Berbagai Manfaat Daun Bawang

Berbagai Manfaat Daun Bawang - Daun bawang yang sering kita temui di dapur dan dapat ditemukan dalam resep makanan di Indonesia. Bahkan di China penggunaan daun bawang untuk meningkatkan rasa dan rasa hidangan sudah dilakukan dari berabad abad yang lalu. Daun yang berbentuk stick atau batang lurus berwarna hijau ini sering digunakan untuk berbagai jeis makanan yang paling umum atau sering kita temui. Namun selain nilai rasa yang dihasilkan daun bawang untuk berbagai masakan ternyata daun ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Bawang ini kaya akan serat, kalium, tembaga, mangan dan vitamin seperti B6, C dan K yang membuat daun bawang ini merupakan obat alami terbaik untuk berbagai penyakit. Daun bawang menggabungkan nutrisi dan manfaat kesehatan dari kedua bawang dan sayuran sehingga jauh lebih bergizi dan bermanfaat bagi tubuh. Berikut adalah manfaat kesehatan daun bawang untuk kesehatan.

Berbagai Manfaat Daun Bawang

8 Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan

Mencegah komplikasi perut
Daun bawang bermanfaat dalam mengurangi masalah pencernaan, daun bawang juga membantu dalam meningkatkan nafsu makan dan mendukung proses pencernaan. Daun bawang juga berguna dan dikenal sebagai obat perut alami bertindak sebagai obat alami yang ampuh untuk mencegah terhadap diare dan komplikasi perut terkait lain.

Mencegah infeksi
Daun bawang juga mengandung sulfur. Sulphur di daun bawang menghambat pertumbuhan jamur, sedangkan vitamin K membantu dalam pembekuan darah. Mereka juga ditemukan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan penyerapan vitamin B1 oleh tubuh sehingga mengurangi stres dan kelelahan. Vitamin C bertindak sebagai antioksidan kuat yang melindungi jaringan tubuh dari kerusakan dan peradangan.

Mengurangi risiko kanker
Hijau pada daun bawang mengandung sulfur yang kuat merupakan senyawa yang disebut allyl sulfida yang membantu dalam mengurangi risiko kanker usus besar. Flavonoid juga membantu dalam mencegah kanker dengan menghambat produksi enzim xantin oksidase, yang menyebabkan kerusakan DNA dan jaringan selular dengan produksi radikal bebas. Baca juga tentang makanan untuk mencegah kanker

Menurunkan kadar gula darah
Penelitian telah menunjukkan bahwa senyawa sulfur dalam daun bawang hijau membantu dalam menurunkan kadar gula darah. Senyawa sulfur dalam daun bawang meningkatkan kadar insulin merupakan hormon penting untuk transportasi gula dalam darah ke sel-sel tubuh. 

Menjaga penglihatan normal
Hijau bawang mengandung karotenoid seperti lutein dan zeaxanthin yang berfungsi sebagai pelindung efek mata. Sayuran hijau ini mengandung vitamin A yang berperan penting dalam menjaga penglihatan normal dan mata Anda tetap sehat. Berguna untuk melindungi mata dari peradangan dan melawan degenerasi makula - sebuah kondisi klinis yang mengakibatkan kehilangan penglihatan.

Membuat tulang Anda kuat
Daun bawang yang sarat dengan tingkat tinggi vitamin C dan vitamin K, keduanya sangat penting untuk fungsi normal dari tulang. Vitamin C membantu dalam sintesis kolagen yang membuat tulang Anda kuat, sedangkan vitamin K memainkan peran penting dalam menjaga kepadatan tulang.

Membantu fungsi pernafasan
Terkenal karena sifat anti-bakteri dan anti-virus, daun bawang adalah salah satu yang paling umum digunakan solusi alami untuk mengobati infeksi virus, flu, pilek, dll Mereka juga ditemukan untuk merangsang aktivitas sistem pernapasan dan bantuan dalam mengusir dahak.

Menjaga kesehatan jantung
Antioksidan dalam bawang membantu dalam mencegah kerusakan DNA dan jaringan seluler dengan menghambat aksi radikal bebas. Vitamin C membantu dalam menurunkan kolesterol dan tekanan darah yang tinggi dalam tubuh yang pada gilirannya menurunkan risiko penyakit jantung. Senyawa sulfur dalam bawang ini juga membantu dalam mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Berbagai Manfaat Daun Bawang "

No comments:

Post a Comment