Tips Mudah Cara Perawatan Kuku Di Rumah

Tips Perawatan Kuku Di Rumah - Memiliki kuku yang indah dan kuat adalah dambaan hampir setiap wanita, mereka rela menghabiskan banyak uang untuk membuat kuku mereka menjadi kelihatan lebih menarik. Memang saat ini banyak salon khusus perawatan kuku yang bisa anda coba, tetapi anda juga harus siap mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan kuku ini. Padahal anda bisa melakukan perawatan kuku sendiri dirumah dengan cara mudah dan tentunya dengan biaya yang lebih murah daripada anda melakukan perawatan kuku disalon.

Bagaimana solusinya? Berikut ini adalah tips perawatan kuku yang bisa anda lakukan dirumah tetapi tidak kalah bagusnya dengan anda melakukan perawatan kuku di salon kecantikan. Anda juga bisa membaca artikel lainnya untuk perawatan kuku agar tidak mudah patah.

Perawatan kuku dirumah
Tips mudah merawat kuku. Img credit: Pixabay.com

Tips Perawatan Kuku Cantik di Rumah

Rajin Membersihkan Kuku
Kuku yang selalu bersih tentu saja akan lebih indah untuk dipandang, namun kuku yang selalu bersih juga berguna untuk kuku yang lebih kuat. Membersihkan kuku bisa anda lakukan dengan banyak hal seperti menggunakan belimbing wuluh, jeruk nipis dan lain sebagainya. Caranya adalah sebagai berikut ini:

Membersihkan kuku dengan Belimbing wuluh
Ambil 1 buah belimbing wuluh caranya sangat sederhana, anda tancapkan saja kuku jari tangan atau kaki anda ke belimbing wuluh yang lunak ini lalu gosok hingga kuku anda bersih dari kotoran.

Membersihkan Kuku menggunakan jeruk nipis
Peras peras 1 buah jeruk nipis dan campurkan air sebanyak 1 atau 2 gelas dalam baskom air dan celupkan kuku tangan atau kuku kaki dalam larutan khusus ini sebagai selama beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan air panas (hangat) dan keringkan dan langkah terakhir menggunakan pelembab. Cara ini adalah tip perawatan kuku yang bermanfaat untuk menyingkirkan noda pada kuku Anda.

Rajin Memotong Kuku
Semakin panjang kuku semakin besar kemungkinannya untuk rusak atau patah, benar bukan? Untuk merawat kuku anda agar tetap indah, Potong kuku Anda ketika kuku anda sudah terlalu panjang sehingga anda hanya menyisakan panjang kuku yang akan anda rawat. Kuku yang terlalu panjang bisa menimbulkan kerusakan kuku yang lebih parah sebagai contoh kuku anda akan patah atau melukai kulit jika kuku dibiarkan terlalu panjang karena tangan anda sering kontak dengan bagian tubuh lain seperti menggaruk. Perhatikan panjang kuku yang akan anda rawat.

Untuk perawatan kuku yang benar dan ideal adalah kuku Anda dalam garis lurus, jika sudah mulai melengkung potong bagian ujung yang mulai melengkung.

Konsumsi Makanan Sebagai Nutrisi Penguat Kuku
Konsumsi makanan yang baik untuk kuku. Tubuh anda membutuhkan makanan untuk menutrisinya, begitu juga dengan kuku. Salah satu alasan kenapa kuku mudah patah atau rapuh dapat disebabkan oleh kekurangan atau defisiensi zat besi. Bahan pangan yang mengandung zat besi antara lain hati, daging merah, segala jenis ikan, produk kedelai, kacang-kacangan, produk gandum, bayam hijau, sayuran segar, asparagus, peterseli, daging unggas, kacang, kuning telur, buah-buahan kering seperti kismis dll.

Mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi ini baik untuk membantu menjaga kuku Anda sehat! Selain zat besi, kalsium juga bagus untuk menguatkan kuku anda, kalsium dapat diperoleh dari susu, produk olahan dari susu dan lain sebagainya.

Perawatan Kuku
Perawatan Kuku menggunakan Minyak Mustard
Untuk perawatan kuku menggunakan minyak mustard adalah dengan mencelupkan kuku Anda ke dalam minyak mustard yang telah dipanaskan hingga panas suam-suam kuku selama 8-10 menit. Kemudian gosok masing-masing perlahan dan bertahap untuk memastikan bahwa sirkulasi darah berjalan lancar. Ini benar-benar harus dilakukan setiap hari untuk membantu membuat semua kuku Anda dan kuku sehat dan kuat.

Perawatan Kuku Menggunakan Minyak Zaitun     
Celupkan kuku Anda melalui minyak zaitun hangat selama 15-20 menit setiap hari . Ini adalah tip perawatan kuku bermanfaat untuk membantu membuat kuku lembut.
    
Pijat kuku Anda
Gunakan bola kapas yang dicelupkan dalam jus lemon untuk mengelap kuku anda harus diperhatikan adalah pengelapan dilakukan bagian luar dan bagian dalam sehingga setiap sudut kuku terolesi bahan tadi. Dengan mengikuti prosedur semacam ini, kuku tangan atau kuku kaki akan keliahatan menarik, lembut, mengkilat serta bercahaya.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mudah Cara Perawatan Kuku Di Rumah "

No comments:

Post a Comment