8 Tips Cepat Mendapatkan Kehamilan

Apakah Anda berencana untuk hamil? Apakah anda sudah benar benar siap untuk menjadi orang tua bagi buah hati anda? Kehamilan yang sehat harus anda pikirkan dan rencanakan dengan baik, jangan sampai ada tekanan pikiran atau stress yang akan mempengaruhi kesehatan anda maupun calon janin yang ada dalam kandungan anda nantinya. Diskusikan dengan suami Anda dan persiapkan diri untuk menjadi orang tua.

Nah jika anda telah mempersiapkan segalanya dengan baik dan anda menginginkan cepat hamil ataupun bagi anda yang sudah lama mendambakan kehamilan namun tak kunjung datang berikut adalah tips yang akan membantu memaksimalkan kesempatan Anda untuk cepat hamil dan melahirkan bayi yang sehat. Baca juga mengetahui ciri ciri awal kehamilan.

8 Tips Cepat Mendapatkan Kehamilan

Tips Agar Anda cepat Mendapatkan Kehamilan

Cek Medis
Jika anda menginginkan cepat terjadi kehamilan maka lakukan cek kesehatan tubuh Anda yang meliputi tekanan darah, berat badan, kondisi kronis seperti diabetes, dan banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk hamil dan melahirkan bayi yang sehat. Baca juga cara mendapatkan kehamilan yang sehat.

Konsumsi Makanan
Diet anda harus seimbang dan penuh nutrisi. Itu berarti diet seimbang lengkap dengan protein, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, dan hindari makanan atau minuman yang banyak mengandung gula dan lemak. Baca juga jenis makanan yang meningkatkan kesuburan.

Pengendalian Kehamilan    
Berhenti menggunakan semua metode pengendalian kelahiran. Jika Anda menggunakan pil kontrasepsi maka hentikan penggunaannya sehingga memungkinkan Anda untuk cepat hamil. Jika Anda menggunakan kondom saat berhubungan, servical cap, atau diafragma, semua yang perlu Anda lakukan adalah menghindari penggunaannya agar anda cepat hamil.

Mengetahui Masa Subur
Tahu kapan Anda berovulasi karena saat itulah waktu ketika Anda mengalami masa paling subur dan Anda dapat cepat hamil. Ketika ovulasi terjadi tubuh Anda menghasilkan substansi lendir tipis dan licin disebut lendir serviks untuk membantu memfasilitasi lewatnya sperma dalam serviks anda. Oleh karena itu Anda perlu memeriksa diri untuk mengecek masa subur dan menghindari masalah organ kewanitaan yang dapat mempengaruhi kehamilan seperti masalah keputihan. Mengetahui siklus menstruasi Anda untuk mengetahui masa subur. Sebagai contoh jika siklus Anda adalah 28 hari, maka masa paling subur anda adalah di hari 12-14 (dihitung dari hari haid terakhir Anda) maka saat itu adalah hari yang paling subur Anda. Tapi jika Anda memiliki siklus 30 hari, hari 15-17 adalah yang paling subur.

Pastikan anda juga untuk selalu menjaga organ kewanitaan anda selalu bersih dan sehat untuk menghindari dari berbagai macam penyakit ataupun masalah organ kewanitaan lain yang dapat mengganggu proses kehamilan.

Hubungan Intim
Untuk hubungan intim dengan suami usahakan agar menggunakan posisi misionaris atau posisi suami diatas istri. Dengan begitu akan memudahkan sperma langsung memasuki ke dalam rahim Anda.

Konsumsi Lebih Banyak Asam Folat
Tubuh Anda membutuhkan untuk menghasilkan sel darah merah, serta norepinefrin dan seratonin (komponen kimia dari sistem saraf). Asam folat juga merupakan salah satu dari sedikit nutrisi yang dikenal untuk mencegah cacat lahir, seperti spina bifida. Cacat ini dapat terjadi pada janin bahkan sebelum ibu mengetahui dia hamil.

Pakaian Longgar
Pastikan agar suami Anda perlu berhati-hati juga. Disarankan bagi suami untuk memakai celana longgar karena menurut penelitian pria yang selalu memakai celana ketat akan mempengaruhi hitungan tetes sperma yang lebih sedikit daripada yang menggunakan celana longgar. Ketika testis menyempit atau terlalu panas juga dapat mempengaruhi kualitas sperma. Beritahu pasangan Anda untuk menghindari mandi menggunakan air panas, sauna, dan berjalan jauh atau olahraga berat. Olahraga memang sangat dibutuhkan pria untuk menghasilkan kualitas sperma yang bagus (bagi wanita untuk menghasilkan kualitas sel telur atau ovum yang sehat) namun perlu diperhatikan untuk tidak berolahraga yang terlalu berat.

Hindari Kebiasaan Buruk
Berhenti merokok, minum minuman keras, dan obat-obatan tanpa resep dokter atau obat obatan terlarang.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "8 Tips Cepat Mendapatkan Kehamilan "

No comments:

Post a Comment