7 Jenis Makanan Yang Menenangkan Pikiran

7 Jenis Makanan Yang Menenangkan Pikiran - Stress tidak dipungkiri setiap orang pasti pernah mengalaminya. Stress merupakan tekanan pikiran yang bisa menimbulkan kecemasan, kegugupan, rasa tidak fokus atau masalah emosional lainnya. Kita semua mengetahui bahwa stress dapat mengakibatkan perubahan perilaku, menjadi faktor utama timbulnya penyakit, kesehatan raga maupun pikiran dan masalah lain yang mungkin timbul.

Dalam hal yang lebih ringan tekanan pikiran atau stress bisa menimbulkan insomnia, rasa kurang percaya diri dan kecemasan. Banyak car bisa dilakukan untuk mengatasi stress ini seperti meditasi, yoga, olahraga dll. Anda juga bisa mengonsumsi makanan alami yang bersifat menenangkan yang bisa secara alami mengatasi stress dan membuat pikiran rileks seperti yang akan kita bahas di bawah ini:

Jenis Makanan Yang Memiliki Efek Menenangkan

7 Jenis Makanan Yang Menenangkan Pikiran

Alpukat
Alpukat merupakan buah yang diperkaya lemak sehat, folat, gluthatione dan nutrisi lain yang berguna untuk kesehatan. Buah ini juga memiliki zat penenang alami dalam kandungan buahnya. Alpukat mengandung lebih banyak folat dari buah-buahan lainnya, serta diperkaya glutathione, yang merupakan substansi kemampuan yang berguna untuk menghambat atau memblokir penyerapan lemak merugikan di usus yang menyebabkan kerusakan oksidatif. Alpukat bisa dibuat jus, salad, atau sandwich, pastikan untuk menambahkan beberapa potong irisan alpukat!

Teh Chamomile
Teh chamomile digunakan dari zaman dahulu oleh bangsa bangsa eropa untuk menenagkan pikiran dan mengatasi kecemasan pikiran. Teh ini paling baik dikonsumsi pada malam hari, sebelum Anda pergi tidur. Dengan cara ini juga sangat bagus bagi penderita insomnia (kesulitan tidur), dengan segelas teh chamomile pikiran anda akan rileks dan santai sehingga memudahkan anda untuk tidur nyenyak.

Coklat
Coklat yang merupakan simbol valentine atau hari kasih sayang ini memiliki suatu zat tertentu yang berguna menenangkan pikiran bawah sadar. Cobalah saat pikiran anda kacau atau stress makan beberapa potong coklat rasakan efeknya 30 menit kemudian, pikiran anda akan terasa lebih santai dan rileks. Cokelat hitam dikenal sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Jeruk
Jeruk dikenal memiliki kandungan Vitamin C paling tinggi diantara buah-buahan lain. Segelas jus jeruk segar bisa menjadi minuman yang bermanfaat ketika Anda kekuragan vitamin c atau ingin menenangkan diri. Vitamin c juga berguna untuk kesehatan kulit dan dipercaya mampu mencerahkan kulit ketiak hitam.

Tiram
Segala makanan yang mengandung banyak zinc memiliki efek menenangkan. Tiram merupakan sumber yang luar biasa yang banyak mengandung zinc.

Buah Berry
Buah berry banyak sekali macamnya seperti strawberry, blueberry, blackberry, cranberry dan lainnya, semua buah berry mengandung vitamin C, yang berguna untuk melawan stres dan kecemasan. Manfaat dari vitamin C tekanan darah Anda akan diturunkan, dengan tingkat kortisol Anda. Saat anda makan sarapan, cobalah makan beberapa buah beri, dan Anda akan menjalani hari yang lebih tenang.

Kenari
Kenari diperkaya dengan asam lemak omega 3, yang dikenal untuk memperbaiki fungsi otak, memperbaiki daya ingat dan mencegah kehilangan memori. Asam omega 3 membantu dalam menjaga hormon stres kortisol dan adrenalin. Kenari juga berguna untuk mengatasi keputihan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "7 Jenis Makanan Yang Menenangkan Pikiran "

No comments:

Post a Comment