4 Tips Ampuh Menjaga Organ Kewanitaan Bersih & Sehat

4 Tips Ampuh Menjaga Organ Kewanitaan Bersih & Sehat - Setiap wanita harus benar-benar menjaga organ intim mereka dengan cara yang sehat dan aman, karena banyak sumber penyakit yang bisa ditimbulkan karena hal ini seperti kanker serviks, keputihan, herpes dan banyak penyakit organ kewanitaan lainnya. Banyak car bisa dilakukan untuk menjaga organ intim wanita sebagai contoh pola makan yang sehat dan teratur, menjaga kebersihan dan berolahraga secara teratur.

Manfaat yang bisa anda dapat jika anda rajin menjaga organ kewanitaan tetap bersih dan sehat adalah organ kewanitaan anda akan terbebas dari segala macam penyakit, semakin memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta hubungan dengan suami anda akan lebih harmonis lagi. Nah berikut ini adalah tips sederhana menjaga orgam intim anda agar selalu bersih dan sehat.

4 Tips Ampuh Menjaga Organ Kewanitaan Bersih & Sehat

4 Tips Ampuh Menjaga Organ Kewanitaan Bersih & Sehat

Cuci Organ Intim Dengan Hati Hati
PH ideal organ intim wanita adalah 3.8 -4.5 nah disinilah letak kesalahan yang sering dialami oleh kebanyakan wanita, banyak wanita menggunakan sabun untuk kulit (ideal pH kulit 5.5) untuk membasuh organ vital ini, nah jika tidak cocok maka akan berpengaruh terhadap kondisi organ kewanitaan anda seperti munculnya bau busuk di organ intim, keputihan dll. Untuk itu gunakan sabun khusus lebih diutamakan sabun herbal yang memiliki PH 3.8-4.5. Dan perlu diperhatikan anda tidak diperbolehkan menggunakan sabun semprot ke dalam organ intim anda karena hal tersebut sangat beresiko tinggi terhadap kesehatan seperti iritasi, luka, dll, tanpa anda bersihkan Mrs V secara alami akan melakukan sekresi (pembuangan) lendir dan zat racun secara alami yang berada di dalam rahim.

Bersihkan saja pada vulva atau bagian luarnya saja (inipun harus dengan hati-hati). Setelah buang air kecil, basuh organ intim dengan sedikit air, dan keringkan dengan mengusap lembut menggunakan tisue. Usap dari dekat anus mengarah ke depan. Cara ini akan mencegah kotoran atau bakteri menempel lagi pada organ intim. Cara paling tepat membersihkan area intim Anda adalah membasuh vulva (bagian luar vagina) setiap hari dengan air hangat. Hindari pengunaan sabun, terlebih lagi yang mengandung wewangian.

Pola Makan Yang Sehat & Benar
Kesehatanorgan intim wanita sangat dipengaruhi oleh pola makan seseorang. Makanan yang sangat baik untuk kesehatan organ vital wanita adalah nanas, apel, seledri, yoghurt, anggur merah, cranberry, air putih, mint, semangka dan strowberry. Nah makanan makanan tersebut sangat berguna untuk membantu sekresi organ kewanitaan dan mnyeimbangkan bakteri alami dalam organ kewanitaan anda. Hindari makanan yang bisa membuat bau alat vital anda juga berbau, sebagai patokan saja jenis makanan apa yang membuat nafas anda menjadi bau maka makanan tersebut juga bisa membuat organ kewanitaan anda menjadi bau sebgai contoh saja, kopi, bir, minuman beralkohol, rokok, cabai, dll.

Menggunakan Underwear Yang Bersih Dan Sehat
Kenakan celana dalam berbahan katun jangan berbahan dasr plastik dan jangan pula terlalu ketat agar aliran udara tetap terjaga, khususnya saat aktif bergerak atau beraktivitas di luar ruangan dan berpanas-panasan. Katun mudah menyerap keringat dan kelembaban, sekaligus baik untuk sirkulasi udara. Kelembapan bisa memicu timbulnya jamur dan bakteri (kedua organisme tersebut menyukai dan mudah hidup di lingkungan lembab) dan bisa menyebabkan masalah pada organ intim anda seperti bau busuk, keputihan dll.  Hindari memakai celana atau busana yang terlalu ketat, karena bisa menekan mrs v dan membuatnya lembab. Jangan terlalu sering mengenakan pakaian berbahan sintetis yang menempel langsung pada kulit saat dipakai (stocking, legging, skinny pants). Sehabis berenang atau olahraga, segera ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin. Ingat, area organ intim sangat rentan pada kelembaban. Membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama pada tubuh akan memicu pertumbuhan bakteri merugikan.

Perawatan Saat Menstruasi
Saat menstruasi, ganti pembalut setiap 4 hingga 8 jam sehari, tergantung banyaknya darah haid yang keluar. Jangan biarkan organ kewanitaan anda lembab, karena kelembapan bisa memunculkan organisme yang merugikan kesehatan seperti jamur, parasit dan bakteri. Gunakan pembalut atau panty liner yang tidak mengandung pewangi, karena wewangian bisa menimbulkan reaksi alergi pada orang tertentu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "4 Tips Ampuh Menjaga Organ Kewanitaan Bersih & Sehat "

No comments:

Post a Comment