Sumber Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan (Fertilitas)

Sumber Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan (Fertilitas) - Banyak hal yang menyebabkan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang seperti pola hidup yang tidak sehat, genetik, penyakit dan lain sebagainya. Nah tingkat kesuburan inilah yang membantu tingkat fertilitas seseorang selain faktor lain seperti kualitas sperma, kondisi tubuh, usia dan lain lain. Faktor fertilitas mempengaruhi pembuahan sel dan reproduksi seseorang, jadi jika seseorang memiliki tingkat fertilitas rendah maka akan mempengaruhi kehamilan seseorang, sesorang yang memiliki fertilitas sendah akan kesulitan untuk hamil selain faktor-faktor lain yang menentukan.

Nah kali ini saya akan share tentang sejumlah makanan yang mempunyai efek penting untuk menigkatkan kesuburan seseorang. Jika kesuburan anda tinggi anda akan mudah untuk mendapatkan kehamilan bagi anda yang segera menginginkan kehadiran buah hati dalam keluarga anda.

Sumber Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan (Fertilitas)

Sumber Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan (Fertilitas)

Tiram
Studi endokrinologi (ilmu yang mempelajari tentang sistem endokrin dan sekresi yang biasa disebut hormon), telah menunjukkan bahwa tingkat B12 yang rendah dalam tubuh wanita menyebabkan kadar estrogen yang abnormal. Tingkat normal estrogen diperlukan untuk memperkuat endometrium agar telur dibuahi. Beberapa jenis kerang, tiram khususnya, memiliki tingkat B12 yang cukup tinggi jadi bagi anda yang menginginkan kesuburan anda meningkat disarankan untuk mengkonsumsi jenis kerang ini. Tiram juga terkenal karena memiliki zat penenang.

Kacang Polong
Kacang Polong mengandung zinc yang berguna membuat keseimbangan estrogen dan progesteron, yang menyebabkan kehamilan yang sehat dan mengurangi risiko keguguran. Tingginya kadar zinc pada pria meningkatkan tingkat sperma dan penurunan infertilitas pria.

Telur
Para peneliti di Yale University melakukan penelitian pada 67 wanita infertil, beberapa dari mereka menderita PCOS (polikistik Ovarium Syndrome) mengenai tingkat vitamin D. Hanya 7% dari mereka memiliki tingkat normal, sementara lainnya 93% memiliki kekurangan atau bahkan kekurangan klinis. Juga, tidak ada pasien PCOS didiagnosis memiliki tingkat Vitamin D yang normal. Nah untuk mengurangi tingkat defisiensi vitamin D ini anda dapat menemukannya di sumber makanan seperti telur. Telur juga diperkaya dengan protein yang berguna untuk membangun otot.

Almond
Pentingnya Vitamin E telah terbukti selama bertahun-tahun dalam mempengaruhi tingkat fertilitas. Vitamin E berguna untuk melindungi sperma dan DNA sel telur, sehingga baik pria maupun wanita yang menginginkan tingkat kesuburan yang tinggi disarankan untuk banyak mengkonsumsi almond.

Jeruk
Infertilitas tidak hanya mempengaruhi pada perempuan tetapi pada laki-laki juga, sehingga sangat penting untuk mengetahui faktor penyebabnya sehingga bisa didapatkan solusi pemecahannya. Telah terbukti bahwa vitamin C yang bisa ditemukan di semua buah-buahan jeruk membantu meningkatkan jumlah dan motilitas sel sperma agar dapat mencapai sel telur perempuan. Pada wanita, vitamin C membantu meningkatkan keseimbangan hormon. Vitamin c dalam jeruk juga mampu mengatasi tekanan darah tinggi.

Salmon
Salmon merupakan salah satu jenis makanan pencegah kanker, salmon juga merupakan sumber utama dari elemen penting untuk mendapatkan kehamilan dan bayi yang sehat yaitu Selenium. Selenium berguna untuk melindungi sperma dan telur dari radikal bebas dan juga mencegah kerusakan kromosom, mengurangi risiko keguguran dan cacat lahir. Selenium juga meningkatkan jumlah sperma dan motilitas.

Kcang Kacangan
Folat (asam folat), mangan, magnesium dan besi merupakan beberapa elemen penting yang diperlukan bagi kehamilan dan kelahiran bayi yang sehat seorang wanita. Kacang terutama yang hitam diperkaya dengan protein yang meningkatkan kesuburan pria dan melindungi keseimbangan hormon pada wanita.

Mackerel
Direkomendasikan untuk pria dan wanita untuk meningkatkan kesuburan dengan mengkonsumsi mackerel, mackerel mengandung asam lemak esensial, terutama DHA (docosahexaenoic acid), asam lemak omega-3 yang berguna  untuk memperkuat sistem reproduksi perempuan dan juga melindungi sperma dari peningkatan kadar kolesterol dalam membran, yang mengarah ke pematangan yang tidak tepat.

Pisang
Pisang diperkaya dengan Vitamin B6, elemen penting dalam mengatur menstruasi dan pengembangan telur dan sperma!

Asparagus
Dipenuhi dengan Asam Folat, asparagus sangat penting dalam mendapatkan kehamilan dan mempertahankan kehamilan yang sehat. Dokter menyarankan suplemen asam folat untuk mendapatkan kehamilan dan juga selama kehamilan, namun tingkat kesuburan dapat ditingkatkan dengan makan asparagus 3 kali seminggu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Sumber Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan (Fertilitas) "

No comments:

Post a Comment