Tips Cara Merawat Kuku Kuat & Tidak Mudah Patah

Tips Cara Merawat Kuku Agar Kuat - Kuku untuk sebagian wanita adalah sebuah keindahan yang harus dirawat dan kadang sebagian wanita rela mengeluarkan tidak sedikit biaya untuk merawatnya. Seorang wanita dengan kuku yang indah, sehat dan kuat akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Namun sering kali beberapa wanita kesulitan untuk merwat kuku, ada beberapa yang mengeluhkan kukunya mudah patah, kotor tidak sehat dan lain sebagainya.

Sebenarnya banyak cara alami yang bisa anda lakukan untuk merawat kuku anda sendiri tanpa harus keluar rumah atau pergi ke salon mahal untuk perawatan kuku ini. Kuku yang kuat dan tidak mudah patah membutuhkan perawatan ekstra, namun dengan tips tips dibawah ini anda bisa merawat kuku anda dengan cara mudah dan menyenangkan. Nah kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara merawat kuku agar tetap indah, sehat, kuat dan tidak mudah patah.

Perawatan kuku
Perawatan kuku agar indah dan kuat. Img credit: Pixabay.com

Tips Merawat Kuku

Pijat sekitar Kuku
Minyak zaitu sangat terkenal untuk bebeapa obat herbal untuk kesehatan dan berguna juga untuk merawt kuku anda agar kuat, tidak mudah patah dan tentunya kuku anda akan kelihatan lebih mengkilap dan indah. Gunakan minyak zaitun untuk memijat daerah sekitar kuku. Fungsinya adalah untuk memperkuat kuku dan memperlembut kutikel. Caranya adalah dengan mencuci tangan hingga bersih dan lakukan pemijatan di sekitar kuku menggunakan minyak zaitun. Hal ini berguna untuk memperlancar aliran darah disekitar kuku anda sehingga nutrisi yang dibutuhkan kuku anda dapat tercukupi.

Hentikan Kebiasaan Mengigit Kuku
Beberapa wanita memiliki kebiasaan buruk yaitu sering menggigit kuku mereka sendiri. Hentikan kebiasaan ini karena akan merusak kuku dan bentuk kuku akan menjadi kelihatan tidak menarik.

Sarung tangan sekali pakai
Kuku sering rapuh bila terkena bahan kimia, termasuk sabun cuci. Biasakan memakai plastik atau sarung tangan karet saat mencuci piring, mencuci pakaian, membersihkan kamar mandi atau saat berkebun.

Konsumsi Suplemen
Kuku rapuh yang sering terjadi karena Anda kekurangan biotin. Untuk mengatasi hal ini, konsumsi suplemen yang mengandung biotin untuk membantu mengatasi masalah mudah patah dan rapuh pada kuku.

Menggunakan Kutek Penguat kuku
Untuk memberikan perlindungan ekstra pada kuku, gunakan gunakan kutek diformulasikan secara khusus untuk memperkuat kuku dan bukan dari kutek yang berbahan dasar kimia. Produk-produk ini biasanya lebih mahal daripada kutek biasa, tapi terbukti ampuh membuat kuku anda lebih kuat.

Jangan Sering Memakai Kutek
Hindari pemakaian kutek yang terlalu sering kecuali kutek yang memang dikhususkan untuk memperkuat kuku dan bukan dari bahan kimia. Biarkan kuku istirahat dan tidak terkena bahan kimia. Kuku akan lebih rapuh jika terkena kutek berbahan kimia. Hanya menggunakan kutek seperti saran kami pada poin sebelumnya.

Demikian Tips yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana merawat kuku agar kuat, sehat dan tidak mudah patah. Dengan tips di atas, kuku Anda bisa lebih kuat dan tidak mudah rusak. Semoga artikel diatas berguna.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Cara Merawat Kuku Kuat & Tidak Mudah Patah "

No comments:

Post a Comment