Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah Secara Alami

Hi girls...Minyak dihasilkan oleh kelenjar sebacous yang berguna untuk melindungi dan melembapkan kulit dari kekeringan dan biasanya melindungi permukaan kulit dari paparan sinar matahari langsung. Sebagai contoh saja jika anda terlalu lama dibawah sinar matahari maka kelenjar minyak akan berproduksi lebih untuk melindungi kulit anda dari panas terik sinar matahari. Namun ada beberapa jenis kulit wajah yang memiliki produksi minyak berlebih, efeknya wajah jadi mudah berminyak, mudah terkena jerawat, komedo atau masalah gangguan kulit wajah lainnya dan biasanya kelihatan lebih kusam.

Ada beberapa tips dan cara alami mengatasi minyak berlebih pada wajah dengan cara yang sederhana dan alami. Kenapa disarankan pakai bahan alami? Penggunaan kosmetik berbahan dasar kimia pada kulit wajah biasanya memang efektif untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah namun perlu diingat pemakian kosmetik berbahan dasar kimia dalam jangka panjang akan menimbulkan masalah pada kulit wajah seperti alergi kulit, ruam merah pada kulit, flek hitam bahkan dapat menimbulkan resiko terkena kanker kulit. Wajah adalah aset berharga dan penunjang kepercayaan diri seseorang jadi wajib bagi anda untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda.

Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah
Penggunaan bahan bahan alami aman untuk segala jenis kulit, efektif dan tentunya mampu menekan biaya perawatan yang lebih murah dan bisa anda lakukan sendiri dirumah. Berikut adalah bahan bahan alami untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah anda.

mengatasi minyak berlebih
Img credit by self.com

Jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung antibakteri dan antioksidan tinggi jadi sangat baik untuk mengatasi masalah pada kulit wajah. Jeruk nipis juga mengandung Vitamin C yang tinggi jadi sangat baik untuk menangkal radikal bebas pada kulit. Jeruk nipis menjadi satu solusi terbaik untuk mencerahkan membersihkan dan terhindar dai minyak berlebih. Ambil beberapa jeruk nipis, peras campurkan dengan sedikit air. Kemudian ratakan pada area wajah anda hingga batas leher. Lakukan proses pemijatan secara lembut dan perlahan-lahan. Diamkan hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil terbaik, lakukan cara tersebut 3 kali dalam seminggu.

Tomat
Tomat sangat berguna untuk melembapkan kulit wajah, membantu regenerasi sel kulit mati dan mampu mengangkat tumpukan minyak. Cara menggunakannya cukup mudah iris tipis buah to,at lalu oleskan atau tempatkan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit lalu basuh menggunakan air bersih.

Putih telur
Putih telur dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah dan membuat wajah menjadi kenyal dan kencang. Siapkan 1 butir ayam kampung ambil putihnya, kocok sebentar. Aplikasikan pada area wajah anda. diamkan hingga 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Madu
Madu merupakan cairan kental yang terdapat pada nektar bunga yang diolah dan diproses oleh lebah dalam sarangnya. Banyak manfaat kesehatan yang dapat kita peroleh dengan mengonsumsi madu murni ini. Namun ternyata madu juga sangat berguna untuk kecantikan yaitu melembapkan kulit wajah, menghaluskan, mengecilkan pori pori wajah dan mampu mengangkat minyak pada wajah. cara penggunaannya cukup mudah basuh wajah anda menggunakan air hangat terlebih dahulu lalu oleskan madu ini pada wajah selama kurang lebih 15 menit, lalu bersihan menggunakan air dingin.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah Secara Alami "

No comments:

Post a Comment