Cara Mudah Facial Di Rumah

Cara Mudah Facial Di Rumah - Melakukan facial bisa anda lakukan anda sendiri tanpa harus mengeluarkan banyak uang di salon salon kecantikan wajah. Kali ini saya akan share bagaimana cara melakukan facial di rumah dengan cara mudah dan anda bisa melakukannya sendiri dengan cara alami dan anda sendiri pun dapat melakukannya dengan mudah. Melakukan facial wajah secara teratur minimal 2 minggu sekali membantu untuk meningkatkan kulit, meningkatkan sirkulasi darah, meremajakan kulit dan mengurangi ketegangan. Kulit Anda akan terasa segar dan lebih hidup secara alami. Sebelum melakukan facial, persiapkan semua bahan, mengikat rambut Anda  dan kemudian mulai lakukan facial dengan mudah.

Cara Mudah Facial Di Rumah

Cara Facial Sendiri Dengan Mudah

Langkah 1 Cleansing
Langkah pertama dalam wajah adalah pembersihan baik pembersihan dari kotoran ataupun sisa make up. Hilangkan kotoran yang menyumbat pori anda menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda. Anda dapat menggunakan susu mentah untuk membersihkan wajah Anda. Celupkan kapas dalam susu dan bersihkan wajah Anda untuk menghilangkan semua sisa makeup dan kotoran dari wajah Anda. Gunakan gerakan melingkar ke atas. Bilas menggunakan air hangat bersih. Jika anda menggunakan produk dari toko kecantikan, pastikan bahwa Anda menggunakan pembersih bebas minyak untuk kulit berminyak dan pembersih susu atau krim untuk jenis kulit kering.

Langkah 2 Exfoliating
Langkah kedua adalah untuk pengelupasan sel sel kulit mati. Pengelupasan membantu untuk mengangkat sel kulit kering dan sel kulit mati di permukaan atas kulit. Gunakan produk alami buatan sendiri exfoliating scrub. Terapkan scrub untuk meredam kulit dan pijat lembut berfokus pada dahi, dagu dan hidung. Hindari kulit di sekitar mata karena kulit dibagian tersebut sangat lembut dan sensitif. Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel mati dan memperbaiki tekstur kulit. Hal ini juga membantu untuk mengurangi pori-pori yang besar. Pengelupasan kulit secara teratur mengurangi garis-garis halus dan kerutan dan membuat kulit Anda jauh lebih lembut dan lebih muda.

Langkah 3 Steaming
Langkah ketiga adalah mengepul wajah atau steaming. Mengukus membuka pori-pori dan membantu melepaskan racun dan kotoran di permukaan atas kulit. Car melakukan steaming inipun cukup mudah caranya tuang air mendidih dalam wadah besar seperti askom. Angkat dari api. Dekatkan wajah diatas uap untuk menangkap uap. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu dekat dengan uap panas karena dapat menyebabkan kulit melepuh. Anda dapat menambahkan 1 sdm air kelopak mawar atau lavender atau thyme atau rosemary ke air. Kukus selama 10-15 menit hingga wajah anda dipenuhi uap air.

Langkah 4 Masking
Langkah selanjutnya adalah menerapkan Facial Mask. Pilih masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak, gunakan masker lumpur / tanah liat karena membantu menyerap minyak berlebih. Untuk kulit kering, gunakan masker hydrating mask atau krim untuk kulit sensitif dan menggunakan masker gel ringan. Tempatkan kapas yang dibasahi air mawar atau irisan mentimun pada setiap mata dan rileks selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air bersih.

Langkah 5 Moisturizing
Langkah terakhir adalah moisturizing atau melembabkan kulit. Semua jenis kulit membutuhkan pelembab. Pilih pelembab yang cocok untuk jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak pilihlah pelembab ringan atau produk berbasis air. Untuk kulit kering gunakan lebih berat, pelembab berbasis minyak. Untuk kulit sensitif, hindari pelembab yang mengandung wewangian atau asam. Pelembab membantu melindungi kulit Anda dan menjaga tekstur kulit.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Mudah Facial Di Rumah "

No comments:

Post a Comment