Tips Perawatan Kulit Wajah Yang Mudah Berjerawat

Hi girls... Memiliki kulit wajah yang gampang banget berjerawat memang menjengkelkan yah! Membuat kita lebih ekstra melakukan perawatan wajah. Lalu jenis kulit yang bagaimana sih yang membuat wajah gampang berjerawat. Dilihat dari penyebabnya jerawat terjadi karena tumpukan sel kulit mati, kotoran atau tumpukan minyak dan diperparah dengan bakteri yang menginfeksi jerawat yaitu P acne. Nah kamu bisa menyimpulkan sendiri bagaimana jenis kulit wajah yang mudah berjerawat, jenis kulit wajah yang mudah berjerawat adalah sebagai berikut ini:

  1. Kulit wajah yang menghasilkan produksi minyak berlebih (kulit berminyak).
  2. Kulit wajah yang kotor dari kotoran, debu atau sel kulit mati.
  3. Kulit yang memiliki pori pori yang cukup besar.
masker wajah alami untuk kulit wajah yang mudah berjerawat
Img credit by Flickr.com

Namun selain dari jenis kulit jerawat juga bisa ditimbulkan oleh faktor faktor lain seperti perubahan hormon, stres, bakteri dll. Untuk itulah solusi untuk mencegah jerawat timbul diwajah anda adalah dengan menghindari hal hal yang telah saya sebutkan tadi dan teratur melakukan perawatan wajah. Ngomong-ngomong soal perawatan wajah yang mudah berjerawat kali ini saya akan membagikan tips melakukan perawatan wajah menggunakan bahan bahan alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Yah pembuatan masker alami untuk mengatasi jenis kulit wajah yang mudah berjerawat memang tidak susah namun yang susah adalah bagaimana perawatan itu dilakukan secara teratur.  Berikut cara perawatan wajah bagi kulit wajah anda yang mudah berjerawat.

Membuat masker alami untuk kulit wajah yang mudah berjerawat
Sebelum melakukan perawatan wajah ini pastikan dahulu anda mempersiapkan segala bahan dan keperluan seperti:

Bahan-Bahan yang digunakan
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdt bubuk kayu manis
  • 1/2 sdt air perasan lemon

Cara Membuat Masker wajah alami
Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta kental dan aduk hingga benar benar tercampur merata

Cara pemakaian
  1. Sebelum menerapkannya pada wajah pastikan wajah dalam keadaan bersih dengan mencuci wajah anda menggunakan air hangat (Air hangat berguna untuk membuka pori pori kulit wajah).
  2. Oleskan pada wajah dan lakukan pemijatan lembut pada wajah atau pori pori kulit selama 5 menit
  3. Setelah itu diamkan selama 15 - 20 menit
  4. Bilas menggunakan air dingin yang bertujuan menutup pori pori kulit.

Menggunakan bahan-bahan alami sebagai masker wajah terbilang lebih aman. Kenapa? Karena Anda bisa meminimalisir risiko terjadinya gangguan kulit karena bahan kimia dalam produk kosmetik seperti alergi, ruam ruam kulit atau kulit rusak. Jadi dengan memilih bahan-bahan alami yang ada untuk perawatan wajah merupakan cara bijak karena wajah yang bersih dan cantik adalah aset anda yang berharga.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Perawatan Kulit Wajah Yang Mudah Berjerawat "

No comments:

Post a Comment