Tips Menjaga Berat Badan Selama Kehamilan

Tips Menjaga Berat Badan Selama Kehamilan - Saat anda mulai diawal kehamilan maka perubahan bentuk tubuh anda akan semakin jelas kelihatan. Kenaikan berat badan merupakan salah satu perubahan yang sangat umum terjadi pada wanita hamil, jika anda tidak bisa mengontrol masalah berat badan ini kemungkinan besar anda akan mengalami kenaikan berat badan secara drastis saat si kecil mulai tumbuh di dalam perut Anda. Lonjakan kenaikan berat badan secara drastis tentunya bisa menimbulkan masalah pada ibu hamil seperti stres. Latihan kehamilan yang aman dapat membantu Anda untuk dengan mudah mempertahankan berat kehamilan yang sehat selama periode kehamilan ini.

Pentingnya berolahraga selama kehamilan merupakan hal yang sangat vital untuk mengurangi maslah yang mungkin timbul saat masa kehamilan seperti nyeri punggung, untuk meningkatkan tidur Anda terutama pada trimester terakhir, untuk mengatur emosional saat kehamilan anda, untuk menjaga diabetes gestasional , memperkuat otot-otot leher Anda untuk dapat mendukung berat badan bayi. Berolahraga selama kehamilan juga membantu untuk dengan mudah membakar kalori ekstra cepat setelah melahirkan. Berikut adalah beberapa latihan olahraga yang dapat tepat dan Anda lakukan selama kehamilan:

Tips Menjaga Berat Badan Selama Kehamilan

Tips Olahraga dalam Menjaga Berat Badan Selama Kehamilan

Jogging Pelan / berjalan
  • Olahraga ini sangat mungkin untuk anda lakukan karena bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tanpa peralatan khusus.
  • Yang perlu anda perhatikan adalah anda harus memakai pakaian yang cukup longgar, nyaman, dapat menyerap keringat agar anda tetap nyaman. Gunakan sepatu yang nyaman untuk kaki anda.
  • Olahraga ini cocok bagi anda yang berada diwala kehamilan sampai anda akan melakukan persalinan.

Berenang
  • Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan untuk melakukan olahraga ini, dimana anda berenang, bagaimana kolam renang yang cocok dengan kehamilan anda dan gerakan renang seperti apa yang direkomendasikan.
  • Menurut para pakar kesehatan berenang merupakan olahraga yang efektif karena setiap gerakan akan membuat aktifitas semua anggota badan anda akan ikut bergerak, hal ini sangat cocok untuk menurunkan berat badan anda selama kehamilan.
  • Selain berguna untuk semua otot oragan tubuh anda olahraga ini juga cocok untuk otot kardio vaskular anda.
  • Berenang yang tepat juga akan membuat Anda merasa ringan dan santai.

Menari  lambat
  • Menari merupakan olahraga yang sangat nyaman karena Anda dapat melakukannya langsung dari rumah Anda sendiri.
  • Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan lagu yang paling disukai bergerak mengikuti iringan lagu tersebut.
  • Ingat untuk melakukan pemanansan sebelummelakukan olahraga ini dan penting yang harus diingat adlah untuk tetap melakukan geraan yang pelan dan lembut untuk keamanan anda dan bayi yang anda kandung. Ini bukan seberapa kuat anda bergerak namun tentang seberapa anda terus bergerak.  

Aerobik ringan
  • Aerobik merupakan olahraga yang baik untuk jantung Anda dan untuk mengencangkan tubuh Anda juga.
  • Aerobik ringan merupakan cara baik untuk melakukan olahraga selama kehamilan.
  • Aerobik merupakan olahraga yang tepat dan efektif dalam hal menjaga berat kehamilan yang sehat.

Bersepeda lambat
  • Bersepeda pelan dan aman merupakan manfaat kesehatan selama kehamilan terutama dalam manajemen berat badan.
  • Usahakan agar anda bersepeda dengan cara seaman mungkin unuk anda sendiri dan bayi anda.
  • Bersepeda membantu mendapatkan otot Anda bergerak yang menjamin.
  • Membantu menguatkan otot punggung dan perut untuk mendukung berat bayi.

Yoga
Seperti kita ketahui yoga adalah hal yang paling penting dalam sehari untuk kehidupan sehari-hari. Selama kehamilan ada langkah-langkah yoga sangat unik yang menjaga tubuh Anda dalam bentuk yang tepat. Setelah kehamilan juga ada metode yang membantu untuk mengurangi jumlah banyak lemak dari tubuh kita. Yoga juga membantu untuk mengatasi rasa stres yang mungkin timbul saat kehamilan karena kita mengetahui bahwa stres saat kehamilan sangat tidak baik bagi ibu maupun bayi yang dikandung. Dengan teknik yoga yang tepat anda akan mendapatkan kedamaian pikiran dan tubuh yang sehat dan tentunya mampu menjaga berat badan anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Menjaga Berat Badan Selama Kehamilan "

No comments:

Post a Comment