Tips Alami Perawatan Rambut Panjang

Tips Alami Perawatan Rambut Panjang - Setiap wanita memiliki masalah saat ingin memanjangkan rambut mereka, kebanyakan saat rambut saat mulai panjang akan menyebabkan penipisan rambut, rambut menjadi kering, rambut bercabang, kerontokan rambut dan lain sebagainya. Tentunya memiliki rambut panjang yang tebal, berkilau dan sehat menjadi dambaan hampir setiap wanita. Sayangnya mereka tidak mengetahui kiat kiat alami untuk memanjangkan rambut tanpa permasalahan yang saya sebutkan tadi diatas. Nah kali ini saya akan share bagaimana cara memanjangkan rambut agar sehat tebal dan berkilau dengan cara yang alami:

Tips Alami Perawatan Rambut Panjang

Tips Alami Perawatan Rambut Panjang

Bawang Merah
Kandungan alami dalam bawang merah sangat berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut yang baik. Zat belerang yang ada di dalamnya tidak hanya meningkatkan pertumbuhan tiap helai rambut, tetapi juga membantu dalam pertumbuhan saat rambut rontok. Caranya adalah dengan menumbuk atau menghaluskan menggunakan blender beberapa bawang lalu peras airnya, oleskan air perasaan tadi pada rambut sambil memijat kulit kepala anda dengan lembut. Bilas dengan sampo ringan setelah 1-2 jam.

Jus Kentang
Jika Anda menderita "alopecia areata" (suatu kondisi penipisan rambut), nah kandungan alami dalam kentang mampu membantu rambut menemukan ketebalannya secara alami. Cukup menerapkan jus ini untuk kulit kepala Anda dan mencucinya setelah 15-20 menit.

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel membersihkan kulit kepala dan menjaga keseimbangan pH rambut Anda. Oleh karena itu, oleskan cuka sari apel setelah keramas rambut Anda. Kulit kepala bersih alami mempercepat pertumbuhan rambut.

Telur
Oleskan masker rambut dari telur, madu dan beberapa minyak zaitun. Telur kaya akan protein, belerang, fosfor, zinc, selenium, zat besi, dan yodium. Perawatan sederhana di rumah ini akan membantu memperpanjang  rambut Anda, lembut, sehat dan berkilau.

Santan
Santan mengurangi rambut shedding dan kerusakan. Jika Anda ingin helai sehat dan kerusakan-bebas, menggunakan santan sebagai conditioner rambut alami. Pijat kulit kepala Anda dengan itu dan biarkan semalam, penting untuk diingat bahwa gunakan penutup kepala agar bantal maupun peralatan tidur tidak kotor. Mencucinya keesokan harinya dengan air dingin.

Teh Hijau
Teh hijau adalah sumber alami dari anti-oksidan, yang mencegah rambut rontok. Terapkan teh hijau hangat di seluruh kulit kepala Anda dan bilas dengan air dingin keesokan harinya.

Bunga Hibiscus
Bunga hibiscus atau yang lebih dikenal dengan sebutan bunga sepatu Dianggap sebagai "bunga hair care", Hibiscus menyembuhkan ketombe, serta meningkatkan pertumbuhan rambut. Buatlah pasta dari bunga kembang sepatu dengan minyak kelapa atau minyak wijen dan oleskan pada helai rambut Anda. Bilas untuk mendapatkan rambut panjang dan mengkilap.

Bawang Putih
Minyak bawang putih secara luas dikenal karena mengurangi kerusakan rambut. Rebus beberapa siung bawang putih dalam minyak zaitun dan minyak kelapa. Pijat di akar rambut. Hal ini akan meningkatkan regenerasi rambut baru dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Minyak Vitamin E
Pijat rambut dengan minyak Vitamin E. Anda juga dapat menghancurkan vitamin E kapsul yang tersedia di pasar dan menerapkannya pada kulit kepala. Hal ini membantu dalam meningkatkan aliran darah dan memperpanjang rambut. Ambil perawatan ini tiga kali seminggu.

Aloe Vera
Aloe vera gel, brandy, dan telur bersama-sama dapat melakukan keajaiban untuk rambut Anda. Campur ketiga dan meninggalkan mereka selama satu jam pada kulit kepala Anda. Cuci dengan air biasa. Obat ini akan membuat rambut Anda indah, dan brendi akan menambah kemilau kepada mereka.

Alpukat
Alpukat telah menjadi perawatan rambut terbesar selama bertahun-tahun, yang tidak hanya memberikan rambut bercahaya tetapi juga menyediakan helai panjang dan mengkilap. Campur alpukat dengan minyak kelapa dan pijat kulit kepala Anda dan tips. Biarkan campuran ini selama sepuluh sampai lima belas menit, dan bilas setelah itu.

Pisang
Pisang juga kondisioner yang baik untuk rambut dan dapat digunakan sebagai masker rambut. Hal ini kaya kalium, vitamin A, E, dan C. Mash pisang matang dan menerapkannya pada rambut Anda. Anda juga dapat menambahkan sedikit susu atau madu untuk itu.

Jeruk
Jeruk sangat efektif dalam mengobati masalah ketombe dan kulit kepala berminyak. Hancurkan beberapa kulit jeruk menjadi bubur dan menggunakannya sebagai paket rambut sekali dalam seminggu. Atau, campuran jumlah yang sama jus jeruk dan apel Pure dan berlaku untuk rambut Anda untuk membuat mereka lebih panjang dan tebal. Anda akan melihat perbedaan dalam waktu seminggu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Perawatan Rambut Panjang "

No comments:

Post a Comment