WC / Toilet kamu Mampet, Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasinya

Hello ladies... Pasti merepotkan bukan ketika lubang wc atau toilet dirumah anda mampet, sudah disiram berkali kali tetap aja mampet justru air meluap dan mengotori lantai disekitar lubang toilet. Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi hal tersebut sebelum memanggil tukang sedot wc, menghemat uang kamu kan? Jika wc atau toilet kamu mampet gara gara tersumbat sesuatu maka kamu bisa mengerjakannya sendiri tanpa memanggil tukang, kecuali jika memang bak penampungan kotoran memang sudah penuh maka mau gak mau kamu harus manggil tukang sedot wc.

Seringkali kertas tisu, kotoran maupun benda lain sering membuat lubang toilet menjadi mampet apalagi jika kamu tidak sering membersihkannya. Biasanya para tukang menggunakan soda api atau bahan kimia lain untuk merontokkan noda maupun material yang menyumbat lubang toilet, namun untuk menggunakan bahan kimia ini harus didampingi dengan seseorang yang profesional. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika toilet atau wc dirumah kamu mampet.

Tips mengatasi Lubang WC / Toilet mampet

Tips mengatasi Lubang WC / Toilet mampet

Toilet mampet karena tersumbat kotoran
Seringkali karena kamu tidak rajin menyiram toilet dengan tuntas maka kotoran kotoran tersebut akan mengumpul dan mengeras dan menyumbat lubang pada toilet. Nah jika kasus mampet pada toilet ini dikarenakan kotoran maka cukup tuangkan soda kue (baking soda) dan cuka secukupnya lalu siram berkali kali. Ketika busa mulai tampak terlihat banyak lalu siram menggunakan air panas dan diamkan selama semalam. Setelah itu biasanya kotoran akan larut dan tidak menyumbat lagi lubang wc.

Toilet /wc mampet karena kertas tisu
nah jika kamu sering membuang tisu atau kertas lain kedalam lubang toilet hal itu bisa membuat lubang toilet mampet. Nah untuk mengatasi hal ini cukup mudah kok, tinggal tuang sabun cuci piring bisa juga menggunakan detergen lalu siram menggunakan air panas secukupnya. Diamkan selama kurang lebih 1 jam dan biasanya lubang wc tidak mampet lagi, namun jika lubang wc masih mampet kamu bisa mengulangi 2-3 kali agar lubang toilet benar benar lancar dan tidak mampet lagi.

Toilet tersumbat benda atau material keras
Mungkin karena seringnya kamu buang pembalut dalam lubang toilet hal ini bisa membuatnya mampet. Nah untuk mengatasinya siapkan kawat yang agak panjang dan lentur. Kamu bisa menggunakan kawat jemuran pakaian yang kamu luruskan dan ujungnya sedikit dibengkokkan. Masukkan kawat dalam lubang dan putar dengan tujuan agar ujung kawat mau melekat pada benda atau material yang menyumbat lubang toilet dan angkat.

nah mungkin itu sedikit tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi lubang wc atau toilet yang tersumbat atau mampet. Jika cara diatas sudah kamu lakukan tetapi lubang toilet tetap saja masih mampet maka kamu membutuhkan jasa tukang untuk mengatasi masalah itu.


G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "WC / Toilet kamu Mampet, Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasinya "

No comments:

Post a Comment