagai alas kepala anda dan anda bisa melakukannya dengan bersandar didinding.
  • Lakukan 3-4 menit tiap hari akan membantu percepatan rambut anda untuk tumbuh.

Bebas stres menghindarkan rambut anda mudah rontok
Stres adalah salah satu faktor paling penting yang berkontribusi terhadap kerontokan rambut. Stres dapat mengganggu siklus rambut normal dan memicu rambut untuk kerontokan rambut. Jadi ketika anda menginginkan pertumbuhan rambut lebih cepat, minimalkan stres dalam hidup Anda.

Untuk mengelola tingkat stres dengan lebih baik, Anda dapat menggunakan meditasi, latihan pernapasan, tai chi atau teknik relaksasi lainnya. Plus, pastikan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, karena saat tidur tubuh anda akan memproduksi hormon pertumbuhan yang dilepaskan selama tidur.

Memanjangkan dan menutrisi rambut menggunakan masker telur
Telur sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat karena telur kaya akan protein dan juga mengandung zat besi, belerang, fosfor, seng, dan selenium. Anda dapat menggunakan masker rambut telur setidaknya sebulan sekali.

  • Campurkan 1 butir telur dalam empat sendok makan minyak biji anggur dan beberapa tetes minyak lavender. Oleskan pada rambut dan kulit kepala dan biarkan selama setengah jam. Akhirnya, bilas dan keramas rambut Anda seperti biasa.
  • Atau, Oleskan campuran dua kuning telur dan dua sendok makan minyak zaitun murni pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 sampai 20 menit. Cuci dengan air dingin dan kemudian keramas rambut Anda.
  • Atau, mengocok telur dan tambahkan satu cangkir susu, dua sendok makan minyak zaitun murni, dan jus dari setengah lemon untuk itu. Oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 sampai 30 menit sebelum mencucinya dan keramas rambut Anda.

Vitamin dan suplemen herbal untuk pertumbuhan rambut
Selain makan diet yang tepat, Anda dapat mengambil suplemen seperti asam folat, biotin, rumput laut, minyak ikan, minyak biji rami, minyak evening primrose, ginseng, ginkgo biloba, melihat palmetto, dan lain-lain untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. asam folat dan biotin adalah vitamin B-kompleks (vitamin B9 dan B7 masing-masing) pertumbuhan bantuan yang lebih cepat dari rambut. Sebelum mengambil suplemen apapun, meskipun, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter Anda.

Menutrisi rambut dengan lidah buaya
Aloe vera mendorong pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Hal ini juga mengurangi ketombe dan membantu mengembalikan kilau alami rambut Anda.

  • Oleskan gel lidah buaya segar dicampur dengan sedikit air jeruk dan biarkan selama sekitar 20 menit. Keramas rambut Anda. Melakukan ini sekali setiap minggu atau dua.
  • Anda juga dapat menggabungkan gel lidah buaya dengan jumlah yang sama dari santan dan minyak gandum dan kemudian menerapkannya pada rambut Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Memanjangkan Rambut Tumbuh Lebih Cepat "

No comments:

Post a Comment