Inilah 8 Makanan & Minuman Pengusir Perut Buncit (Visceral Fat)

Hello ladies ... Hampir setiap orang didunia ini menginginkan tubuh yang langsing, padat, atletis dan tak ingin bertubuh gendut tidak terkecuali pria maupun wanita. Tumpukan tumpukan lemak dibagian tubuh tertentu seperti di paha, lengan, perut tentu saja memperburuk penampilan. Selain mampu menurunkan kepercayaan diri ternyata tumpukan lemak dibagian tubuh tertentu bisa mengindikasikan masalah kesehatan. Lemak visceral atau lemak di sekitar perut Anda dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung, stroke serta demensia.

Inilah 8 Makanan & Minuman Pengusir Perut Buncit (Visceral Fat)

Perubahan gaya hidup lebih sehat, cukup istirahat, program diet yang seimbang dan cukup berolahraga merupakan beberapa faktor penting dan utama untuk menyingkirkan lemak ditubuh anda. Dengan sistem metabolisme yang meningkat ditubuh, itu berarti pembakaran lemak ditubuh juga akan berkinerja dengan baik. Nah selain beberpa faktor penting diatas ada beberapa cara tambahan yang bisa anda gunakan untuk mempercepat pembakaran lemak ditubuh yaitu dengan mengonsumsi beberpa jenis minuman sehat berikut ini, dan minuman ini adalah sebagai berikut:

Makanan & Minuman Untuk Menurunkan Lemak Perut

Minum jus Lemon Water untuk mengatasi perut buncit
Anda perlu untuk mendetoksifikasi organ hati Anda karena organ hati yang tidak sehat akan berpengaruh terhadap metabolisme lemak yang kurang efektif dan hasilnya lemak akan menumpuk dan akan disimpan di sekitar pinggang Anda, dan itu akan menghasilkan perut semakin buncit dengan tumpukan lemak. Jus Lemon sangat baik meningkatkan enzim yang mendetoksifikasi organ hati Anda sehingga dapat melaksanakan fungsi-fungsi dasar dengan lebih efisien. Air lemon hangat dipagi hari sangat baik untuk pembakaran lemak. Jangan makan atau minum apa pun selama minimal 30 menit setelah Anda mengonsumsi air lemon secara teratur setiap pagi maka perut buncit anda akan semakin berkurang.

Jus Cranberry baik untuk pembakaran lemak perut
Semua buah berry sangat baik untuk kesehatan. Dan untuk menurunkan lemak diperut ini cranberry adalah jawabannya. Cranberry merupakan sumber yang kaya asam organik seperti asam malat, asam sitrat, dan asam quinic yang berfungsi sebagai enzim pencernaan. Asam ini bertindak sebagai agen pengemulsi deposito lemak yang membandel dalam sistem limfatik Anda yang mengangkut semua produk limbah di organ hati Anda yang tidak bisa terproses. Jus cranberry membantu Anda mengurangi tumpukan lemak diperut. Jadi, minum 100 persen jus cranberry (tanpa gula) atau tambahan pemanis lain.

Minyak ikan baik untuk mengatasi perut gendut
Minyak ikan memiliki asam lemak baik dan asam lemak baik tersebut ddikenal dengan nama asam lemak omega-3. Asam lemak Omega 3 mengandung asam icosapentaenoic, asam docosahexaenoic dan asam linolenat yang berfungsi membantu mengurangi penyimpanan lemak di sekitar pinggang Anda. Jika Anda tidak bisa mengonsumsi minyak ikan (mungkin karena bau dan rasanya), maka konsumsilah jenis ikan yang kaya akan asam lemak omega 3. Beberapa jenis ikan yang paling banyak mengandung asam lemak omega tiga seperti ikan salmon atau mackerel, tuna dan ikan haliput.

Biji Chia sangat baik mengurangi timbunan lemak perut
Nah jika anda adalah seorang vegetarian atau tidak suka memakan daging maka anda bisa mengonsumsi asam lemak omega 3 nabati yang banyak terkandung di biji Chia atau chia sheeds. Namun, tubuh Anda perlu bekerja sedikit untuk mengkonversi asam linolenat alfa dalam biji menjadi DHA atau EPA yang langsung berasal dari minyak ikan. Terlepas dari omega 3 asam lemak, biji chia merupakan sumber yang baik dari antioksidan, kalsium, zat besi dan serat makanan yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Menurut buku program diat 'The Aztec Diet' menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi 4-8 sdm (1-2 oz atau 30-60 g) dari biji chia selama satu hari terbukti efektif mampu membuat anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah Anda makan berlebihan.

Teh jahe Menurunkan Lemak perut
Seperti kita ketahui bahwa jahe membantu memperlancar organ pencernaan dan selain itu jahe juga mengandung sifat thermogenic.Termogenik meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu membakar lemak lebih efektif. lemak perut Anda mungkin disebabkan salah satu dari berbagai alasan seperti makan berlebihan, hormon, kurang olahraga atau stres. Jahe praktis dapat memecahkan setiap masalah ini. Jahe juga mengatakan untuk menekan produksi kortisol. Kortisol adalah hormon steroid penting untuk regulasi energi dan mobilisasi. Jadi, memiliki teh jahe setiap hari untuk membantu upaya Anda kehilangan lemak perut dengan lebih efektif.

Bawang putih baik utnuk mengurangilemak perut
Bawang putih baik untuk sistem kardiovaskular karena mengurangi tekanan darah baik sistolik dan diastolik serta trigliserida selain meningkatkan kolesterol baik. Bawang putih juga memiliki sifat anti-obesitas juga! Setiap menit sel tubuh kita mati dan tubuh kita membuat sel-sel baru untuk menggantikan mereka. Adiposit (juga disebut lipocytes dan sel-sel lemak) adalah sel-sel dalam tubuh kita yang terutama membentuk jaringan adiposa (lemak tubuh). Dalam jaringan adiposa, ada mengalami suatu proses dimana pra-adipocytes diubah menjadi penuh jaringan adiposa atau lemak.

Proses ini dikenal sebagai adipogenesis. Studi menunjukkan bahwa bawang putih menghambat proses ini adipogenisis atau proses pembuatan lemak. Jika dinyatakan dalam bahasa yang sederhana, bawang putih membantu mengurangi sel-sel pra lemak Anda terkonversi menjadi sel-sel lemak. Jadi, Anda mungkin juga ingin menambahkan bawang putih ke dalam diet harian Anda. Namun, bawang putih mentah lebih menguntungkan bila Anda ingin menurunkan lemak perut!

Cinnamon baik utnuk pembakaran lemak alami perut
Kayu manis akan membantu mengurangi lemak tubuh Anda secara keseluruhan termasuk lemak perut. Kayu manis merupakan thermogenic. Artinya, kayu manis cenderung menghasilkan panas melalui stimulasi metabolisme. Sehingga kayu manis membantu secara alami dalam membakar tumpukan lemak ditubuh Anda. Jadi 1 sdt bubuk kayu manis sangat baik untuk diet harian Anda untuk meningkatkan metabolisme.

Teh Hijau untuk Menurunkan Belly Fat (lemak perut)
Dalam American Journal Clinical Nutrition, mengatakan bahwa dengan mengonsumsi 4 cangkir teh hijau setiap hari membantu orang kehilangan lebih dari enam pound dalam jangka waktu delapan minggu. Teh hijau mengandung jenis catechin yang disebut epigallocatechin-3-gallate, atau EGCG. Ini adalah fenol alami dan antioksidan dengan banyak aplikasi terapi. Ketika Anda minum teh hijau, EGCG di dalamnya meningkatkan metabolisme Anda. Memiliki 3-4 cangkir teh hijau setiap hari. Membuat segar setiap waktu atau menyimpannya di lemari es untuk mendapatkan es teh hijau setiap kali Anda perlu untuk mempercepat metabolisme Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Inilah 8 Makanan & Minuman Pengusir Perut Buncit (Visceral Fat) "

No comments:

Post a Comment