Kulit Ketiak Hitam, Berikut 6 Tips Solusinya

Hi girls..ketiak gelap menyebabkan rasa kepercayaan diri menurun, jadi gak pede untuk memakai pakaian tanpa lengan. Kulit ketiak hitam bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti penggunaan deodaran yang tidak cocok dengan kondisi atau jenis kulit ketiak, sering mencukur bulu ketiak sehingga menipiskan permukaan kulit dll. Walaupun ketiak tersembunyi namun malu kan jika ketiak hitam mu kelihatan orang lain. Banyak sekali sekarang produk yang menawarkan mampu membuat kulit ketiak menjadi lebih putih.

Namun perlu diingat bahwa pemakaian produk kimia untuk memutihkan ketiak hitam tentunya memiliki efek yang tidak baik apalagi jika dihunakan dalam jangka panjang. Nah jika anda lebih memilih untuk menggunakan bahan bahan alami untuk memutihkan kulit ketiak hitam, kali ini saya akan share tentang bagaimana cara memutihkan kulit ketiak hitam dengan bahan bahan alami yang efektif dan tentunya aman digunakan. Anda bisa melakukan perawatan kulit ketiak hiam ini dirumah dengan cara yang cukup mudah.

mencerahkan kulit ketiak hitam
Img credit by Myhealthtips.in

Mencerahkan kulit ketiak hitam

Lemon
Lemon memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan kulit. dan yang paling terkenal manfaatnya untuk kecantikan kulit adalah karena memiliki manfaat dalam meregenerasi sel kulit dan mencerahkan. Selain itu lemon juga mengandung anti septik (antibakteri) dan antioksidan yang cukup baik.

Kentang
Kentang memiliki efek pencerah dan pemutih alami, hal ini juga mampu membuat kulit nyaman dan dingin. Ambil sepotong tipis kentang dan menggosok ketiak Anda dengan itu selama sekitar 5-10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat atau anda bisa memarut kentang tersebut. Gunakan kentang setidaknya dua kali sehari untuk melihat hasil yang lebih cepat dalam waktu tujuh hari dan lihat perbedaanya, kuli ketiak akan lebih cerah dan putih.

Mentimun
Bahan lain yang terkenal untuk memutihkan kulit ketiak hitam adalah mentimun. Sama seperti kentang, mentimun juga memiliki efek pencerah, pendingin dan membuat kulit nyaman. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan kulit ketoiak hitam dengan mentimun, anda bisa memarutnya lalu mengoleskannya pada ketiak diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas menggunakan air hangat. atau anda bisa mencampurnya dengan lemon.

Baking Soda
Baking soda bisa memutihkan kulit pada ketiak dan digunakan untuk membuat scrub yang sangat baik untuk mencerahkan kulit ketiak hitam anda. Selain hal itu baking soda dapat mencegah bau badan, membunuh kuman, menyingkirkan sel kulit rusak dan mati yang menyebabkan penyumbatan pori-pori. Cara penggunaannya cukup mudah tambahkan dan aduk baking soda dan air hingga menjadi pasta tebal. oleskan pada ketiak Anda dan dengan lembut menggosok daerah tersebut. Cuci dan keringkan kulit ketiak menggunakan lap bersih hingga benar benar kering.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan komponen lainnya sangat bagus untuk kulit Anda dan mampu mencerahkan kulit ketiak hitam. Cara penggunaannya campur gula merah dan minyak zaitun dan oleskan pada ktiak anda namun ketiak dibasahi terlebih dahulu dengan air bersih. Diamkan selama sekitar 5 menit lalu cuci bersih dengan air.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa mampu mencerahkan kulit karena kandungan vitamin E-nya. Oleskan sedikit minyak kelapa di bawah lengan Anda sebelum mandi dan kemudian cuci dengan sabun lembut dan air hangat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Kulit Ketiak Hitam, Berikut 6 Tips Solusinya "

No comments:

Post a Comment