6 Bahan Alami Pemutih Wajah Paling Cepat

Hi girls... Siapa sih yang nggak ingin wajahnya semakin putih cerah merona. Kebanyakan wanita mencari cara cepat agar kulit wajahnya kelihatan tampil lebih putih dan cerah dalam waktu singkat. Bahkan saking inginnya memiliki wajah yang lebih putih kadang mereka melakukan apapun yang dilakukan untuk mendapatkan wajah yang lebih putih dalam waktu singkat. Mulai dari penggunaan kosmetik berbahan dasar kimia berbahaya, perawatan di salon kecantikan yang mahal, menggunakan krim krim yang bahkan tidak lulus uji BPOM yang penting mereka mendapatkan kulit yang tampak lebih putih dan cerah.

Sebenarnya ada cara alami untuk membuat kulit wajah anda tampak lebih cerah, putih dan merona dalam waktu yang cukup singkat. Penggunaan bahan bahan alami untuk perawatan kulit tentu saja lebih aman digunakan, lebih menekan biaya perawatan, dan tentu saja anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Nah berikut adalah bahan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat wajah anda tampak lebih cerah, putih dan merona dalam waktu yang relatif singkat.

Tips memutihkan wajah secara alami

tips memutihkan wajah
Img credit by Flickr.com

Lemon
Lemon memiliki kandungan yang kaya Vitamin C, antioksidan dan antibakteri yang sangat baik. Manfaat lemon utnuk kulit adalah mencerahkan dan menyamarkan noda gelap pada kulit dan membantu meregenerasi kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Cara pemakaiannya adalah potong lemon menjadi 2 bagian lalu gunakan potongan lemon ini untuk dioleskan pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai kering lalu bilas menggunakan air dingin. Lakukan hal ini menjelang anda tidur dan lihat hasilnya dalam 1 minggu pemakaian. Selain mampu mencerahkan dan menyamarkan noda gelap lemon juga membantu mengatasi dan mencegah jerawat.

Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari yang terkenal sebagai bahan utama kwaci ternyata dapat juga digunakan untuk mencerahkan dan memutihkan wajah dalam waktu yang relatif singkat. Caranya rendam beberapa biji bunga matahari dalam susu dan diamkan semalaman. Tambahkan kunyit dan saffron. Buat pasta dari bahan-bahan ini dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Buktikan hanya dalam hitungan hari saja kulit wajah Anda akan jadi lebih cerah dan putih. Lakukan sebelum anda tidur.

Kulit Mangga
Mangga sama seperti lemon memiliki kandungan tinggi Vitamin C, antioksidan dan antibakteri. Manfaatnya untuk kulit adalah menyamarkan noda gelap akibat sinar matahari dan mencerahkannya. Cara penggunaanya adalah dengan menghaluskan kulit buah mangga dan campurkan dengan susu untuk membuatnya jadi pasta. Oleskan pada wajah dan juga leher dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air. Ini akan menghilangkan kulit yang terbakar matahari dan membuat kulit jauh lebih cerah dan tampak lebih putih merona.

Pasta Baking Soda
Campuran baking soda dan juga air juga dapat anda gunakan untuk mencerahkan kulit wajah anda hingga tampak lebih putih dan cerah. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Namun ingat sebelum mengoleskan pasta ini pastikan Anda sudah mencuci wajah Anda dengan bersih.
   
Pisang dan Susu
Pisang memiliki kandungan vit A, C, D dan E. Vitamin vitamin tersebut sangat berguna untuk menutrisi kulit seperti menghaluskan, mencerahkan, melembapkan dan menangkal radikal bebas. Bahan yang bisa anda gunakan adalah pisang yang matang dengan susu. Haluskan terlebih dahulu pisang matang dan setelah benar benar halus tambahkan dengan susu hingga menyerupai adonan pasta lembut. Oleskan pada wajah dan leher sebagai face mask. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan bersih. Ini akan membuat kulit wajah Anda lebih bersih dan cerah hanya dalam waktu 2 hari saja.

Gel Lidah Buaya
Lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan dasar kosmetik seperti kosmetik perawatan ramut dan kulit. Ya gel lidah buaya memang mengandung banyak Vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit anda. Gel lidah buaya dapat membuat kulit lebih cerah, lembab dan juga bebas bintik hitam dan noda lainnya. Oleskan saja gel yang bisa anda dapatkan dengan memotong daun lidah buaya lidah buaya ini pada wajah dan leher selama 30 menit dan bilas. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang semakin maksimal.

Nah demikian bebarapa bahan alami untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah anda dengan waktu yang relatif singkat saja asal anda menggunakannya secara teratur. Anda bisa memilih satu dari beberapa bahan di atas untuk tampil dengan lebih cantik. Semoga artikel diatas mampu membantu anda dan bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "6 Bahan Alami Pemutih Wajah Paling Cepat "

No comments:

Post a Comment