3 Manfaat Kunyit Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

Manfaat kunyit untuk kecantikan - Kunyit memiliki bentuk yang hampir mirip dengan jahe namun memiliki warna khas yaitu orange. Selain digunakan sebagai rempah rempah atau bumbu dapur untuk berbagai masakan ternyata kunyit juga bisa sebagai perawatan kulit wajah lho. Pingin tampil cantik dengan perawatan sederhana maka gunakan bumbu rempah yang satu ini. Kunyit memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi serta memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berguna untuk mencegah radikal bebas pada kulit wajah.

Aroma atau bau kunyit ini sangat khas dan harum. Dengan nutrisi yang cukup tinggi dalam kunyit maka tak heran jika rempah rempah ini banyak digunakan dalam obat obatan herbal maupun perawatan kecantikan. Berikut beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah:

manfaat kunyit untuk kecantikan wajah
img credit by Flickr.com

Manfaat Kunyit Untuk Perawatan Kecantikan

Memberikan kelembapan & Kesegaran
Kunyit mampu memberikan kelembapan pada kulit wajah. Kekurangan kelembapan pada kulit bisa menyebapkan kulit kering dan tampak kusam. Bubuk kunyit murni yang digunakan sebagai masker bisa membantu Anda memiliki kulit wajah lebih segar dan cerah. Untuk kulit berminyak, terapkan bubuk kunyit sebagai masker dicampur dengan air mawar. Campur juga bubuk kunyit bersama susu dan yogurt untuk masker yang lebih dingin dan nyaman saat digunakan.
   
Mencerahkan & memutihkan Wajah
Kunyit juga memiliki manfaat untuk kulit wajah sebagai scrub yaitu mengangkat sel kulit mati dan meregenerasinya dengan sel kulit baru. Dengan demikian kulit anda akan kelihatan lebih putih dan cerah. Kandungan nutrisi dan vitamin serta pati kunyit putih sangat baik untuk membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat. Gunakan masker kunyit putih secara teratur dan rutin 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Pastikan untuk menggunakan bubuk kunyit alami untuk hasil kulit wajah cerah maksimal.
   
Mengobati Jerawat
Kunyit juga mengandung antibakteri dan antioksidan. Antibakteri mampu membunuh bakteri dan kuman diwajah serta antioksidan mampu menangkal radikal bebas seperti polutan yang bisa menyebabkan permasalahan pada kulit. Nah dengan kandungan antibakteri dan antioksidan maka kunyit ini juga mampu membantu anda mengatasi jerawat secara alami. Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat membandel, cobalah untuk melakukan perawatan alami di rumah menggunakan kunyit. Gunakan masker bubuk kunyit sebelum mandi dan diamkan kira-kira 15 menit. Lakukan hal ini secara teratur 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "3 Manfaat Kunyit Untuk Perawatan Kecantikan Wajah "

No comments:

Post a Comment