Tips Melindungi Rambut Dari Kerusakan Akibat Terik Matahari

Terlalu lama berada dibawah sinar matahari secara langsung tentu saja tidak baik untuk kesehatan rambut anda, beberapa masalah rambut yang sering timbul yang diakibatkan oleh sinar matahari adalah rambut kering, berminyak, bercabang, mudah rontok dan timbulnya jerawat dikulit kepala. Nah bagi anda yang memang memiliki pekerjaan atau aktifitas yang mengharuskan anda untuk berlama lama dibawah terik sinar matahari langsung, kali ini saya akan berbagi tips untuk melindungi rambut anda dari masalah rambut yang diakibatkan oleh terik sinar matahari.

Rambut merupakan mahkota kepala, jadi dengan merawat kesehatan rambut dengan benar hal itu akan menghindarkan rambut anda dari masalah rambut yang bisa timbul karena anda kurang menjaga kesehatan rambut anda. Berikut beberapa tips menjaga kesehatan rambut anda dari sinar terik matahari:

Melindungi Rambut Dari Kerusakan
Img credit by Pixabay.com
Melindungi Rambut Dari Kerusakan

Rajin membersihkan rambut anda
Terlalu banyak dibawah terik sinar matahari akan membuat kulit kepala anda menghasilkan produksi minyak berlebih di kulit kepala anda untuk melindungi helai rambut anda dari kerusakan rambut yang diakibatkan oleh terik sinar matahari. Nah jika tidak teratur dibersihkan tentu saja akan membuat rambut anda berminyak hal itu juga akan menimbulkan resiko debu atau kotoran akan menempel pada kulit kepala atau rambut anda sehingga bisa saja menjadi jerawat dikulit  kepala anda. Nah untuk mencegah kerusakan rambut dan jerawat dikulit kepala anda pastikan anda keramasi rambut anda secara teratur minimal 2 hari sekali, jika anda terlalu sering keramas hal itu justru bisa membuat akar rambut rapuh dan mudah patah. Jadi keramasi rambut anda 2 hari sekali namun jika anda menggunakan shampoo herbal anda boleh mengeramasi rambut anda setiap hari karena shampoo herbal mengandung bahan bahan alami yang tentunya aman bagi rambut anda.

Menggunakan pakaian pelindung
Jika anda banyak beraktifitas dibawah terik sinar matahari langsung pastikan anda menggunakan pakaian atau peralatan untuk melindungi rambut anda dari terik sinar matahari langsung seperti topi. Anda juga bisa menggunakan kondisioner alami rambut yang berguna melindungi folikel rambut dari kerusakan rambut yang diakibatkan oleh terik sinar matahari. Anda juga bisa menggunakan minyak rambut untuk melindungi rambut anda.

Menutrisi rambut anda
Untuk membuat akar rambut anda lebih kuat dan tidak mudah patah yang diakibatkan oleh terik sinar matahari anda bisa mengaplikasikan vitamin rambut untuk rambut anda, anda juga bisa menggunakan bahan bahan alami penutrisi rambut anda agar halus, mengkilap, sehat dan tentunya menguatkan. Beberapa bahan alami tersebut seperti aloe vera atau daun lidah buaya, bawang merah, minyak kelapa, minyak zaitun, telur, dan bahan alami lain yang baik untuk rambut anda.

Pola makan yang baik untuk rambut anda
Selain menutrisi rambut anda dari luar anda juga perlu untuk menutrisi rambut anda dari dalam. Nutrisi dari dalam bisa anda dapatkan dari asupan makanan yang anda konsumsi. Salah satu makanan yang harus anda konsumsi yang baik untuk rambut anda adalah jenis makanan yang banyak mengadung keratin. Keratin merupakan serat protein yang membentuk konstituen utama rambut. Jadi pastikan anda mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan mengandung keratin alami yang dibutuhkan untuk menutrisi rambut anda dari dalam. Keratin bisa anda temukan mencakup banyak sayuran hijau, buah-buahan segar dan diet kaya protein untuk meningkatkan tingkat produksi keratin dan membuat rambut Anda kuat & sehat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Melindungi Rambut Dari Kerusakan Akibat Terik Matahari "

No comments:

Post a Comment