7 Manfaat Paprika Atau Capsicum

Posted By : Posted on - 3:44:00 PM with 1 comment
7 Manfaat Paprika Atau Capsicum - Paprika merupakan rempah-rempah yang terbuat dari buah-buahan kering udara dari keluarga cabai dari annuum spesies Capsicum. Maka paprika juga sering disebut dengan nama Capsicum. Paprika juga sangat cocok untuk semua jenis makanan dan sangat populer untuk jenis makanan di dunia. Jika anda ingin membuat mie, sup atau hidangan lain hari ini maka jangan lupa tambahkan paprika ke dalam makanan tersebut. Selain rasa yang unik & enak sebagai makanan atau hidangan tertentu, paprika ini sangat banyak manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa kita peroleh dengan rajin mengonsumsi paprika.

7 Manfaat Paprika Atau Capsicum

Manfaat Paprika atau Capsicum Untuk Kesehatan

Meningkatkan kesehatan jantung
Salah satu manfaat kesehatan yang signifikan dari capsicum. Paprika atau sering disebut capsicum ini memiliki kandungan tinggi cayenne, atau kandungan yang terdapat pada cabe rawit yang memiliki kegunaan sebagai vasodilator (relaksasi pada pembuluh darah). Relaksasi pada pembuluh darah bermanfaat untuk pasien dengan penyumbatan arteri dan dengan kadar kolesterol tinggi. Beberapa dokter bahkan meresepkan bubuk cayenne dalam kasus serangan jantung.

Bermanfaat bagi penderita rematik
Komponen penting dari capsicum yaitu cayenne, juga dapat memerangi masalah seperti arthritis dan rematik. Cayenne salep umumnya disarankan oleh praktisi medis untuk menyingkirkan penyakit ini. Beberapa dokter bahkan menyarankan menggabungkan capsicum dengan kina (ramuan lain) untuk kasus gout dan dalam stadium lanjut rematik.

Mencegah Diabetes
Cayenne memiliki peran menguntungkan lain yaitu mengontrol diabetes dan membantu untuk mempertahankan tingkat gula darah stabil dalam tubuh kita. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan, telah menunjukkan bahwa diabetes tipe I dapat diobati dengan menggunakan ekstrak dari capsicum atau paprika ini.

Meredakan rasa sakit
Ada cukup beberapa penghilang rasa sakit topikal yang tersedia di pasar yang didasarkan pada ekstrak capsaicin dari cabai paprika atau capsicum. Mereka bekerja dengan memblokir saraf sensorik di daerah yang terkena dan mencegah transmisi sinyal rasa sakit ke otak. Dengan cara ini, hal ini membantu untuk mengobati sakit kepala, sakit gigi, infeksi sinus dan bahkan nyeri saraf.

Baik untuk masalah pencernaan
Capsicum atau paprika telah ditemukan memiliki efek yang baik pada masalah pencernaan seperti perut kembung, sakit perut, diare dan bahkan kram perut. Paprika juga memiliki peran bermanfaat dalam penyembuhan sakit maag.
    
Rendah kalori
Ini membantu untuk merangsang pembakaran lemak dan dapat membantu mempercepat metabolisme dan detoksifikasi proses dalam tubuh, oleh karena itu meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan. Studi menunjukkan bahwa asupan capsicum dan berolahraga membantu untuk menghilangkan lebih banyak kalori daripada tanpa asupan

Potensi antioksidan
Paprika atau capsicum merupakan sumber yang kaya vitamin C, merupakan antioksidan yang efektif. Vitamin C ini membantu dalam menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ, dan bahkan tulang. Konsumsi rutin capsicum membantu mencegah penyakit kudis, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu untuk menangkal radikal bebas berbahaya dari tubuh kita.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "7 Manfaat Paprika Atau Capsicum "

1 comment: