Cara Alami Cerahkan Kulit Ketiak Hitam

Cara Alami Cerahkan Kulit Ketiak Hitam - Memiliki ketiak hitam memang menjadi permasalahan tersendiri bagi kaum hawa. Siapa sih yang menginginkan kulit ketiak hitam? Banyak cara dilakukan bagi para wanita untuk mengatasi kulit hitam diketiak ini walaupun mereka harus rela mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi hal ini. Kulit hitam pada ketiak ini bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti penggunaan deodorant yang tidak cocok dengan kulit, penggunaan krim untuk menghilangkan bulu ketiak yang tidak cocok, terlalu sering mencukur bulu ketiak, kurangnya kelembapan di ketiak dan faktor penyebab lain.

Untuk itulah anda disarankan untuk menghilangkan bulu ketiak secara aman untuk mencegah hal ini terjadi. Atau anda bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak. Lalu bagaimana solusi jika kulit ketiak sudah terlanjur menghitam. Berikut ini tips bagaimana mencerahkan kulit ketiak yang hitam dengan cara yang aman.

Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam Secara Alami

Gunakan bahan alami yang sifatnya mencerahkan. Sifat asam, anti-bakteri dan antiseptik dalam beberapa sayuran dan buah-buahan memiliki banyak khasiat untuk mencerahkan kulit secara alami. Kentang, mentimun dan lemon dapat membantu menghilangkan kulit gelap di bawah lengan. Caranya sebagai berikut:
        
Mencerahkan Ketiak hitam Menggunakan Kentang
Iris kentang dan gosoklah kentang tersebut pada daerah gelap di sekitar ketiak. Atau, Anda dapat memarut beberapa kentang atau bisa anda haluskan menggunakan blender dan gunakan jus ini untuk mengolesi ketiak Anda, biarkan kering 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.
        
Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam Menggunakan Mentimun
Sama seperti cara diatas, gosoklah irisan mentimun pada kulit ketiak yang hitam. Anda juga bisa membuat ramuan dari bahan-bahan seperti mentimun, kunyit haluskan menggunakan blender lalu tetesi dengan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis. Oleskan adonan pasta tadi pada ketiak, tunggu setengah jam dan bersihkan.
        
Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam Menggunakan Lemon
Gosokkan irisan tebal lemon pada daerah gelap, buah akan mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Sebagai pelembap anda bisa menggunakan air perasan lemon ditambah 1 sdm yoghurt dan 1 sendok teh madu. oleskan bahan tersebut ke ketiak anda selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih, khasiat dari adonan tersebut untuk mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan memberi kelembapan pada kulit.

Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam Menggunakan Minyak Kelapa
Pijat lembut menggunakan sedikit minyak sisa penggorengan telur di daerah yang gelap dan biarkan semalam; omega-3 dalam minyak telur mempercepat re-epithelisation (sel kulit baru) yang membuat kulit halus dan lembut. Cuci di pagi hari dengan pH sabun seimbang.
       
Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam Menggunakan Pelembab
Satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk mencegah atau mengobati ketiak gelap untuk melembabkan daerah hitam kulit ketiak setidaknya dua kali sehari. Memilih untuk menggunakan pelembab alami seperti lidah buaya, lecithin dll
         
Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam Secara eksfoliasi
Ketiak gelap atau hitam dapat disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang telah terakumulasi di sana sehingga noda tersebut menumpuk sehingga menyebabkan kulit kesulitan untuk pengelupasan kulit mati, jadi pengelupasan kulit dapat mengurangi munculnya gelap kulit. Berikut Bahan Alami yang bisa anda gunakan:

Gula
Campur secangkir gula merah dengan 3 sdm. minyak zaitun. Gunakan ramuan bahan ini untuk membasahi kulit selama satu atau dua menit saat anda mandi dan bilas menggunakan air bersih, dan lakukan cara ini minimal 2 kali dalam seminggu.    
        
Baking soda
Gunakan baking soda ditambah sedikit digunakan sebagai scrub. Setelah scrubbing, bilas dan keringkan, baking soda berguna untuk memutihkan dan mencerahkan area kulit yang menghitam. Atau anda bisa mencampurkan baking soda dengan sulingan air mawar untuk dioleskan pada ketiak yang menghitam.
        
Kulit Jeruk
Kupas jeruk dan ambil kulit dan keringkan dibawah sinar matahari sampai kering. Giling kulit jeruk hingga menjadi powder atau bubuk, gunakan bubuk kulit jeruk itu ditambah sedikit air mawar dan susu. Gosok ketiak Anda dengan pasta dari bahan-bahan tersebut selama 10 sampai 15 menit untuk mengangkat sel kulit mati dan bilas dengan air dingin.

Batu apung
Batu apung dikenal dalam kesehatan yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Batu apung merupakan batu ringan, batu vulkanik abrasive yang biasanya dapat anda peroleh di toko obat dan toko peralatan kecantikan. Basahi batu secara menyeluruh dan gosok secara lembut didaerah ketiak yang menghitam.

Coba pengobatan cair
Buka kulkas atau lemari dapur anda untuk menemukan solusi yang tidak hanya dapat mencerahkan kulit ketiak gelap tapi membuat kulit lebih lembut dan segar
        
Susu
Vitamin dan asam lemak dalam susu yang membuatnya efektif dalam mencerahkan kulit gelap. Buat pasta dari dua sdm. susu, satu sendok teh. dan satu sdm. tepung. Terapkan untuk kulit, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Kulit akan lebih lembut dan bebas dari sel-sel kulit mati, yang akan membuat daerah terlihat jauh lebih cerah. Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan lemak susu full cream.
        
Cuka
Untuk mendapatkan kulit ketiak lebih cerah dan bebas kuman, kulit harum, campurkan cuka dengan tepung beras untuk membentuk pasta. Mandi menggunkan air panas dan kemudian gunakan pasta pada ketiak, biarkan kering selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.
        
Minyak kelapa
Vitamin E dalam minyak kelapa dapat membantu mencerahkan kulit gelap dari waktu ke waktu, sehingga untuk hasil terbaik harus digunakan setiap hari atau secara rutin. Sebelum mandi, pijat minyak di daerah sekitar kulit selama 10 sampai 15 menit. Bilas dengan sabun lembut dan air hangat. Manfaat lain dari minyak kelapa adalah sebagai deodoran alami.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Cerahkan Kulit Ketiak Hitam "

No comments:

Post a Comment