9 Tips Menghadapi Pacar Cemburuan

9 Tips Menghadapi Pacar Cemburuan - Mengatasi pacar cemburuan bahkan super cemburu memang hal yang tidak mudah, tetapi jika kita cuek dan merasa seolah-olah kita tidak peduli rasanya juga hanya menimbulkan sakit hati dan menimbulkan hubungan yang tidak sehat dalam hubungan. Setiap orang tidak terkecuali cowok maupun cewek jika terus-menerus dipantau dan dicurigai pasti memiliki rasa jengkel. Anda merasa tidak ingin kehilangan dia, tapi dia juga sering membuat anda jengkel dengan rasa curiga dan cemburunya, lalu bagaimana cara mencari solusi memecahkan permasalahan ini?. Berikut adalah tips cara menghadapi pacar yang cemburuan.

Tips & Cara Mengatasi Pacar Cemburuan

Cari Tahu Hal yang Membuatnya Cemburu
Cari tahu yang membuatnya cemburu adalah hal utama yang harus anda lakukan, jika anda tahu hal yang membuatnya cemburu anda bisa mencoba mencari solusi untuk menyelesaikan atau mengatasi hal yang membuatnya cemburu. Rasa cemburu seseorang biasanya timbul jika sesorang tersebut mengalami hal yang menyakitkan di masa lampaunya, mereka tidak ingin hal serupa terjadi pada hubungan yang terjadi sekarang. Coba bicarakan baik-baik masalah yang membuatnya cemburu, selain anda akan mengetahui akar masalahnya pasangan anda juga akan merasa diperhatikan dengan menanyakan apa yang membuatnya cemburu. 

9 Tips Menghadapi Pacar Cemburuan

Bersabar
Bersabar memang yang anda butuhkan jika pacar anda cemburu, jika anda tidak memiliki itu jangan harap hubungan kalian akan awet. Tunjukkan bahwa anda bukan seseorang yang seperti dalam angan-angannya. Selalu terbuka kepada pasangan dan selalu membicarakan masalah sekecil apapun terhadap pasangan anda itu akan mengurangi rasa cemburunya. Bicaralah padanya tentang masalah apapun. Satu-satunya cara untuk berurusan dengan pacar cemburu adalah dengan menghadapinya. Tanyakan padanya tentang perasaannya, pengalaman negatif dan emosi yang telah mempengaruhi dirinya sedemikian rupa.

Cobalah untuk lembut mengetahui lebih lanjut tentang sejarah hubungannya dan untuk menemukan alasan kecemburuannya. Hanya ketika Anda tahu apa yang menyebabkannya, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk membuatnya merasa lebih baik dan lebih percaya diri dalam hubungan Anda.

Jangan menekan Pembicaraan
Dia mungkin perlu beberapa waktu untuk mulai mempercayai Anda dan mulai terbuka dan mengutarakan rasa yang menjadi cemburunya kepada Anda jadi jangan pernah memasa atau menekannya untuk berbicara masalah yang membuatnya cemburu. Mungkin ceritanya menyakitkan. Atau dia memiliki alasan lain untuk tidak membicarakannya. Cepat atau lambat dia akan merasa cukup nyaman berbicara tentang masalah yang membuatnya cemburu kepada anda.

Kejujuran & Kepercayaan
Yah kejujuran dan kepercayaan adalah kunci suatu hubungan, kecemburuan bisa timbul jika salah satu pasangan pernah berbohong. Nah jika anda pernah berbohong maka wajar saja jika dia selalu cemburu dan tidak percaya.

Bantu dia membangun kepercayaan dirinya
Jika pacar Anda tidak memiliki rasa percaya diri, dia secara alami akan iri terhadap pria atau wanita lain yang memiliki fisik sempurna dan menganggap bahwa ia kurang memiliki fisik yang baik dibandingkan yang lain. Pastikan bahwa Anda menunjukkan padanya setiap hari betapa indah dan mencintai dia walaupun kekurangan fisik yang ia alami. Seorang yang merasa dihargai dan diinginkan akan bahagia dalam hubungannya.

Bantu dia membangun harga dirinya
Jika dia merasa percaya diri dalam dirinya sendiri, ia akan merasa percaya diri dalam menjalin kesetiaan dengan Anda.

Menghabiskan banyak waktu dengannya
Berikan sedikit waktu anda atau luangkan sedikit waktu anda walaupun anda terlalu sibuk akan membangun kepercayaan pasangan anda, jika banyak waktu yang diberikan ke pasangan anda tentunya tidak ada alasan lain pasangan untuk mencurigai anda karena waktunya memang benar-benar buatnya.

Perhatian
Katakan padanya betapa menariknya dia terlihat. Tahu bagaimana memanjakan dan memberi perhatian ke pacar Anda dan bagaimana membuat seseorang merasa istimewa tentu tidak ada alasan baginya untuk cemburu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "9 Tips Menghadapi Pacar Cemburuan "

No comments:

Post a Comment