Tips Menghilangkan Rasa Kantuk & Malas Saat kerja

Hi girls...Pernah gak sih ngerasa ngantuk saat bekerja, rasanya malas, gak semangat dan terasa ngantuk. Mau tidur takut diomeli bos, tapi gak tidur juga rasanya ngantuk banget, lalu bagaimana solusinya? Tentunya anda ingin solusi bagaimana cara menghilangkan rasa kantuk dan malas anda agar pekerjaan anda tetap lancar dan tidak terganggu. Nah berikut ada beberapa tips bagaimana menghilangkan rasa kantuk dan rasa malas saat bekerja:

Menghilangkan Rasa Kantuk & Malas Saat kerja
Img credit by Flickr.com
Menghilangkan Rasa Kantuk & Malas Saat kerja

Minum banyak air putih
Ya jika anda ngantuk pasti yang anda ingat pertama adalah kopi, ya memang benar kopi merupakan minuman stimulan atau minuman yang membuat anda tetap terjaga, namun perlu diperhatikan bahwa jika anda terlalu sering minum kopi atau lebih dari 2 cangkir/ hari tentu saja tidak baik untuk kesehatan anda khususnya untuk lambung anda. nah cara terbaik untuk menghilangkan rasa kantuk saat bekerja adalah perbanyak minum air putih, karena rasa kantuk bisa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan atau dehidrasi.

Cuci tangan dan wajah anda
Ya saat anda merasa malas dan ngantuk ditempat kerja maka pergilah ke toilet ambil air untuk mencuci tangan dan wajah anda, anda juga bisa membasahi tengkuk anda agar anda tetap terjaga dan tentu saja kantuk dan rasa malas anda akan hilang.

Berjalan Keluar
Jika aktifitas kerja anda hanya duduk didepan komputer maka kemungkinan merasa ngantuk akan lebih besar karena mata anda lelah karena menatap layar komputer terlalu lama, maka cara efektif untuk menghilangkan rasa kantuk ini adalah bangun dari tempat duduk anda lalu keluarlah dari ruangan dan hirup udara segar maka dijamin kantuk anda akan segera hilang.

Jangan tidur larut malam
Malas dan ngantuk paling umum disebabkan karena semalam anda begadang atau tidur terlalu larut, sehingga jam tidur atau waktu istirahat anda berkurang. nah jika waktu istirahat anda berkurang maka tubuh anda akan lemas, tidak fokus, malas dan mengantuk. Maka hal yang harus anda hindari agar tidak malas dan mengantuk di kerjaan adalah begadang atau tidur terlalu larut.

Sempatkan tidur walau hanya sebentar
Sebuah penelitian mengungkapkan bahea tidur siang yang berkualtas selama kurang lebih 15 menit akan dapat mengembalikan semangat bekerja seseorang. Nah, jika anda memang sudah benar benar mengantuk dan tidak bisa menahan rasa kantuk anda maka tidurlah saat istirahat siang walaupun hanya sebentar, hal ini akan mengembalikan semangat kerja anda saat anda bangun nanti.

sempatkan sarapan
Jika anda melewatkan sarapan dipagi hari maka anda tidak memiliki tenaga yang cukup untuk beraktifitas maka anda akan merasa tidak bersemangat, malas dan tentunya mengantuk, untuk itu sempatkan untuk sarapan di pagi hari dengan makanan yang sehat dan berimbang.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Menghilangkan Rasa Kantuk & Malas Saat kerja "

No comments:

Post a Comment