Lakukan Olahraga ini Untuk Tinggi Badan Optimal

Posted By : Posted on - 4:40:00 PM with 1 comment
Tinggi badan sesorang memang dipengaruhi oleh banyak hal seperti faktor genetik (keturunan), pola makan, usia dll. Namun jangan kuatir dan terlalu pesimis sebagai contoh saja orang tua anda pendek atau sekarang ini usia anda tidak lagi dalam masa pertumbuhan dll, karena ada beberapa cara sederhana yang terbukti mampu meningkatkan tinggi badan anda jika dilakukan secara teratur. Meskipun peningkatan ketinggian individu tergantung pada beberapa faktor yang telah saya jelaskan diatas, ada latihan peregangan tertentu yang dapat meningkatkan panjang otot dan meningkatkan tinggi badan bahkan setelah pubertas. Otot latihan peregangan dapat dikategorikan menjadi statis, dinamis dan pra-kontraksi peregangan.

Nah jika saat ini anda merasa tinggi badan anda terlalu pendek maka cobalah beberapa latihan fisik atau olahraga yang akan kita bahas dibawah ini. Tentunya untuk meningkatkan tinggi badan secara optimal tidak akan bisa dilakukan hanya dalam waktu singkat. Anda harus memulainya dengan teratur dan melakukan perubahan-perubahan kesehatan dengan lebih baik sebagai contoh menerapkan pola makan sehat dan seimbang juga teratur, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk dan melakukan olahraga secara rutin. nah berikut adalah beberapa latihan fisik atau olahraga yang diperlukan untuk meningkatkan tinggi badan anda secara optimal:

Berenang mampu meningkatkan tinggi badan
Berenang merupakan olahraga multifungsi jadi selain memberikan anda manfaat kesehatan secara umum dengan berenang huga terbukti mampu meningkatkan tinggi badan anda. Berenang adalah latihan kardio sederhana, olahraga yang mampu melakukan semua fungsi pergerakan bagian tubuh dan membantu dalam meningkatkan tinggi badan Anda. Selain mampu meningkatkan tinggi badan secara efektif dengan berenang juga terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan. Berenang setidaknya 5 jam setiap minggu dapat meningkatkan tinggi badan secara optimal. Tetapi jika Anda baru belajar untuk berenang, maka hal terbaik yang bisa anda lakukan dengan bimbingan pelatih yang berkualitas.

Berenang mampu meningkatkan tinggi badan

Anda juga dapat memilih untuk berenang kering yang bisa dilakukan di kamar Anda. Berbaring telungkup dengan lengan lurus di tanah dan kaki Anda lurus. Sekarang, angkat tangan kiri dan kaki kiri diagonal dari tubuh dan tahan posisi ini selama 10 detik. Sekarang, lakukan hal yang sama dengan tangan kanan dan kaki. Apakah 3-5 pengulangan dan kemudian relaks.

Olahraga melompat (Squad jump) mampu meningkatkan tinggi badan

Olahraga melompat (Squad jump) mampu meningkatkan tinggi badan

Melakukan latihan melompat adalah cara terbaik untuk meningkatkan tinggi secara efektif. Selama latihan melompat, tulang belakang dan otot betis mengalami peregangan karena latihan lompatan yang kuat dari kaki dari tanah. Latihan melompat juga meningkatkan suplai darah ke tulang dan meningkatkan kepadatan tulang, dan juga merangsang pertumbuhan hormone. Squat-Jump merupakan olahraga lompatan terbaik yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan tinggi badan anda. Ada beberapa olahraga yang memiliki fungsi sama dan hampir sejenis dari kategori squat jump ini dan diantaranya adalah lompat tali, lompat ditempat, melompat vertikal, melompat jongkok dan olahraga seperti basket yang semuanya memiliki fungsi sama yaitu meregangkan tulang rawan kaki.

Hanging mampu meningkatkan tinggi badan

Hanging mampu meningkatkan tinggi badan

Hanging atau rangen merupakan latihan sederhana dan menyenangkan untuk peningkatan tinggi yang menunjukkan hasil yang cepat. Latihan Hanging bisa dilakukan di mana saja, dan mereka memberikan tantangan besar bagi tubuh. Mungkin sulit di awal, tetapi Anda akan mendapatkan menguasainya dengan practice. Tergantung dari bar vertikal menyebabkan ekstensi tulang belakang dan memanjang tulang rawan dalam kolom vertebral, yang membantu dalam meningkatkan tinggi badan. Latihan hanging akan menjaga tubuh bagian atas Anda santai dan lengan lurus. Tunggu selama 30 detik dan ulangi latihan 10 kali. Tekuk lutut Anda jika bar terlalu rendah.

Standing & seated toe touch mampu meningkatkan tinggi badan
Salah satu cara termudah dan paling efektif latihan untuk meningkatkan tinggi adalah berdiri dan duduk latihan sentuhan jari, dua dari latihan peregangan dasar. Hal ini meningkatkan fleksibilitas otot dan tulang, dan luruskan tulang belakang yang pada gilirannya meningkatkan ketinggian. Anda mungkin menghadapi beberapa kesulitan dalam melakukan peregangan awalnya, tapi dengan waktu Anda akan dapat melakukan hal itu dengan baik.

Standing & seated toe touch mampu meningkatkan tinggi badan

Bagaimana melakukan standing toe touch? Berdiri tegak dengan kaki Anda ditempatkan selebar pinggul. Tundukkan kepala lebih dulu dan menyentuh lantai dengan telapak tangan atau jari. Pastikan bahwa Anda tidak melipat lutut. Tetap dalam posisi ini selama 5 detik dan kembali ke posisi awal. Ulangi peregangan ini sampai 15 kali.

Standing & seated toe touch mampu meningkatkan tinggi badan

Bagaimana melakuakan seated Toe Touch: Duduklah di lantai dengan punggung lurus, kaki membentang di depan dan jari kaki bergabung. Tundukkan kepala lebih dulu dari pinggang dan meregangkan lengan Anda ke depan untuk menyentuh jari-jari kaki Anda. Tahan posisi ini selama 5 detik dan kembali ke postur awal. Ulangi peregangan ini 15 kali.

Latihan cobra stretch mampu meningkatkan tinggi badan
Peregangan cobra adalah salah satu latihan yang paling efektif untuk meningkatkan ketinggian. Hal ini sederhana dan mudah dilakukan, tidak terlalu banyak tekanan pada tubuh. Tujuan dasar dari peregangan cobra adalah peregangan tulang belakang dan memanjangkan tubuh. Latihan ini tidak hanya pada otot-otot punggung dan perut, tetapi juga membentang dan memperkuat tulang rawan hadir di sumsum tulang belakang yang membantu dalam meningkatkan tinggi badan.

Latihan cobra stretch mampu meningkatkan tinggi badan

Bagaimana melakukan posisi cobra ini? Menelungkup pada perut Anda di atas tikar yoga dengan tangan Anda ditempatkan di lantai, di bawah bahu, kaki membentang di belakang dan jari kaki bergabung bersama. Sekarang, ambil napas dan dorong tubuh Anda dari lantai dengan dukungan lengan dan meluruskan badan Anda sebanyak yang Anda bisa. Menunggu dalam posisi ini selama 30 detik dan kemudian kembali ke posisi awal dengan menurunkan tubuh Anda ke lantai. Ulangi latihan ini 2 sampai 3 kali. Plus, itu juga salah satu latihan yoga penyembuhan untuk nyeri leher.

Cat dan cow stretch mampu meningkatkan tinggi badan
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tinggi secara alami adalah dengan melakukan peregangan. Peregangan tidak hanya latihan terbaik untuk pemanasan, tetapi mereka juga membantu dalam mengencangkan tubuh dan meningkatkan tinggi badan. Anda dapat mulai dengan Cat dan cow stretch.


Cat dan cow stretch mampu meningkatkan tinggi badan
Bagaimana melakukan latihan ini? Mulailah dengan postur merangkak, kemudian bernapas dalam dan lengkungkan punggung Anda ke dalam sambil mengangkat kepala dan pinggul, dan lengkungkan punggung Anda ke atas saat Anda bernapas keluar. Menurunkan kepala Anda dan menarik panggul Anda dalam posisi ini. Ulangi gerakan ini 15 kali secara berturut. Latihan peregangan ini membantu dalam membuka tulang belakang dan memperkuat bahu, dada, punggung, dan lengan. Hal ini juga salah satu gerakan yoga yang paling berguna untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung.

Pelfict shift mampu meningkatkan tinggi badan

Pelfict shift mampu meningkatkan tinggi badan

Latihan pelfict shift atau pergeseran panggul adalah salah satu yang terbaik untuk meningkatkan tinggi badan, latihan yang menargetkan dan membentang tulang belakang dan pinggul yang lebih rendah, yang penting untuk meningkatkan ketinggian. Ini tidak diragukan lagi salah satu latihan yang paling mudah untuk tumbuh lebih tinggi. Pelvic Shift bisa dilakukan dengan tiduran di lantai dengan bahu dan lengan ditempatkan di lantai, lutut ditekuk dan kaki diletakkan di lantai. Angkat pinggul Anda dan torso dari lantai dengan menekan kaki Anda ke dalam tanah dan membentuk garis lurus dari pangkal leher ke lutut. Tetap dalam posisi ini selama 30 detik. Turunkan pinggul Anda perlahan-lahan ke tanah. Ulangi latihan ini 3 sampai 4 kali.

Top table mampu meningkatkan tinggi badan

Top table mampu meningkatkan tinggi badan

Ini merupakan latihan yang efektif tapi sedikit sulit dilakukan, dan itu membutuhkan banyak latihan untuk dapat melakukan dengan sempurna. Tapi latihan peregangan ini bekerja efektif untuk meningkatkan ketinggian. Hal ini juga membantu dalam mengencangkan otot punggung dan spine. Table Top exercise dapat dilakukan dengan duduk di lantai dengan kaki terentang di depan, dan telapak tangan diletakkan di lantai di dekat pinggul Anda. Tekan tangan dan kaki ke dalam tanah dan mengangkat tubuh Anda hingga membentuk bentuk tabel. Jaga lengan lurus dan kaki menekuk dari lutut. Tinggal di posisi ini selama 20 detik dan datang ke posisi awal. Mengulanginya 2 sampai 3 kali.

Triangle pose mampu meningkatkan tinggi badan

Triangle pose mampu meningkatkan tinggi badan

Triangle atau posisi segitiga adalah salah satu latihan yoga efektif untuk meningkatkan tinggi badan dan memperkuat hamstring, betis, tulang belakang, pinggul, dan paha. Hal ini juga meningkatkan pencernaan dan mengurangi kecemasan, nyeri punggung. Berdiri lurus dengan kaki Anda ditempatkan 4 kaki terpisah. Belok kaki kanan keluar 90 derajat dan kaki kiri 15 derajat. Bernapas dan menekuk tubuh Anda ke kanan dari pinggul Anda, angkat tangan kiri lurus di udara dan menyentuh tangan kanan Anda ke pergelangan kaki kanan Anda. Menjaga kedua lengan lurus dan dalam satu baris. Mantap di posisi ini selama 30 detik dan ulangi pada sisi lain. Ulangi pada kedua sisi 2 kali.

Downward Facing Dog Pose mampu meningkatkan tinggi badan

Downward Facing Dog Pose mampu meningkatkan tinggi badan

Ini adalah jenis terbaik dari yoga untuk menurunkan berat badan yang juga membantu dalam meningkatkan ketinggian. Pose yoga ini memperpanjang tulang punggung dan memperkuat kaki, kaki, lengan, dan bahu. Hal ini juga membantu untuk menghilangkan kelelahan, insomnia, sakit kepala, dan stress. Mulai posisi merangkak dan mengangkat pinggul Anda oleh meluruskan kaki Anda sehingga tubuh Anda membentuk V terbalik. Menjaga lebar tangan bahu Anda terpisah dan kaki selebar pinggul. Jaga bahu Anda lebar dan menekan tangan Anda di tanah. Tahan pose dengan santai saat mengambil napas panjang. Tunggu 30 detik dan kembali ke posisi awal. Mengulanginya 2 sampai 3 kali.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Lakukan Olahraga ini Untuk Tinggi Badan Optimal "

1 comment:

  1. Mantap kang artikelnya Cara Meninggikan badan, langsung saya praktekkan cara yang di atas tadi. Ini sangat cocok untuk orang orang yang pengen tinggi termasuk saya. Jadi artikel di atas sangat membantu dalam meningkatkan tinggi badan

    ReplyDelete