5 Kebiasaan Yang Membuat Anda Kelihatan Cepat Tua

5 Kebiasaan Yang Membuat Anda Kelihatan Cepat Tua - Memiliki wajah yang awet muda merupakan dambaan hampir semua manusia di dunia ini tidak terkecuali berbagai kalangan, kelompok sosial, status, jenis kelamin maupun ras. Namun seringkali kebiasaan yang buruk menyebabkan penuaan dini, coba lihat nenek atau kakek kita dizaman dahulu memiliki umur yang relatif panjang bahkan ada yang lebih dari 100 tahun, sekarang bandingkan dengan jaman sekarang di kehidupan yang serba mudah dan modern ini orang akan hidup menurut lembaga kesehatan dunia (WHO) hanya rata rata memiliki umur sampai 75 tahun saja, sebuah penurunan yang sangat drastis 1 abad belakangan ini.

Nah banyak hal yang menyebabkan hal demikian terjadi salah satunya karena faktor kebiasaan, dikutip dari salah satu situs web kesehatan terkemuka berrikut adalah 5 kebiasaan buruk yang menyebabkan penuaan dini:

5 Kebiasaan Buruk yang Mempercepat Penuaan Dini

5 Kebiasaan Yang Membuat Anda Kelihatan Cepat Tua

Malas Berolah Raga
Ketika Anda bertambah tua, kesibukan pekerjaan, atau aktifitas rutin harian anda menyebabkan olahraga tidak menyenangkan seperti dulu. Kebanyakan orang lebih suka menonton acara TV dan makan beberapa makanan instan maupun camilan bukannya pergi keluar untuk joging atau lari. Ini adalah kebiasaan buruk, seperti berolahraga hanya selama beberapa minggu setahun tidak akan membantu Anda dengan memperbaiki kesehatan Anda.

Olahraga secara konstan atau teratur (minimal 15 menit per hari) dapat mengurangi peradangan dan mencegah diabetes tipe 2 dan banyak kondisi kronis lainnya. Olahraga juga membantu agar sistem metabolisme dan peredaran darah anda tetap lancar. Jika semua sistem berjalan secara lancar maka anda akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan termasuk mencegah penuaan dini. Tips olahraga agar badan fit dan selalu bugar.

Kebiasaan Buruk
Kebiasaan buruk seperti pola makan salah & tidak teratur, begadang, merokok, minum-minuman keras, kurang istirahat, pola hidup yang tidak sehat dan kebiasaan buruk lainnya. Ketahuilah bahwa kurang tidur dapat menyebabkan penambahan berat badan, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Begadang membuat anda malas dan kehilangan fokus, merokok & minuman keras menyebabkan kekurangan oksigen yang terbawa dalam darah menyebabkan kulit kusam, berkeriput belum lagi penyakit berbahaya seperti kanker dan sebagainya. Semua kebiasaan buruk diatas merugikan kesehatan dan berperan dalam penuaan dini.

Stres
Jika Anda berada dalam kebiasaan hidup stres atas beberapa hal yang relatif kecil, maka ketahuilah bahwa dari waktu ke waktu Anda tidak akan dapat fokus melakukan tugas ataupun aktifitas anda. Stres diketahui dapat mengecilkan area otak yang bertanggung jawab untuk suasana hati Anda, memori, dan pembelajaran; akhirnya membuat Anda kelihatan lebih tua.

Mengkonsumsi banyak gula
Salah satu hal tersulit yang bisa Anda lakukan adalah menghilangkan gula dari kehidupan Anda, tetapi mencoba setidaknya membatasi asupan harian Anda dari gula. Terlalu banyak gula bisa membuat kulit Anda keriput dan kusam, dan juga akan menunjukkan efek buruk seperti diabetes dan kerusakan ginjal.

Kurangnya Hubungan Sex Sehat
Beberapa studi menunjukkan bahwa seks bahkan dapat membuat Anda terlihat lebih muda! Terlepas dari itu seks dapat membuat suasana hati Anda menjadi rileks, seks juga dapat membantu Anda memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat, dan menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung. Kurangnya seks bisa membuat Anda emosional, yang pada akhirnya akan membuat Anda terlihat lebih tua.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Kebiasaan Yang Membuat Anda Kelihatan Cepat Tua "

No comments:

Post a Comment