Mengetahui Masa Subur Wanita

Mengetahui Masa Subur Wanita - Anda dikatakan hamil ketika terjadi pembuahan sel telur oleh sperma terjadi di ovarium dan implantasi di dinding rahim. Tidak semua pasangan akan segera mendapatkan kehamilan walaupun kedua pasangan biasanya subur, sehat, bugar dan aktif secara seksual. Yang penting untuk mendapatkan kehamilan adalah mengetahui kapan waktu terbaik untuk hamil dan kapan waktu kesuburan Anda.

Apakah Anda tahu bahwa wanita mengalami masa paling subur hanya 24 jam (sehari) per bulan? Selama ovulasi ovum atau sel telur dilepaskan oleh ovarium ke dalam tuba falopi. Sedangkan sel telur tetap matang selama 24 jam, sperma laki-laki memiliki rentang hidup lebih lama, hidup selama empat sampai lima hari dalam tubuh wanita. Ini berarti bahwa ada sekitar lima atau enam hari selama waktu pembuahan mungkin bisa terjadi setiap bulan. Untuk memaksimalkan kemungkinan terjadi pembuahan, hubungan seksual idealnya harus terjadi dalam enam hari dan pada hari menjelang ovulasi karena kualitas sperma akan semakin rendah jika semakin lama berada di dalam tubuh wanita.

Mengetahui Masa Subur Wanita

Kebanyakan wanita berovulasi di tengah siklus menstruasi mereka. Dalam siklus 28-hari, ovulasi akan terjadi sekitar hari ke-14 Jadi selama waktu ini Anda harus lebih banyak melakukan seks agar dapat hamil. Sebagai contoh jika siklus Anda adalah 28 hari, maka masa paling subur anda adalah di hari 12-14 (dihitung dari hari haid terakhir Anda) maka saat itu adalah hari yang paling subur Anda. Tapi jika Anda memiliki siklus 30 hari, hari 15-17 adalah yang paling subur. Tetapi juga sulit untuk mengetahui secara jelas kapan Anda ovulasi. Yang terbaik adalah untuk berhubungan seks setiap hari alternatif dari hari ke 10 setelah siklus menstruasi Anda terjadi untuk mendapatkan kehamilan.

Nah berikut ini adalah tanda tanda wanita mengalami kesuburan, yang akan memberitahu Anda bahwa Anda sedang berovulasi atau masa dimana anda berada dalam kondisi paling subur.

6 Gejala Wanita Dalam Masa Subur

  1. Terjadi kenaikan suhu tubuh
  2. Leher rahim menjadi lebih lembut dan sedikit lebih terbuka
  3. Keluarnya lendir bening alami, berasal dari leher rahim untuk memungkinkan masuknya sperma
  4. Lendir ini memiliki konsistensi yang mirip dengan putih telur dan elastis dalam tekstur
  5. Terjadi peningkatan libido
  6. Terjadi sebuah sensasi menarik-narik di bagian bawah perut

Selama ovulasi akan keluar secara alami lendir jernih, bersih, tipis dan elastis dan memiliki konsistensi yang mirip dengan putih telur. Sifat lendir subur ini membantu sperma pasangan Anda untuk berenang melalui vagina dan leher rahim, melalui rahim dan ke dalam tuba falopi sehingga membantu Anda mendapatkan kehamilan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Mengetahui Masa Subur Wanita "

No comments:

Post a Comment