Tips Menjadi Istri Idaman Bagi Suami Anda

Hello ladies - Menjadi istri idaman bagi suamninya merupakan impian banyak wanita. Istri yang baik tidak hanya penampilan luarnya saja yang cantik namun perilakunya juga harus tetap cantik baik dihadapan atau didepan suami. Membuat adem suaminya ketika pulang kerumah sehabis seharian bekerja, mampu menjaga kehormatan diri dan keluarga, pandai ngurusi anak dan rumah walaupun memiliki karir atau aktifitas sendiri. Nah berikut adalah tips menjadi istri idaman bagi keluarga maupun suaminya, menurut pengalaman kakak saya sendiri hehehehe....Karena saat dikantor ia selalu mendapatkan curhatan dari teman kerjanya.

Hal seperti ini sering kali terdengar dari kaum-kaum hawa(istri). Ini bukanlah bahan pembicaraan baru, ketika kaum hawa sedang berkumpul dan membandingkan pasangan-pasangannya. Ada yang merasa pasangannya kurang perhatian, egois, kasar dll. Dan bagaimanakah yang sebenarnya yang diinginkan?

Tips Menjadi Istri Idaman Bagi Suami Anda

Tips Menjadi Istri Idaman Bagi Suami Anda

Menjadi pendengar yang baik
Setiap suami yang baik pasti menceritakan pengalamannya sehari hari dengan istrinya, baik pengalaman baik atau buruk, dan setiap suami pasti menginginkan istrinya bisa menjadi pendengar yang baik walaupun tidak bisa memberi saran maupun atau bantuan, namun suami akan merasa lebih lega dan tenang jika istrinya mendengarkan apa yang dikeluhkannya. Apalagi saat bersedih suami pasti menginginkan ada yang mendengarkan apa yang dia keluhkan, apa yang membuatnya bersedih.

Seorang suami walaupun keras kepala, memiliki pendirian yang tidak goyang atau karakter watak yang kuat namun tetap saja mereka adalah manusia biasa, mereka juga memiliki masalah yang ingin diselesaikan dengan istri tercinta setiap hari. Tentang segala hal yang membuat penat hatinya. Bagi seorang istri yang memiliki aktivitas selain sebagai ibu rumah tangga sudah barang tentu akan capek, letih, lelah namun pastikan anda memiliki waktu untuk mendengarkan curhat suami anda. Yang diingikan oleh suami anda hanyalah cerita yang ingin dan cuku didengar dan dipahami, tidak meminta anda untuk merespon atau ikut ambil bagian untuk meringankan beban mereka. Yang perlu anda tahu bahwa dengan anda setia mendengarkan keluhannya hal itu sudah banyak membantu meringankan bebannya.

Menghargai dan menghormati suami anda
Setiap orang pasti slalu ingin dihargai dan dihormati, hal itu merupakan salah satu kiat untuk mempererat dan memperkuat suatu hubungan. Keluarga yang baik adalah ketika setiap orang dalam keluarga mampu menerima kelebihan dan kekurangan, saling menghormati dan menghargai. Tidak hanya seorang suami yang selalu ingin dihargai istrinya tetapi istri juga ingin dihargai oleh suaminya. Bentuk penghargaan yang diinginkan oleh suami tidaklah bukan karena faktor besar kecilnya penghormatan dan penghargaan.

Penghargaan dan penghormatan yang kecilpun bisa anda lakukan untuk membahagiakan suami anda sebagai contoh ucapan terimakasih ketika suami membantu anda mengambilkan sesuatu, memijat suami anda ketika mereka merasa penat dan letih setelah seharian bekerja, membwakan koper atau tas mereka sampai depan pintu ketika mereka berangkat kerja, membuatkan secangkir teh atau kopi dipagi hari dan lain lain. Bentuk penghormatan kepada suami adalah sebagai contoh selalu meminta izin kemanapun anda akan pergi, tidak memotong pembicaraan suami ketika mereka sedang berbicara dll. Dengan begini anda sudah termasuk istri idaman bagi suami anda.

Hindari selalu menyalahkan
Masalah dalam hidup adalah hal yang wajar, sesulit atau seberat apapun masalah itu selalu ada cara untuk menyelesaikkannya. Daripada anda saling menyalahkan akan lebih baik untuk mengajak duduk bersama suami anda dan berbicara dengan baik bagaimana cara menemukan solusi atas masalah yang dihadapi. Suami anda juga seorang manusia jika anda selalu menyalahkan karena mereka belum menemukan pekerjaan, gaji yang kecil, selalu membandingkan dengan tetangga yang lebih berhasil maka jangan kaget jika anda menerima peringatan atau lampu merah kehancuran rumah tangga anda. Jika memang begitu keadaanya maka anda sebagai istri idaman bantu mendukung atau memotivasi suami anda untuk segera mendapatkan pekerjaan atau memotivasi suami anda agar bersemangat dan terpacu untuk bekerja lebih keras. kelembutan anda akan membuatnya lebih sadar untuk membahagiakan anda dan keluarga.

Selalu tersenyum
Ya senyuman adalah pengobat segala amarah. Jika suami anda merasa sedang marah atau capek dengan senyum yang anda berikan itu adalah penyejuk di panasnya gurun. Istri yang baik adalah ketika mereka bisa selalu tersenyum untuk suami ketika kondisi anda berdua dalam keadaan terpuruk. Jangan sampai kondisi terpuruk ditambah anda sering marah marah, menyalahkan sama sekali tidak ada senyuman diwajah anda, hal ini akan membuat emosi pasangan. Jika suami anda bersalah coba tersenyum dan beri mereka suport untuk bicara terbuka. Dari pada menarik muka asam ada baiknya meminta penjelasan dari suami tentang mengapa ia sampai melakukan kesalahan dengan menasehatinya. Jangan lupa beri senyuman

Menyayangi
Saling menyayangi adalah hal mutlak dalam keluarga. Sayangi suami anda layaknya anda mencintai anda sendiri, hal ini akan memberi dukungan kepada suami agar suami anda juga melakukan hal yang sama dalam memberikan kasih sayangnya. Menyayangi suami anda berarti juga menyayangi kelebihan dan kekurangannya, menyayangi kesehatannya, karirnya atau bagian dari suami anda yang baik.

Menerima pendapat suami
Walaupun suami berperan sebagai kepala rumah tangga tetapi bukan berarti suami bertindak sewenang-wenang atu membuat keputusan tanpa mengambil keputusan dari istri tentang pandangannya. Nah anda sebagai istri harus bisa memilah mana keputusan baik dan buruk dari suami anda, suami anda juga manusia yang suatu saat pasti juga memiliki kesalahan. Saat dia membuat kesalahan dalam membuat keputusan bantu dia menemukan kembali apa yang benar, apa yang baik dilakukan, dan apa yang tidak boleh dilakukan. Beri pengertian bukan sok tahu atau sok menasehati mereka dengan lembut. Namanya aja juga suami istri ya.. harus meiliki keputusan bersama apa lagi yang berkaitan tenteng kepentingan keluarga. Apa pun keputusan penting yang akan diambil suami sebaiknya dibicarakan dengan sang istri. Namun anda sebagai istri idaman juga harus mengahragai dan menghormati keputusan suami walaupun bertentangan dengan keinginan anda.

Romantis
Suami mana yang tidak bahagia punya istri yang penuh kasih sayang, perhatian, dan romantis. Memang agak sulit mengharapkan istri agar mereka dapat menunjukkan rasa sayang serta cintanya pada suaminya setiap hari, apalagi anda bukan tipe orang romantis. Namun anda dapat menunjukkan keromantisan anda dengan hal hal kecil kok. Saat suami pulang kerumah siapkan makanan favoritnya dimeja makan yang telah anda persiapkan agar nuansa lebih romantis seperti meredupkan cahaya lampu, memberi pengharum ruangan atau menempatkan lilin ditengah meja. Tunjukkan pada hari hari istemewa sang suami seperti ultahnya atau ultah perkawinan anda. Sebelumnya kirimkan sms berisi kata-kata romantis dan memberikan hadiah yang membuat suami merasa beruntung mendapatkan anda. Atau anda bisa membawa secangkir kopi ke kamar tidur ketika ia belum bangun, bisikkan ditelinganya "Ayah ayo bangun, ini aku bawain kopi".

Saling membantu
Istri idaman akan lebih lengkap dengan saling membantu. Kesibukan mengurus anak dan rumah tentu membuat anda capek dan letih, karena mengurus semuanya sendiri, namun anda juga harus ingat bahwa suami anda juga seharian bekerja keras untuk mencari nafkah untuk anda dan anak. Dengan saling membantu akan menciptakan suasan kondusif dirumah tangga anda. Anda bisa membantu suami anda dengan membersihkan dan merapikan data dan tugas kantor di meja kerja suami anda, menyiapkan sepatu, tas, kemeja atau perlengkapan yang akan digunakan bekerja suami anda. Dengan begitu suami anda juga tidak segan membantu pekerjaan rumah anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Menjadi Istri Idaman Bagi Suami Anda "

No comments:

Post a Comment