Tips Alami Atasi Garis Keriput, Jerawat, Alergi Kulit & Flek Hitam

Cara alami mengatasi masalah kulit - Khawatir tentang garis garis keriput, jerawat, spots hitam, alergi atau bintik-bintik gelap pada wajah Anda? Ataukah anda sudah mengalaminya? Berbagai macam cara mungkin sudah anda lakukan untuk mengatasi masalah ini dan mungkin anda juga sudah mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan, namun apakah hasilnya sesuai dengan yang anda harapkan? Nah, jika jawaban Anda belum berhasil maka anda tidak perlu untuk melakukan perawatan kimia yang mungkin malah akan menyebabkan masalah baru untuk kulit anda dengan efek sampingnya. Atau anda mungkin tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi hal hal ini, karena anda dapat menemukan obat yang mudah, aman, murah dan alami untuk ini yaitu daun jambu biji.

Masalah kulit seperti garis- garis keriput, flek hitam, jerawat dan bintik gelap merupakan hal yang menakutkan bagi para wanita. Jika anda sudah berusaha melakukan berbagai cara untuk mengatasi hal ini namun belum juga berhasil kali ini saya akan share tentang cara mengatasi garis keriput, jerawat, flek hitam dan masalah kulit lain dengan cara alami yaitu dengan daun Guava atau yang lazim lebih dikenal dengan daun jambu biji. Berikut adalah 4 cara daun menakjubkan dapat membantu mengalahkan masalah kulit tersebut.

mengatasi masalah kulit dengan jambu biji
Img credit: Flickr.com
4 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Masalah Kulit

Membantu mengatasi garis keriput
Daun jambu memiliki sifat antioksidan yang sangat ampuh dan beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa daun jambu biji ini memiliki sifat kuat bebas sifat radikal, sehingga sangat berguna untuk mengatasi garis keriput. Selain itu juga memiliki senyawa yang membantu mengurangi munculnya keriput.

Membantu mengatasi jerawat
Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine Cina menunjukkan bahwa daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif yang sangat efektif terhadap bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu studi ini juga menemukan bahwa daun jambu biji juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

Membantu mengobati dermatitis atopik
Daun jambu biji juga memiliki sifat anti-alergi yang membantu mencegah produksi histamines. Senyawa yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan bahan asing ini menyebabkan peradangan dan pembentukan gejala alergi) oleh tubuh dan karena itu sangat bagus untuk membantu mengobati pasien yang menderita dermatitis atopik. Selain itu daun juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan gatal disebabkan karena dermatitis atopik. dermatitis atopik merupakan penyebab umum alergi atau iritasi kulit.

Membantu mencerahkan flek hitam
Jambu biji juga dapat membantu mengatasi noda, merah dan bintik-bintik hitam dari wajah Anda. Daun ini memiliki komponen yang tidak hanya membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri tetapi juga membantu meringankan noda dengan bertindak sebagai agen toning.

Nah setelah anda mengetahui beberapa manfaat dari daun Guava atau daun jambu biji yang bermanfaat untuk mengatasi garis keriput, jerawat, alergi, dan flek hitam. berikut adalah beberapa cara menggunakan daun jambu biji untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Tips Alami Atasi Garis Keriput, Jerawat, Alergi Kulit & Flek Hitam

Cara pemakaian Daun jambu biji (Guava)
  • Ambil beberapa daun jambu biji. Jika Anda menggunakannya untuk mengobati dermatitis atopik (alergi kulit) ambil beberapa daun kering. Sekarang haluskan atau hancurkan daun tersebut dan menambahkannya ke panci air mendidih. Biarkan daun mendidih di dalam air sampai air berubah kecoklatan dan terlihat pekat. Biarkan larutan dingin dan kemudian menggunakan bola kapas untuk mengoleskan pada wajah atau area yang ingin diobati. Oleskan secara menyeluruh pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar lima belas menit setelah itu Anda bisa mencuci muka dengan air biasa. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang efektif. Lihat hasilnya dalam 1 bulan pemakaian.
  • Untuk mengobati dermatitis atopik (alergi kulit), hancurkan daun kering jambu biji dan menambahkannya ke bak air hangat. Perendaman dalam air ini membantu meringankan gatal dan kemerahan, akhirnya membantu menghilangkan ketidaknyamanan yang Anda rasakan karena kondisi tersebut.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Atasi Garis Keriput, Jerawat, Alergi Kulit & Flek Hitam "

No comments:

Post a Comment