Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Mencegah Keriput Dini

Setiap orang pasti ingin terlihat selalu awet muda. Menjadi tua adalah hal alami dan pasti terjadi, namun apa jadinya jika anda baru berusia 30 an namun tanda tanda penuaan sudah mulai terlihat. Mulai dari garis garis halus, kulit mulai keriput, kulit kusam, munculnya flek flek hitam dan tanda tanda penuaan dini lainnya. Banyak orang yang memiliki gaya hidup sehat tidak nampak tua padahal usainya sudah puluhan tahun, anda pun bisa menerapkan gaya hidup yang lebih sehat untuk mencegah tanda tanda penuaan muncul dini.

Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Mencegah Keriput Dini

Beberapa hal yang bisa anda lakukan agar terlihat lebih awet muda dan mencegah tanda tanda penuaan dini muncul dan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, dan jenis-jenis protein tanpa lemak.
  • Hindari mengonsumsi junk food, makanan berminyak, makanan instan, alkohol (makanan & minuman tidak sehat lainnya).
  • Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi obat obatan terlarang, alkohol, stres dan kurang beristirahat.
  • Berolahraga secara teratur

Ditambahkan dalam situs WebMD oleh ahli gizi Elisa Zied, dan dokter kulit di New York Debra Jaliman MD, mengatakan bahwa selain hal hal utama diatas ada beberapa jenis makanan yang bisa anda masukkan dalam program diet seimbang untuk menutrisi dan menjaga kulit anda tetap halus, lembab dan mencegah tanda tanda penuaan dini seperti keriput dan garis garis halus. Beberapa makanan tersebut adalah:

7 Makanan Anti Aging (Penuaan Dini)

Oat / butir gandum
Bahan makanan ini mengandung karbohidrat kompleks rendah glisemik. Dengan "rendah glisemik," berarti merupakan jenis makanan yang tidak menimbulkan lonjakan gula darah Anda seperti roti halus, nasi, dan pasta bisa. "Makanan tinggi glisemik diketahui menyebabkan jerawat dan keriput," kata Jaliman. Oats atau gandum juga memiliki mengandung senyawa kimia alami yang membantu mencegah kerusakan sel-sel kulit dan menenangkan iritasi kulit. Beberapa bahan makanan yang lain yang termasuk karbohidrat rendah glisemik adalah barley, beras merah.

Cegah keriput dengan buah Jeruk
Buah yang mengandung banyak air ini membantu melembabkan sel kulit. hampir semua jenis buah jeruk mengandung Vitamin C yang tinggi yang membantu produksi kolagen, kolagen sendiri diketahui membantu menjaga kulit Anda lebih elastis atau kenyal. Secara umum, sayuran dan buah-buahan segar sangat baik untuk menutrisi kulit anda.

Alpukat mencegah penuaan dini
Alpukat dikenal sebagai jenis buah yang mengandung jenis lemak sehat, lemak tak jenuh tunggal, yang membantu kulit Anda tetap terhidrasi. Lemak sehat yang sama juga dapat membantu Anda menyerap beberapa vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan kulit Anda.

Daging sapi rendah lemak
Daging sapi tanpa lemak, seperti sirloin adalah cara yang bagus untuk mendapatkan protein berkualitas tinggi," kata Zied. Protein membantu membangun kolagen. konsumsi 2 sampai 4 ons dua sampai tiga kali seminggu, akan mencukupi kebutuhan protein berkualitas tinggi. Beberapa bahan makanan yang mengandung protein berkualitas tinggi lainnya adalah telur, daging ayam, tahu, kacang-kacangan, ikan.

Kubis brussel (Brussels Sprouts)
Kubis brussel adalah adalah jenis sayuran anggota dari Grup Gemmifera dari kubis (Brassica oleracea), yang yang dibudidayakan untuk diambil kuncupnya yang bisa dimakan. Sayuran hijau berdaun tersebut biasanya berukuran 2.5–4 cm (0.98–1.6 in) dalam diameter dan terlihat seperti miniatur kubis. Sayuran ini kaya dan menjadi sumber nutrisi besar yang ramah untuk kulit seperti vitamin A dan C, serta folat. Vitamin C mempromosikan kolagen, vitamin A dan folat dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat matahari. Beberapa jenis sayuran yang mengandung nutrisi sama adalah kale, collard hijau, brokoli, kembang kol.

Asam lemak pada Salmon baik mencegah keriput
Ikan ini merupakan jenis ikan yang diketahui mengandung asam lemak baik dan sehat omega-3. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa omega-3, terutama dari ikan, mungkin menjaga sel-sel kanker kulit tumbuh dan menyebar. Setidaknya dua porsi 3-ons ikan setiap minggu. Beberapa jenis bahan makanan yang juga mengandung asam lemak omega 3 adalah biji rami dan chia seeds, kenari, mackerel, sarden, susu, telur.

Anggur
Resveratrol, sebuah senyawa alami yang berasal dari kulit anggur, mencegah peradangan pada kulit. Sehingga sangat baik untuk memperlambat proses penuaan, melawan efek dari sinar UV dan kerusakan akibat sinar matahari.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Konsumsi 7 Makanan Ini Untuk Mencegah Keriput Dini "

No comments:

Post a Comment