8 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit

Es batu sering digunakan untuk campuran minuman yang menyegarkan. Efek dingin es batu menjadikan minuman lebih menyegarkan apalagi diminum saat cuaca panas. Minuman dingin membantu mendinginkan suhu tubuh dan anda bisa menambahkan dua atau tiga es batu dalam jus buah atau sirup. Anda juga dapat menambahkannya ke air putih biasa untuk kesejukan tambahan. Air putih dingin memuaskan rasa haus dan menyegarkan tubuh.

manfaat es batu untuk kecantikan

Meskipun tidak dianjurkan untuk dikonsumsi ketika cuaca terlalu panas, karena es batu dikenal memiliki efek buruk pada tenggorokan Anda, karena dapat menyebabkan radang tenggorokan dan dapat menyebabkan pilek dan batuk. Orang yang memiliki radang amandel juga harus benar-benar menjauhi konsumsi es batu. Sehingga walaupun menyegarkan namun anda harus bijak untuk mengonsumsi es batu ini. Namun selain menyegarkan ternyata es batu memiliki banyak manfaat lain terutama dalam hal kecantikan terutama untuk kecantikan kulit, dan berikut adalah beberapa manfaat es batu untuk kecantikan kulit. Pastikan untuk mengujinya terlebih dahulu pada kulit anda, karena sensifitas es batu pada kulit setiap orang berbeda beda.

Menyegarkan mata lelah dan membantu mengurangi kantung mata
Saat anda kurang tidur, terlalu banyak nonton tv atau terlalu lama didepan monitor komputer hal tersebut bisa mengakibatkan kelelahan pada mata dan ujungnya akan timbul pembengkakan dibawah kelopak mata atau yang umum dikenal sebagai kantung mata. Nah anda dapat mengurangi pembengkakan di kantung mata dengan meletakkan es batu dan letakkan di bawah mata Anda dalam keadaan tertutup. Efek menenangkan pada es batu akan membantu mengurangi pembengkakan pada mata dan menenangkan mata. Ini adalah tips kecantikan yang sangat sederhana yang dapat Anda gunakan setiap kali Anda merasa mata anda lelah.
   
Membuat riasan /make up tahan lama
Sebelum Anda menerapkan riasan pada wajah Anda, oleskan es batu di wajah Anda. Hal ini membuat makeup Anda lebih lama.

Baik untuk kulit kering
Saat cuaca panas, kulit Anda akan mengalami dehidrasi dan mengalami kekeringan pada kulit. kulit wajah adalah yang paling terkena dampak. Dalam kasus tersebut, saat kulit Anda kering dan Anda merasa tidak nyaman, cukup gosok es batu di wajah Anda. Hal ini memberikan wajah Anda efek pendinginan dan memberikan bantuan dari kulit kering.

Memperkecil pori kulit dan mengatasi wajah berminyak
Memiliki pori-pori berukuran besar dapat dicegah dengan menggunakan es batu. Efek dingin es batu membantu mengecilkan pori-pori besar. Selain itu juga membantu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Sehingga es batu sangat cocok dan berguna untuk membantu orang-orang yang memiliki kulit berminyak. Ambillah kain lembut dan bungkus es batu di dalamnya. Gunakan kain ini untuk memijat wajah Anda. Terus memijat sampai es benar-benar meleleh.

Membantu mengencangkan kulit & membuatnya lebih bercahaya
Tuang jus buah seperti lemon, lidah buaya atau alpukat (pilih mana yang cocok untuk kulit anda) dalam baki es Anda dan biarkan membeku dalam freezer. Gunakan es batu tersebut untuk menggosok wajah Anda. Hal ini memberikan wajah Anda kebaikan buah karena nutrisi yang terkandung dalam buah, dan kulit Anda menjadi lebih bercahaya dan membantu menjaga elastisitas kulit.

Mengatasi jerawat dan komedo
Es batu dapat membantu Anda menyingkirkan jerawat, efek dingin bekerja dengan sangat baik pada jerawat. Ambil es batu dan letakkan di daerah yang terkena jerawat maupun komedo. es batu membantu mengatasi dan mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat.

membantu menjaga sirkulasi darah pada kulit wajah
Anda dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah Anda dengan menggunakan es batu setiap hari. Sirkulasi darah yang lebih baik memberikan wajah Anda berseri alami dan sehat. Gunakan es batu untuk menggosok secara lembut pada kulit wajah, hal ini juga membantu mengatasi dan mencegah penuaan dini dan keriput.

Mengurangi pembengkakan
Jika kulit anda bengkak karena terjatuh, digigit serangga maka es batu sangat baik untuk mengurangi pembengkakan pada kulit. Gunakan kain katun lembut untuk membungkus es dan tekan pada daerah yang terkena. Kesejukan es batu memberikan bantuan instan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "8 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit "

No comments:

Post a Comment